5 Kebiasaan Kecil yang Membuat Anda Langsung Semangat

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Ilustrasi minum air/Foto: Doc. Kalbe

Ilustrasi minum air/Foto: Doc. Kalbe

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Berikan diri Anda dorongan yang sangat dibutuhkan, dengan kebiasaan kecil yang membuatmu langsung semangat.

Mulailah dengan kebiasaan kecil dan mudah. Kebiasaan ini tidak hanya akan memberi kita semangat dengan sendirinya, tapi juga membentuk langkah awal yang penting dan membawa hidup kita ke tingkat yang lebih tinggi.

Berikut adalah 5 kebiasaan kecil yang akan memberi Anda semangat sepanjang hari:

1. Squat

Olahraga squat ini cepat dan mudah dilakukan. Olahraga ini dapat membuat perbedaan antara sesi bekerja seperti menulis yang membosankan dan sesi yang bersemangat. 

Jika Sahabat Cantika sudah merasakan manfaatnya, maka Anda bisa berpikir untuk berolahraga terus-menerus. Karena hal ini yang memotivasi diri Anda dan membuat hidup lebih mudah.

2. Tiga tarikan napas lambat melalui hidung ke perut

Napas panjang dan dangkal untuk menenangkan diri — tarikan napas dalam-dalam tidak baik karena cenderung berarti menghirup terlalu banyak CO2 terlalu cepat.

Memperlambatnya memastikan aliran masuk O2 yang stabil. Bernapas dalam-dalam dinilai terlalu tinggi, dan bernapas melalui hidung dangkal dinilai terlalu rendah dan sangat kuat. 

Melakukan hal ini memberi sinyal kepada saraf parasimpatik Anda untuk menenangkan diri dan mengisi sel-sel Anda dengan oksigen. Ini berhasil. 

Lakukan sendiri dan rasakan gelombang ketenangan yang membasahi Anda saat Anda mengembuskan napas perlahan. Gunakan pernapasan sebagai alat setiap kali Anda merasa cemas, atau butuh dorongan energi cepat.

3. Minum segelas air

Kebanyakan dari kita menyalahkan segala macam hal buruk ketika kita lesu atau murung. Jarang sekali, beberapa teguk air tidak meningkatkan energi kita. 

Masalahnya adalah kita sering kali mengalami dehidrasi sejak awal. Daripada terhuyung-huyung ke lemari es untuk mengambil camilan atau minuman lagi, dengan air, Anda akan tetap berenergi sambil menahan rasa lapar.

4. Nonton komedi

Tonton video Seinfeld, Kevin Hart, atau Nikki Glaser dan tertawalah. Jangan ragu untuk membuatnya sedikit dipaksakan di awal.

Sama seperti bernapas, tertawa menenangkan Anda dan dengan cepat mengubah frekuensi dan tingkat kesadaran Anda. Dengan cara yang sama seperti senyum yang dipaksakan terbukti dapat mengubah suasana hati seseorang, tertawa juga melakukan hal yang sama — mempengaruhi seluruh struktur kimia kita dalam beberapa menit. Suasana hati mengikuti perilaku.

5. Lakukan pekerjaan rumah selama 5 menit

Selalu ada sesuatu yang perlu dilakukan di sekitar rumah. Namun, kita hanya ingin membuatnya singkat. Hal tunggal apa yang dapat Anda lakukan dalam lima menit? 

Mungkin Anda ingin membersihkan wastafel dapur? Bagaimana dengan membilas dan membersihkan kamar mandi dengan sangat cepat? Mungkin Anda akan merapikan tempat tidur. 

Lakukan sesuatu. Ini membuat Anda bergerak tapi juga menciptakan rasa tanggung jawab yang selalu memberi energi. 

Anda tidak tenggelam dalam keraguan. Anda membuat keputusan dan mengambil tindakan, tanpa membuatnya panjang atau rumit. Energi dan kebanggaan langsung muncul. Nikmati.

Pilihan Editor: 6 Manfaat Bersyukur untuk Kesehatan Fisik dan Mental

YOUR TANGO

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."