Temani Anak Kuliah di Kanada, Tengku Firmansyah Cerita Profesi Barunya sebagai Tukang Las

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Tengku Firmansyah dan Cindy Fatikasari bersama kedua anaknya di Kanada, Mei 2024. Foto: Instagram/@cindyfatikasari18.

Tengku Firmansyah dan Cindy Fatikasari bersama kedua anaknya di Kanada, Mei 2024. Foto: Instagram/@cindyfatikasari18.

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Pasangan artis Tengku Firmansyah dan Cindy Fatikasari memutuskan untuk pindah ke Kanada, tepatnya di Kota Edmonton. Keputusan ini diambil demi menemani anak kembar mereka yang melanjutkan studi di negara tersebut.

Bismillah,” tulis akun Instagram @tengku_firmansyah ketika mengabadikan momen kepergian mereka, pada Selasa, 16 April 2024. 

Tengku Firmansyah pun tiba di Kanada pada Rabu, 17 April 2024. “Alhamdulillah safely landed,” tulisnya. Ia sempat mengabadikan momen salju turun di Edmonton. Pada Minggu, 12 Mei 2024, Tengku mengunjungi Danau Peyto yang nampak tertutup salju. 

Pasangan pesinetron yang awalnya teman satu grup musik itu rajin memberi kabar keberadaannya di luar negeri. Seperti saat berkumpul dengan teman sesama orang Indonesia.

Tengku Firmansyah saat akan bekerja sebagai tukang las. Foto: Instagram.

Setelah dua bulan berada di Kanada, Tengku Firmansyah mengabarkan dia alih profesi menjadi tukang las. Dalam video yang diunggah pada Selasa, 23 Juli 2024, Tengku tampak mengenakan wearpack biru, helm, dan kaca mata keselamatan. 

Dengan penuh keterampilan, ia terlihat memegang torch gun yang menyala dan menunjukkan kepiawaiannya dalam mengelas besi. "Pabrikasi bikin apa itu mas.. Bisa juga ya maen cutting tos, dulu sewaktu saya masih menjadi pipe pitter tiap hari pegang begituan," tulis seorang warganet, di kolom komentar. 

Aktor kelahiran Bandung, 15 September 1977 itu lalu membalas komentar tersebut, "Bikin pipa raksasa untuk perminyakan. Ini scarp-nya mau dipotong-potong terus didaur ulang besinya," tulis dia.

Sehari sebelumnya, Tengku juga mengunggah fotonya mengenakan seragam kerja, disertai dengan pose jempol di tangan kanan. “Ready to work (siap untuk bekerja). Bismillah,” tulisnya.

Rupanya, keahliannya dalam mengelas besi, baru dipelajari dalam waktu sebulan. Itu diungkapkan Tengku melalui balasan di kolom komentarnya. Dia juga mendapat banyak pujian dari warganet. Tak sedikit yang terkejut melihat keterampilan barunya dan berkomentar tentang perubahan profesi yang cukup drastis.

Hebat bro tapi bisa juga pegang (alat las) dapat pengalaman dari mana bro, nggak sangka.. kirain hanya bisa nerbangin pesawat ama acting, ternyata...,” tulis warganet. “Alhamdulillah bro diajarin sebulan yang lalu di sini,” jawab Tengku.

Tengku Firmansyah Ungkap Penghasilannya sebagai Tukang Las 

Berbicara mengenai penghasilan, Tengku Firmansyah mengungkapkan bahwa gajinya sebagai tukang las di Kanada sangat bergantung pada sertifikasi dan jam kerja.

Pada awal kariernya di Edmonton Exchanger, Tengku menyebutkan gajinya sekitar Rp 45 juta per bulan. Namun, dengan adanya sertifikasi tambahan, penghasilannya bisa meningkat hingga mencapai Rp 100 juta per bulan. Nominal ini diungkap Tengku saat merespons pertanyaan warganet mengenai gaji tukang las di Kanada.

“Awal masuk tidak segitu, di Rp 45 jutaan,” tulis Tengku dalam sebuah komentar. Dia lalu menambahkan, “Namun, nanti naik kalau sudah ambil sertifikat-sertifikatnya. Kalau sudah lengkap sertifikatnya, bisa lebih dari Rp 100 juta per bulan, tergantung jam kerjanya.”

Melansir dari laman resmi perusahaan Edmonton Exchanger, tempat Tengku bekerja, perusahaan tersebut fokus pada manufaktur dan pemeliharaan terpadu yang telah berdiri sejak 1975.

Dengan lebih dari 1.000 karyawan, perusahaan ini memiliki spesialisasi dalam pabrikasi komponen kapal dan layanan permesinan skala besar, termasuk penggilingan dan pengeboran tabung untuk aplikasi penukar panas.

Sehat selalu buat Tengku Firmansyah dan Cindy Fatikasari!

Pilihan Editor: Erina Gudono Akan Kuliah S2 di Pennsylvania Tempat Kelahirannya, Kaesang Bangga dan Bahagia

INSTAGRAM | EDMONTON EXCHANGER | ADINDA JASMINE PRASETYO

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."