Bali Jadi Destinasi Favorit Solo Traveler Perempuan, Ini Alasannya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Seorang wisatawan mancanegara melakukan ritual melukat atau pembersihan diri di Pura Tirta Empul, Tampaksiring, Gianyar, Bali, Rabu, 24 April 2024. Ritual tersebut direncanakan masuk dalam agenda World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali yang akan diselenggarakan pada 18-25 Mei 2024 mendatang. ANTARA/Nyoman Hendra Wibowo

Seorang wisatawan mancanegara melakukan ritual melukat atau pembersihan diri di Pura Tirta Empul, Tampaksiring, Gianyar, Bali, Rabu, 24 April 2024. Ritual tersebut direncanakan masuk dalam agenda World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali yang akan diselenggarakan pada 18-25 Mei 2024 mendatang. ANTARA/Nyoman Hendra Wibowo

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Pulau Dewata Bali menjadi tujuan banyak pelancong solo, terutama perempuan. Alasannya, Bali menawarkan perpaduan antara petualangan, relaksasi, dan keamanan.

Pelancong dapat melakukan trekking solo di pegunungan Bali yang rimbun, berenang di laut, atau bermeditasi di tebingnya yang tenang. Yuk simak alasan Bali jadi destinasi favorit solo traveler perempuan:

1. Pusat meditasi

Majalah pariwisata Conde Nast Traveler menyebut Bali sebagai salah satu tujuan solo traveling terbaik di 2024. Salah satu alasannya adalah pulau ini menjadi pusat praktik meditasi dalam keheningan yang dilakukan sudah ada sejak ribuan tahun lalu.

Ada banyak tempat meditasi di seluruh dunia yang ditujukan untuk membantu para pelancong solo melepaskan diri, tetapi salah satu favorit adalah Bali Silent Retreat. Seperti namanya, tempat peristirahatan ini tidak melibatkan percakapan, tidak mendengarkan musik, hanya keheningan dan suara-suara alam. Jadi, ini memang paling tepat dilakukan ketika melancong sendirian. 

2. Masyarakat yang ramah

Masyarakat lokalnya ramah, penuh hormat, dan protektif terhadap pengunjung. Budaya Bali menghormati perempuan, itu sebabnya pulau ini menjadi tempat yang nyaman bagi pelancong perempuan untuk dijelajahi. Namun, turis tetap harus waspada, seperti menghindari daerah terpencil di malam hari. 

3. Pusat kebugaran

Bali menawarkan berbagai fasilitas kebugaran dan relaksasi. Dari program detoksifikasi dan perawatan spa hingga sesi yoga dan meditasi, Bali memiliki semuanya. Spa mewah di pulau ini menyediakan pijat yang menenangkan dan perawatan tubuh. 

4. Budaya yang menakjubkan

Bali terkenal dengan pantainya yang indah. Tapi satu hal yang juga bikin turis jatuh cinta adalah budayanya. Masyarakat Bali kerap melakukan upacara keagamaan yang menjadi atraksi wisata menarik. Jangan lupa kunjungi Tirta Empul untuk melihat tradisi pemurnian suci Bali. 

5. Penuh petualangan

Mau petualangan uang menenangkan atau menantang adrenalin, semua ada di Bali. Pengunjung bisa mencoba Bali Swing yang terkenal. Berayunlah tinggi di atas hutan hujan atau lautan dan ambil foto yang menakjubkan. Ayunan ini menawarkan pemandangan hutan yang sungguh indah. 

6. Wisata belanja dan kuliner

Apa yang paling asyik dari liburan? Tentu belanja dan kuliner ada di antaranya. Di Bali, wisatawan bisa menemukan segalanya mulai dari pasar seni yang ramai dengan kerajinan dan suvenir lokal hingga butik-butik kelas atas dengan pakaian desainer dan perhiasan unik.

Pulau ini juga merupakan surga bagi para pecinta kuliner, yang menawarkan hidangan Bali yang lezat, hidangan laut segar di tepi pantai, juga kafe-kafe trendi di tepi pantai atau sawah. 

7. Instagrammable

Bali dipenuhi dengan tempat-tempat yang layak untuk difoto di Instagram, dari ayunan ikonik dengan pemandangan yang menakjubkan, air terjun di tengah hutan tropis, pura di tepi pantai, hingga pulau Nusa Penida yang menawarkan keindahan eksotis.  

Nah, Sahabat Cantika, itulah 7 alasan sehingga Bali jadi destinasi wisata favorit para pelancong solo perempuan. Tertarik berwisata solo?

Pilihan Editor: Selain Desa Wae Rebo, Berikut Rekomendasi 6 Desa Wisata di Sekitar Labuan Bajo

MILA NOVITA | CONDE NAST TRAVELER | TIMES OF INDIA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."