Mengenal Lebih Dekat Keluarga Kamala Harris, Suami jadi Support System Sepenuhnya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Wakil Presiden Amerika Serikat Kamala Harris digadang-gadang paling pas menggantikan Joe Biden untuk maju pada Pilpres AS 2024 setelah pengunduran dirinya. Dikutip dari The Economics Time Joe Biden juga memberikan dukungan kepada Kamala Harris untuk dicalonkan oleh Partai Demokrat agar bisa melawan Donald Trump.

Dukungan kepada Harris banyak datang dari berbagai kalangan. Hal ini membuat wanita 59 tahun ini semakin menjadi pusat perhatian. Diketahui sebelumnya, Kamala Harris juga memiliki karir yang cemerlang sebagai pengacara. Kemudian dia bertemu dengan suaminya yang juga pengacara kondang Doug Emhoff mereka menikah pada tahun 2014. 

Kamala dikenal sebagai wakil presiden pertama yang berdarah Afrika-India. Dirinya lahir di Oakland California dengan ayahnya seorang pengajar di Stanford dan ibunya, putri seorang diplomat India, yang juga seorang peneliti kanker, seperti yang dikutip dari Britannica. Sayangnya saat Kamala berusia 7 tahun orang tuanya harus bercerai. Ia dan adiknya kemudian tinggal bersama ibunya Dr. Shyamala Gopalan Harris. 

Keluarga Kamala Harris 

Kamala Harris menempuh pendidikan sarjana bidang ilmu politik dan ekonomi tahun 1986 di Howard University, dirinya juga memperoleh gelar sarjana hukum (1989) dari Hastings College. Harris dikenal karir sebagai pengacara selama bertahun-tahun.

Karier Kamala di dunia politik dimulai pada tahun 2012 setelah dirinya menyampaikan pidato yang mengesankan di Konvensi Nasional Demokrat. Ia mulai dipertimbangkan banyak pihak karena ketajaman dan kecerdasannya dalam berdebat dengan lawan. Yang mana kemampuan tersebut didapatnya dari bertahun-tahun menjadi pengacara dan jaksa. 

Kemudian dirinya menjadi jaksa agung dan dipertemukan dengan Doug Emhoff berprofesi sebagai pengacara hiburan di Los Engles pada tahun 2013. Dilansir dari ABC News Doug Emhoff, saat ini berusia 59 tahun.

Pria ini memberi dukungan penuh atau support system terkuat kepada istrinya dalam karier politik yang sedang dijalankan oleh Kamala. Saat Kamala menjadi wakil presiden, Doug Emhoff menghentikan karier hukumnya dan beralih peran sebagai Second Gentleman pertama di Amerika. Dalam perannya tersebut, ia telah melakukan lawatan ke seluruh negeri guna mendukung dan mempromosikan program pemerintah Amerika.  

Saat ini Kamala Harris memiliki 2 anak Cole Emhoff dan Ella Emhoff. Namun, merupakan anak tiri dari Doug Emhoff dengan mantan istrinya. Keduanya saat ini berusia 29 dan 25 tahun.

Cole dikenal bekerja di industri hiburan yang berbeda dari kedua orang tuanya. Ia bergabung dengan perusahaan manajemen yang didirikan oleh artis Brad Pitt dan Jenifer Aniston Plan B Entertainment pada tahun 2019. November tahun lalu, Cole Emhoff menikahi kekasihnya bernama Greenley Littlejohn. Dalam upacara pernikahan mereka hadir juga Kamala Harris yang turut mendampingi. 

Sedangkan Ella Emhoff merupakan seorang desainer fashion lulusan dari Parsons School of Design di New York City. Ia memulai karirnya di dunia mode tepat setelah dirinya lulus dari pendidikannya. Pada tahun 2021, tak lama setelah pelantikan ibunya, ia menandatangani kontrak dengan IMG Models dan tampil di peragaan busana untuk berbagai merek termasuk Balenciaga dan Proenza Schouler.

Dirinya turut mengembanhkan bisnisnya lewat situs web pribadinya, disana Ella Emhoff menggambarkan dirinya sebagai “seniman dan pencipta multidisiplin”. Selain itu, perempuan 24 tahun ini juga mendirikan klub merajut. Ia diketahui ingin mengeksplor fashion dengan mengembangkan hobi merajut yang selama ini digelutinya.

Ella Emhoff juga mengatakan di situs webnya tentang karyanya yang meliputi, "menjelajahi tekstil melalui rajutan, mendesain pakaian rajut, membuat instalasi untuk berbagai merek, dan mendaur ulang bahan-bahan sumbangan.” Demikian keluarga kecil Kamala Harris.

Pilihan Editor:  Ini Alasan Olivia Rodrigo Dukung Kamala Harris jadi Calon Presiden Amerika Serikat

SAVINA RIZKY HAMIDA  | DWI ARJANTO | BRITANNICA | ECONOMIC TIMES | ABC NEWS

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."