Ketahui Kebiasaan Makan Orang Prancis, Tiada Hari Tanpa Minum Kopi

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi wanita minum kopi. Foto: Unsplash.com/Engin Akyurt

Ilustrasi wanita minum kopi. Foto: Unsplash.com/Engin Akyurt

IKLAN

6. Kopi dinikmati sepanjang hari

Orang Prancis suka minum kopi, terutama setelah makan besar. Alih-alih latte dan cappuccino, espresso (di Prancis disebut café) lebih dipilih. Minuman ini bisa dinikmati sepanjang hari tetapi dalam jumlah sedikit. Untuk espresso yang lebih banyak atau kopi ala Amerika, biasanya disebut dengan café allongé. Espresso juga sering kali ditambahkan dengan sesendok susu berbusa atau noisettes, yang berarti hazelnut karena warna minumannya

7. Pesta sebelum makan malam

Orang Prancis juga senang mengadakan pesta kecil sebelum makan malam, disebut dengan apéro. Aturan nomor satu jika diundang adalah jangan pernah datang dengan tangan kosong. Setidaknya bawalah sebotol anggur dan camilan kecil seperti kacang atau keripik untuk sore hari. 

Tradisi lain adalag goûter. Tradisi orang Prancis ini umumnya ditujukan untuk anak-anak, biasanya menunya jus dan sesuatu yang manis. Namun, orang dewasa juga suka acara ini tapi menunya biasanya kopi dan kue kering kecil, atau es krim jika hari sedang panas. 

8. Makan malam lebih larut

Beda dengan beberapa negara Eropa, seperti Jerman dan Belanda, yang makan malam biasanya dilakukan pukul 18.00, orang Prancis lebih suka menunggu hingga larut. Keluarga dengan anak kecil bahkan mungkin mulai menyantap makan malam mereka hingga pukul 21.00. 

9. Jangan makan sambil jalan 

Berjalan sambil mengunyah bukan sesuati yang biasa bagi orang Prancis.Hal ini juga berlaku di transportasi umum. Melahap croissant di pagi hari sambil naik metro ke kantor bisa mengundang tatapan sinis orang lain.

Pilihan Editor:  Orang Prancis Semprotkan Parfum ke Bagian Tubuh yang Tak Disangka

MILA NOVITA | FOOD & WINE | EXPATICA 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Halaman

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."