13 Makna Mimpi Bertemu dan Bicara dengan Orang yang Sudah Meninggal

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Ilustrasi wanita bermimpi buruk. shutterstock.com

Ilustrasi wanita bermimpi buruk. shutterstock.com

IKLAN

7. Orang yang sudah meninggal ingin berpesan

Mimpi ketemu orang yang sudah meninggal seperti anggota keluarga juga bisa menjadi pesan spiritual yang melampaui pemahaman kita saat ini tentang hidup dan mati. Mungkinkah mimpi ini menjadi pesan dari balik tabir?

Renungkan apa yang mereka katakan atau lakukan dalam mimpi itu. Apakah mereka memberi petunjuk? Bagaimana perasaan Anda saat bangun? Terserah Anda untuk memberi makna Anda sendiri pada mimpi semacam ini, tergantung pada sistem kepercayaan pribadi Anda.

8. Pengobat rindu

Arti mimpi ketemu orang yang sudah meninggal dan merupakan pasangan tapi tidak mengatakan apa-apa, bisa jadi semacam obat mujarab bagi jiwa Anda. Fungsinya untuk meredakan rasa sakit dan tekanan karena kehilangan orang yang dicintai dengan cara ini.

Mimpi ini juga tampaknya memiliki nada yang tenang. Meskipun orang yang Anda cintai tidak mengatakan apa pun kepada Anda, mimpi ini bertindak sebagai tanda yang menunjukkan kepada Anda bahwa semuanya baik-baik saja.

9. Dia mengunjungi Anda

Ketika setengah sadar dan setengah tertidur, Anda melihat sosok yang sudah meninggal ada di dekat Anda. Mereka tampak sehat dan bahagia. Apakah mereka benar-benar ada di sana?

Setiap malam, tepat saat kita akan tertidur, kita memasuki kondisi kesadaran yang secara ilmiah dikenal sebagai kondisi hipnagogik. Kita juga mengalami kondisi kesadaran yang sama, yang dikenal sebagai kondisi hipnopompik, tepat saat kita akan bangun di pagi hari dari mimpi.

Selama periode setengah terjaga atau setengah tertidur ini, kita berada dalam kondisi liminal di kedua alam kesadaran.

Banyak sistem spiritual akan menyatakan bahwa dalam kondisi peralihan ini, kita memiliki akses ke kondisi kesadaran yang lebih tinggi dan dapat menyadari hal-hal yang tidak biasa dan tidak fisik — seperti keluarga Anda yang telah meninggal.

10. Anda Rindu

Mimpi berbicara dengan orang yang sudah meninggal erat kaitannya dengan rasa rindu. Menurut pendapat banyak orang, mimpi ini menandakan kalau Anda merindukan kehadiran orang tersebut.

Ditinggalkan orang terdekat memang berat, apalagi jika ia meninggal secara mendadak. Anda bisa mendoakan yang terbaik setiap kali kamu merasa rindu.

11. Anda Ingin Menyampaikan Sesuatu

Mimpi berbicara dengan orang yang sudah meninggal menunjukkan keinginan Anda untuk menyampaikan suatu pesan kepadanya. Namun belum sempat keinginan ini terwujud, ia sudah pergi. Mungkin kepergiannya sangat mendadak atau Anda memang tidak mendapat kabar ketika ia pergi untuk selamanya.

12. Anda Belum Rela

Mimpi berbicara dengan orang yang sudah meninggal menjadi sebuah pertanda kalau Anda sebenarnya belum bisa merelakan kepergiannya. Anda bahkan tidak percaya jika ia telah meninggal untuk selamanya.

Perlu diketahui bahwa merelakan kepergiannya sama saja melancarkan jalannya di alam sana. Jadi alangkah baiknya untuk belajar mengikhlaskan kepergiannya dan terus mendoakannya agar diterima di sisi-Nya.

13. Dia Minta Didoakan di Alam Kubur

Orang mati diyakini selalu meminta agar didoakan supaya mendapat tempat terbaik di alam kubur. Mimpi bertemu orang yang sudah meninggal dan berbicara menurut Islam, salah satunya jadi pertanda bahwa orang tersebut meminta agar didoakan.

Orang tersebut mungkin sudah kamu lupakan karena kepergiannya sudah berlalu. Namun, luangkan waktu sejenak untuk mengingat kebaikan-kebaikan mereka dan mendoakan mereka agar tenang di sisi-Nya. Bisa juga hal ini sebagai pengingat untuk kita akan kematian.

Pilihan Editor: Ternyata Ini Arti Mimpi Menikah dengan Orang Lain Bukan Pasangan

TODAY | BERBAGAI SUMBER

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Halaman

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."