Ada Paket Wisata Durian di Malaysia, Berikut Kisaran Harga dan Paketnya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Pedagang durian di Malaysia REUTERS/Bazuki Muhammad

Pedagang durian di Malaysia REUTERS/Bazuki Muhammad

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Ada kabar baik bagi wisatawan pecinta durian saat jalan-jalan ke Malaysia. Negeri jiran ini baru meluncurkan paket wisata durian yang memungkinkan wisatawan mengunjungi perkebunan durian dan merasakan hiburan lain, seperti glamping atau penjelajahan hutan.

Paket wisata tersebut merupakan bagian dari 62 paket wisata baru dengan harga hingga RM4.450 atau lebih dari Rp15 juta. 

Paket yang dikelola oleh 27 operator wisata ini ditawarkan di 12 negara bagian Malaysia, termasuk Perlis, Kedah, Penang, Perak, Selangor, Melaka, Johor, Pahang, Kelantan, dan Sabah, kata Saidi Bundan, wakil direktur jenderal Pariwisata Malaysia, seperti dikutip surat kabar The Star.

Biaya mulai dari Rp246 ribu

Menurut laporan Business Today, paket wisata ini ditawarkan dengan harga beragam. Untuk makan kegiatan makan durian di Relau dan Kedah, wisatawan harus membayar RM70 atau sekitar Rp246 ribu per orang.

Bila ingin pengalaman lebih mewah, biaya tur hingga RM4.450 atau Rp15,5 juta per orang untuk rencana perjalanan tiga hari dua malam di Bentong Bilut Hills dan Pahang. Paket ini memungkinkan wisatawan merasakan lebih banyak kegiatan seperti memetik durian, kelas memasak, glamping, dan penjelajahan hutan.

"Wisata durian berkembang pesat di Malaysia, khususnya selama musim panen dari akhir Mei hingga Agustus. Tren ini menggarisbawahi daya tarik buah dan pentingnya budaya, dengan paket-paket baru yang menawarkan kesempatan unik bagi pengunjung untuk membenamkan diri dalam tradisi lokal," kata Akbal Setia, wakil presiden Pariwisata Malaysia untuk Amerika.

Paket wisata durian yang direkomendasikan

Salah satu paket wisata mewah yang direkomendasikan oleh industri pariwisata Malaysia adalah Penang Golf Experience yang mencakup menginap empat malam di Bukit Jawi Golf Resort, kegiatan bermain di lapangan golf diikuti dengan mencicipi berbagai jenis buah durian.

Wisatawan juga dapat memesan tur Glamping Hutan Minimalis yang memungkinkan mereka menginap dua malam di chalet hutan bergaya retret, termasuk pemandian air panas dan makan siang dengan Nasi Lemak durian.

Malaysia menargetkan untuk menyambut lebih dari 27 wisatawan asing tahun ini, empat juta dari jumlah itu diharapkan datang dari Indonesia. 

Pilihan Editor: Malaysia jadi Destinasi Wisata Favorit di Asia, Apa Saja Daya Tariknya?

MILA NOVITA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."