Manfaat Eye Serum untuk Mata dan Cara Memakai yang Tepat

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi eye cream. Pexels/Alena Darmel

Ilustrasi eye cream. Pexels/Alena Darmel

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Pada ulasan kecantikan dan perawatan kulit wajah ini, kita akan membahas manfaat eye serum yang ternyata berbeda dengan eye cream. Seperti diketahui, mata adalah bagian yang paling kita perhatikan ketika menyangkut penuaan kulit.

Bagaimanapun juga, area mata yang tipis dan halus secara alami adalah tempat garis-garis halus dan kerutan pertama kita mulai muncul. Untuk mengatasi masalah ini, serum mata atau eye serum, ringan seperti udara, langsung meresap, dan memberikan bahan-bahan canggih yang ampuh untuk hasil maksimal — baik secara instan maupun seiring waktu. 

Karena alasan ini dan banyak lagi, kategori ini terus berkembang dan berinovasi untuk mengatasi masalah mata yang umum, seperti garis-garis halus, bengkak, dan lingkaran hitam di bawah mata.

Apa Itu Eye Serum?

“Serum mata adalah produk perawatan kulit yang biasanya bertekstur dan konsistensinya ringan, mudah diserap ke dalam kulit yang rapuh di area mata, dan diformulasikan untuk mengatasi masalah mata tertentu,” jelas Dr. Daniel Stangl, Direktur Inovasi La Prairie. “Serum mata mengandung bahan aktif yang kuat dan larut dalam air dalam konsentrasi tinggi untuk mengatasi masalah mata tertentu.”

Cara Menggunakan Eye Serum

Kecuali jika ditentukan lain, serum mata harus digunakan pagi dan malam hari pada kulit yang benar-benar bersih. Karena kulit di sekitar mata sensitif, pertimbangkan untuk menggunakan jari manis Anda untuk menepuk dan membaurkan serum mata dengan lembut.

“Mulai dari sudut dalam mata, oleskan formula di sepanjang lipatan kelopak mata hingga ke sudut luar,” kata Stangl. Kemudian, lakukan hal yang sama di sepanjang tulang orbital, pelipis, dan di bawah mata. Dan ingat: lebih sedikit lebih baik, karena serum mata pada dasarnya ampuh, dan Anda tidak ingin menyebabkan iritasi pada kulit atau mata Anda sendiri.

“Dengan gerakan menepuk, sensasi mengangkat yang menyenangkan terjadi, menambahkan momen memanjakan yang menyenangkan pada ritual perawatan kulit pagi atau malam hari,” tambah Stangl.

Manfaat Eye Serum

Serum mata bukanlah pengganti krim mata — keduanya bekerja sama untuk memberikan hasil terbaik. "Krim mata jauh lebih universal dan memiliki tekstur yang lebih kental daripada serum mata," kata Stangl. "Salah satu tujuan penting krim mata adalah untuk menghidrasi kulit dengan memperkuat lapisan kulit di stratum korneum dan mengunci kelembapan." Karena itu, Anda harus melapisi krim mata, seperti La Prairie's Skin Caviar Luxe Eye Cream, di atas serum Anda untuk mendapatkan hidrasi kulit yang maksimal.

Pilihan Editor: 5 Cara Merawat Kulit Leher Agar Bebas Kerutan, Rutin Pakai Sunscreen

INSTYLE 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."