Perjalanan Cinta El Rumi dan Syifa Hadju, Dijodohkan Warganet

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
El Rumi dan Syifa Hadju. Foto: TikTok.

El Rumi dan Syifa Hadju. Foto: TikTok.

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Pasangan selebritas muda, Syifa Hadju dan Ahmad Jalaluddin Rumi atau El Rumi akhirnya mempublikasikan hubungan mereka di media sosial. El dan Syifa hadir di acara pemutaran perdana film dokumenter penyanyi Rossa, All Access to Rossa 25 Shining Years, di Jakarta, Senin 29 Juli 2024.

Anak kedua Maia Estianty dan Ahmad Dhani itu mengunggah beberapa foto saat menghadiri acara tersebut di laman Instagram pribadinya. Salah satunya adalah foto El Rumi berdua dengan Syifa Hadju.

Unggahan itu pun menarik perhatian, terlebih setelah Maia Estianty mengomentari unggahan tersebut. “Cie cie… uhuk uhuk…. Seneng ngegodain…. Yuk yuk kapal berangkat,” tulis ibu tiga anak itu.

Komentar Maia ini seolah mengungkapkan bahwa El Rumi dan Syifa Hadju adalah sepasang kekasih. Hal ini juga menjadi penegas pernyataan dia sebelumnya terkait kekasih El Rumi. 

Dalam siaran langsung di Instagram-nya beberapa waktu lalu, Maia mengatakan bahwa sosok kekasih El akan terungkap di pernikahan Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar, Jumat, 26 Juli 2024. Saat itu, El pun datang bersama Syifa.

Lantas, bagaimana perjalanan cinta El Rumi dan Syifa Hadju yang akhirnya go public? Simak rangkuman informasinya berikut ini.

Perjalanan Cinta El Rumi dan Syifa Hadju

Nama El Rumi sering dikaitkan penggemarnya dengan sejumlah selebritas perempuan Tanah Air. Hal ini disebabkan karena adik Al Ghazali itu selalu mengaku jomlo usai hubungannya dengan Marsha Aruan kandas. Ia lalu dijodohkan warganet dengan Fujianti Utami Putri (Fuji An) dan Elsa Japasal (Eca Aura).

Rumor kedekatan El Rumi dan Syifa Hadju kemudian mencuat setelah mereka diduga mengikuti kajian yang sama dilanjutkan makan malam bersama. Warganet mulai menyebarkan spekulasi tentang kemungkinan keduanya berpacaran.

Saat itu keduanya diketahui berstatus lajang. Syifa baru saja mengumumkan putus dari kekasihnya, Rizky Nazar, setelah lima tahun berpacaran. Banyak penggemar yang mendukung Syifa dan berharap ia menemukan pasangan yang lebih baik. Tak mengherankan jika warganet menjodohkan Syifa dengan beberapa pria, salah satunya adalah El Rumi.

Syifa dan El memang sempat menghadiri acara kajian ulama Mufti Menk dan Wael Ibrahim bersama-sama. Itu terlihat dari unggahan di Instagram Mulan Jameela, @mulanjameela1, yang merupakan ibu sambung El. 

Dalam unggahan itu, mereka berfoto bersama dalam sebuah rombongan. Warganet pun banyak yang kemudian terang-terangan mendukung mereka untuk berpacaran. 

Rumor kedekatan El dan Syifa ini sampai di telinga Maia Estianty. Dalam siaran langsung di Instagram pribadinya, Maia diberondong pertanyaan oleh warganet mengenai tanggapannya ihwal hubungan El dan Syifa.

“Ya besok kalian lihat aja di kawinannya Aal, El jalan sama siapa. Itulah pacarnya kira-kira,” kata Maia.

Pada pernikahan Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar, El tampak hadir bersama Syifa Hadju. Dalam video yang beredar di media sosial, El juga terlihat duduk bersebelahan dengan sang aktris.

Bahkan, hubungan El Rumi dengan Syifa Hadju disebut tak lagi main-main, meski baru tercium di publik akhir-akhir ini. Diandra Marsha, keponakan Maia Estianty, mengunggah foto di Instagram Storynya, yang memperlihatkan kebersamaan mereka dalam resepsi itu. 

Terlihat Diandra yang datang dengan ibunya, Pinky Evianty, berfoto bersama Syifa Hadju, El Rumi, Al Ghazali, dan Alyssa Daguise. Foto ini memperlihatkan hubungan El Rumi dan Syifa Hadju sudah diperkenalkan dengan keluarga besar.

Pilihan Editor: 7 Fakta Menarik Hubungan El Rumi dan Syifa Hadju, Suwir Ayam hingga Kapal Bunda Maia

ANDIKA DWI | RADEN PUTRI

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."