Christine Hakim Terima Lifetime Achievement Award di Malaysia Golden Globe Award 2024

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Aktris Christine Hakim. Foto: Instagram/@christinehakimofficial

Aktris Christine Hakim. Foto: Instagram/@christinehakimofficial

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris senior, Christine Hakim menerima Lifetime Achievement Award di Malaysia Golden Globe Award (MGGA) 2024. Christine yang merayakan 50 tahun berkarya dalam seni peran ini mengakui sebagai suatu kehormatan menerima penghargaan itu, khususnya bersama dengan sutradara Jepang Hirokazu Kore-eda.

“Ini perjalanan yang cukup panjang, saya baru menyadarinya,” kata Christine sesaat setelah menerima penghargaan di MGGA 2024, Kuala Lumpur, Sabtu. 27 Juli 2024.

Perempuan kelahiran Kuala Tungkal, Jambi, 67 tahun lalu itu mengatakan perjalanan panjang kariernya hingga dapat menerima penghargaan itu tentu tidak hanya di industri film, tetapi juga dalam hidupnya.

Penerima enam kali penerima Piala Citra itu, mengatakan belajar banyak hal di setiap langkahnya dan film merupakan sekolah dan universitas baginya.

“Jadi sampai sekarang saya masih terus belajar sampai Tuhan menghendaki saya berhenti,” ucapnya.

Christine juga mengaku sudah pernah hendak berhenti berakting, namun ternyata tidak berhasil. Karenanya dia mengatakan akan terus menyebarkan cinta melalui film.

Pemeran Cut Nyak Dhien dalam film Tjoet Nja’ Dhien garapan Eros Djarot itu hadir di Kuala Lumpur tidak hanya untuk menerima penghargaan, tetapi juga mengikuti Malaysia International Film Festival pada 21-28 Juli.

Dia juga sempat mengisi sesi “Christine Hakim’s Masterclass: The Drive of the Journey” di festival film itu di GSC Lalaport BBCC, Kuala Lumpur, pada Jumat, 26 Juli 2024.

Sementara itu, film Serambi besutan sutradara kenamaan Garin Nugroho yang diproduseri oleh Christine Hakim juga ikut diputar dalam festival film tersebut.

Pilihan Editor: Cara Christine Hakim Rayakan 50 Tahun Perjalanan Karier di Industri Film Indonesia

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."