Daftar Perempuan Terkaya di Dunia Versi Forbes, Salah Satunya Bos Brand Kecantikan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Francoise Bettencourt Meyers Dok. www.cnnindonesia.com

Francoise Bettencourt Meyers Dok. www.cnnindonesia.com

IKLAN

6. Savitri Jindal 

Savitri Jindal Dok. www.idntimes.com

Posisi enam perempuan terkaya di dunia diraih oleh Savitri Jindal dengan total kekayaan bersih mencapai USD 33,5 miliar.  Perempuan berkewarganegaraan India tersebut merupakan ketua Grup Jindal, perusahaan yang aktif di bidang baja, listrik, semen, dan infrastruktur. Kenaikan saham Jindal Grup menjadi salah satu sumber kekayaan Savitri Jindal.

7. Rafaela Aponte-Diamant

Rafaela Aponte-Diamant Dok. forbes.es

Rafaela Aponte-Diamant adalah perempuan terkaya ketujuh di dunia dengan total kekayaan bersih mencapai USD 33,1 miliar dolar.  Sumber kekayaan perempuan berusia 79 tahun tersebut berasal dari saham sebesar 50 persen di MSC yang didirikan pada tahun 1970 silam. Perusahaan MSC saat ini menjadi salah satu perusahaan pelayaran terbesar di dunia.

8. Miriam Adelson

Miriam Adelson Dok. de.wikipedia.org

Di posisi delapan ada  Miriam Adelson dengan total kekayaan bersih mencapai USD 32 miliar. Perempuan berkewarganegaraan Amerika Serikat tersebut mewarisi saham dari suaminya di salah satu perusahaan operator kasino terbesar di dunia.  Selain punya saham, Miriam Adelson merupakan seorang dokter yang telah menyumbang sebesar USD 1 miliar selama hidupnya untuk mendanai penelitian medis dan penemuan obat.

9. Gina Rinehart

Gina Rinehart Dok. www.liputan6.com

Gina Rinehart adalah perempuan terkaya kesembilan di dunia. Total kekayaan bersih perempuan asal Australia tersebut mencapai USD 30,8 miliar.  Adapun sumber kekayaannya berasal dari perusahaan pertambangan dan pertanian Hancock Prospecting Group. Kekayaannya naik 14 persen sejak Maret 2023 dan menjadi salah satu orang terkaya di Australia.

10. Abigail Johnson

Abigail Johnson Dok. www.bostonmagazine.com

Satu lagi perempuan yang masuk dalam daftar perempuan terkaya di dunia tahun 2024 versi majalah Forbes, yakni Abigail Johnson.  Total kekayaan perempuan berusia 62 tahun tersebut mencapai USD 29 miliar. Ia merupakan seorang CEO Fidelity Investments sejak tahun 2014 dan diperkirakan memiliki saham sebesar 28,5 persen di perusahaan yang dikelolanya.

Pilihan Editor:  MacKenzie Scott jadi Penyumbang Terbesar di Organisasi Kaum Putri Girl Scouts of the USA

AULIA ULVA | LAILI IRA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Halaman

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."