Gaya Makeup Simpel ala Syifa Hadju, Primer dan Blush On jadi Kunci

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Syifa Hadju/Foto: Instagram/Syifa Hadju

Syifa Hadju/Foto: Instagram/Syifa Hadju

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris, Syifa Syafira Nuraisah atau kerap disapa Syifa Hadju beberapa kali mengunggah video transisi makeup di laman instagramnya. Salah satunya ialah pada video yang menampilkan gaya makeup simpel dan effortless pada Minggu, 29 Juli 2024 lalu. "Andai bisa sesat-set ini. Luvvv my makeup look," tulisnya. 

Melansir laman video reels-nya tampak Syifa mengunggah transisi makeupnya menggunakan riasan makeup dari Mother of Pearl milik beauty enthusiast Tasya Farasya. Perempuan kelahiran 13 Juli 2000 ini mengenakan kemeja pendek warna hitam dengan rambut panjang yang dicepol sederhana dan ditambah anting sebagai aksesori. 

Gaya makeup tahap pertama, Syifa memakai landasan awal berupa primer untuk melapis wajah agar terkanvas dengan sempurna. Produk pertama Tasya ini namanya Anti Cakey Lock and Shmooth Gripping Primer yang dibanderol dengan harga Rp 169.000,-. Alasan mengapa ia memberi nama ada kata anti-cakey maksudnya adalah agar kalau pakai produk ini terhindar dari masalah cakey.

Kemudian ia melanjutkan dengan riasan mata berupa eyeshadow warna cokelat dengan aplikasi seperti bayangan di kelopak mata. Lalu, ia memulas pipinya dengan blush on yang mencuri perhatian karena warna peach yang membuat wajah segar. 

Sebagai riasan complexion, Syifa memulas bedak tabur dengan brush makeup agar tersapu di wajahnya. Bedak Microblur Translucent Loose Powder dibanderol dengan harga Rp 149.000,-. Walau teksturnya powder, tapi terasa padat atau translucent saat diaplikasikan rasanya terasa padat dan bisa menyapu dengan rata di wajah tanpa mengubah warna kulit. Terakhir, untuk mengunci riasan makeup-nya agar tahan lama, Syifa menyemprotkan setting spray.

Dengan keunikan wajahnya, Syifa pernah masuk sebagai 100 wanita tercantik di dunia menurut TC Candler. Predikat ini bukan pengalaman pertamanya, melainkan pada 2019 pun pernah terpilih. Pada 2023, ia kembali masuk nominasi tersebut dan bersaing ketat melawan beberapa selebritas ternama, seperti Yeji ITZY, Kendall Jenner, Anne Hathaway, Joey King, dan Maudy Ayunda, sebagaimana tercantum dalam Instagram tccandler. 

Pilihan Editor:  Go Public dengan El Rumi, Syifa Hadju Bergaya Simpel dalam Balutan Gaun

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."