Merasa Jauh dari Pasangan Padahal Tinggal Serumah? Coba Lakukan Ini

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi suami sibuk main ponsel saat bersama istri. Foto: Freepik/Jcomp

Ilustrasi suami sibuk main ponsel saat bersama istri. Foto: Freepik/Jcomp

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Dalam suatu hubungan, penting untuk tetap penasaran dengan pasangan. Rasa ingin tahu membantu kita mencari pemahaman tentang hal-hal tersebut dan mengembangkan perspektif. Hal ini juga membantu kita menemukan titik temu untuk menjaga percikan hubungan tetap hidup. 

“Rasa ingin tahu mendorong eksplorasi, pemahaman, dan pertumbuhan antar mitra. Ini menumbuhkan rasa kedekatan dan penghargaan yang memperkuat ikatan seiring berjalannya waktu. Tetap ingin tahu itu penting karena orang berubah, minatnya berubah, dan keinginannya berubah. Kita selalu berubah dan berkembang dan jika kita ingin tumbuh bersama dan menjaga hubungan, kita harus tetap penasaran satu sama lain,” kata terapis Lucille Shackleton.

Dari memahami satu sama lain hingga mendorong pertumbuhan, berikut beberapa cara agar tidak merasa jauh dari pasangan padahal tinggal serumah. 

1. Pemahaman dan koneksi yang lebih dalam

Rasa ingin tahu tentang pasangan membantu kita menggali lebih dalam pemikiran dan perspektif mereka, yang selanjutnya membantu kita untuk memiliki pemahaman yang lebih baik tentang mereka. Ini juga menumbuhkan keintiman dan empati. Ini menciptakan rasa penting dan membantu mereka mengetahui bahwa mereka penting dalam kehidupan kita.

2. Keintiman dalam hubungan

Rasa ingin tahu tentang satu sama lain dalam suatu hubungan membantu membina lingkungan pertumbuhan dan perkembangan emosional. Hal ini semakin membantu dalam menciptakan ruang yang sehat untuk pemahaman dan keintiman dalam hubungan.

3. Komunikasi yang lebih baik

Rasa ingin tahu membantu menciptakan ruang untuk komunikasi yang terbuka dan jelas. Saat kita mengajukan pertanyaan, menunjukkan minat, dan bersikap terbuka serta jujur, hal ini membantu menciptakan perspektif yang lebih sehat.

4. Membangun kepercayaan

Rasa ingin tahu membantu kita menunjukkan minat yang sehat terhadap orang lain – hal ini semakin membantu dalam membangun kepercayaan dan memperkuat hubungan emosional.

5. Penasaran dengan pasanganmu

Ketika kita penasaran dengan orang lain, ada baiknya kita memahami mereka dengan lebih baik. Hal ini semakin membantu kita menilai konflik dengan lebih baik dari sudut pandang mereka dan menemukan solusi secara efektif.

6. Lebih banyak kesenangan dan kegembiraan

Keingintahuan membantu menjaga kesegaran hubungan tetap hidup. Ini membantu dalam mendorong eksplorasi dan pemahaman serta mencoba aktivitas baru bersama.

Pilihan Editor: Apakah Kamu Tipe Pasangan yang Menyebalkan? Ini 7 Tandanya

HINDUSTAN TIMES

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."