Perjalanan Karier Seohyun, Anggota SNSD yang juga Aktris

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Penyanyi dan aktris, Seohyun. Foto: Instagram/@seojuhyun_s

Penyanyi dan aktris, Seohyun. Foto: Instagram/@seojuhyun_s

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi yang juga anggota grup Girls' Generation atau SNSD, Seohyun bakal kembali menunjukkan kemampuan akting dia dalam drama terbaru yang berjudul The First Night With the Duke. Berdasarkan laporan eksklusif dari Xportsnews, Seohyun telah dipilih sebagai pemeran utama wanita dalam drama ini. Dia akan beradu akting dengan Taecyeon dari 2PM.

Drama korea tersebut diadaptasi dari webtoon populer karya Hwang Do-tol, yang sebelumnya merupakan webnovel yang sangat digemari. Mengusung genre romansa fantasi, cerita ini berkisah tentang seorang tokoh figuran yang secara tak sengaja menghabiskan malam dengan tokoh utama pria dalam novel tersebut. Kisah ini memicu serangkaian peristiwa romantis di antara tokoh figuran dan tokoh utama pria. 

Kembali ke sosok Seohyun, bagi yang ingin mengenal lebih dekat dia, berikut perjalanan kariernya di musik maupun akting.

Perjalanan Karier Seohyun

Seo Joo Hyun atau lebih dikenal dengan nama panggung Seohyun adalah seorang penyanyi dan aktris yang lahir pada 28 Juni 1991 di Seoul, Korea Selatan. Dia memulai kariernya di industri hiburan sebagai anggota termuda (maknae) dan vokalis utama dari grup Girls' Generation (SNSD). Grup tersebut debut pada 2007 di bawah naungan SM Entertainment.

Seohyun ditemukan melalui sistem casting agensi SM Entertainment pada 2003. Sebagai anggota SNSD, dia bersama rekan-rekannya meraih popularitas besar baik di dalam maupun luar negeri, menjadikan SNSD salah satu grup K-pop paling ikonik.

Pada Januari 2017, Seohyun menjadi anggota ketiga dari SNSD yang merilis album solo, dengan lagu berjudul Don’t Say No yang menampilkan sisi vokal dan musiknya yang lebih dewasa.

Di samping kariernya yang cemerlang, Seohyun dikenal sebagai pribadi yang cerdas. Dia suka membaca buku meskipun mengaku tidak membaca terlalu banyak.

Pengalaman unik lainnya adalah saat ia berpartisipasi dalam acara reality show We Got Married, di mana dia dipasangkan dengan Jung Yonghwa dari CN Blue, dan mereka dikenal dengan julukan Sweet Potato Couple karena hubungan mereka yang manis.

Perjalanan di Dunia Akting

Seohyun telah membuktikan bakat aktingnya melalui berbagai proyek, termasuk film Moral Sense, dan drama Private Life. Seohyun mulai merambah dunia akting pada 2013 dengan peran kecil dalam drama televisi Passionate Love. Keberhasilannya dalam drama tersebut membuka jalan bagi peran-peran besar lainnya.

Dia kemudian tampil dalam drama populer Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo pada 2016, yang semakin memperkuat posisinya sebagai aktris yang berbakat. Beberapa drama lain yang telah ia bintangi termasuk Ruby Ruby Love (2017), Bad Thief, Good Thief (2017), The Time (2018), Jinxed at First (2022), dan Song of the Bandits (2023).

Pada Oktober 2017, Seohyun mengumumkan bahwad ia meninggalkan SM Entertainment untuk lebih fokus pada karier aktingnya. Pada Maret 2019, dia menandatangani kontrak dengan agensi baru, Namoo Actors, yang terkenal dengan manajemen artis-artis ternama di Korea Selatan.

Seohyun SNSD terus mengembangkan kariernya dengan beragam peran yang menantang dan berhasil menunjukkan bakat akting yang memukau. Dengan pengalaman lebih dari satu dekade di industri hiburan, Seohyun tidak hanya diakui sebagai penyanyi berbakat tetapi juga sebagai aktris yang mumpuni.

Pilihan Editor: Demi Menjaga Kesehatan Mental, Ini Cara Hyoyeon SNSD Tepis Komentar Jahat

PUTRI SAFIRA PITALOKA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."