5 Cara Membedakan Alas Kaki Crocs Asli atau Palsu

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Balenciaga x Crocs untuk koleksi musim semi 2022 (dok. Balenciaga)

Balenciaga x Crocs untuk koleksi musim semi 2022 (dok. Balenciaga)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Merek alas kaki Crocs populer di kalangan masyarakat. Mereka kerap memakai sandal atau sepatu Crocs mulai dari pergi liburan hingga perjalanan ke swalayan. Kenyamanan dan kepraktisannya membuat Crocs dapat diandalkan dan tahan lama. Namun, seperti merek populer lainnya, Crocs juga incaran para pemalsu. Mengenali Crocs palsu sangat penting untuk memastikan Anda menginvestasikan uang dengan bijak.

Berikut beberapa cara membedakan crocs asli atau palsu.

1. Kualitas bahan

Crocs asli terbuat dari bahan seperti busa yang disebut croslite, yang memberikan daya tahan dan terasa seperti campuran karet dan plastik dengan tekstur yang fleksibel.

Crocs asli memiliki bahan berkualitas tinggi yang berat untuk dipegang, tetapi terasa ringan saat dikenakan.

Sebaliknya, Crocs palsu sering kali menggunakan bahan yang lebih rendah mutunya, lebih keras dengan tekstur yang tidak alami, sehingga tidak nyaman di sekitar tumit dan terasa tipis.

2. Logo merek

Perhatikan baik-baik logo perusahaan, yang dikenal sebagai 'The Duke,' yang tercetak pada alas kaki Crocs. Crocs asli akan memiliki logo yang jelas dan bersih yang ditempatkan tepat di bagian tengah.

Logo tersebut menampilkan dua mata, dua tangan, tiga jari di setiap tangan, dan enam tonjolan di bagian belakang, dengan tonjolan keempat berada di dekat bagian atas dan lebih besar dari yang lain.

Jika jari dan tonjolan tersebut tidak rata atau logonya mudah terkelupas atau memudar, kemungkinan besar itu palsu.

3. Berat alas kaki

Crocs asli dikenal karena konstruksinya yang ringan karena penyumbat busa. Saat Anda membeli sepasang Crocs asli, alas kaki tersebut akan terasa ringan dan nyaman dipakai dalam waktu lama. Namun, Crocs palsu akan terasa lebih berat dan memiliki distribusi berat yang tidak merata, yang menunjukkan bahan berkualitas rendah.

4. Jahitan dan lem

Crocs asli memiliki jahitan yang rapi dan kokoh yang memastikan daya tahan untuk berjalan dan berlari. Crocs palsu sering kali memiliki jahitan yang tidak rata dan lem yang terlihat dengan aplikasi yang tidak merata. Periksa jahitan dan lem dengan hati-hati untuk memastikan Anda membeli sepasang Crocs asli.

5. Tali bisa disesuaikan

Hanya sedikit orang yang tahu bahwa tali Crocs asli dapat disesuaikan, sehingga memungkinkan untuk disesuaikan. Namun, Crocs palsu biasanya memiliki tali yang lebar dan kaku yang tidak dapat disesuaikan dan terasa tipis.

Jika talinya tidak dapat disesuaikan dengan bebas dan tampak kaku, itu pertanda bahwa Crocs tersebut palsu.

Dengan memperhatikan detail-detail di atas, Anda dapat melindungi diri dari membeli Crocs palsu dan memastikan Anda mendapatkan kenyamanan serta kualitas yang menjadi ciri khas merek tersebut.

Pilihan Editor: 4 Cara Membedakan Alas Kaki Birkenstock Asli atau Palsu

TIMES OF INDIA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."