Cerita Marsha Timothy dalam Film Kang Mak From Pee Mak, Pertama Kali Jadi Hantu

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Marsha Timothy/Foto: Instagram/Marsha Timothy

Marsha Timothy/Foto: Instagram/Marsha Timothy

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris, Marsha Timothy berperan dalam film remake terbaru berjudul Kang Mak From Pee Mak yang diadaptasi dari film Thailand. Menariknya, ibu satu anak ini berperan sebagai hantu atau setan, sebuah peran baru yang ia lakoni. 

Kebetulan untuk porsi dalam film ini justru bukan mendalami sisi kehantuannya, atau tidak ditampilkan untuk di-highlight-nya.  "Kebetulan dalam film ini proses pendalaman karakter dan emosi bukan sebagai setan, tetapi bukan sisi kesetanannya," seloroh Marsha. 

Selain itu tantangan lainnya ialah saat ia makeup dengan riasan khusus menjadi hantu dengan waktu rias sekitar satu jam, tetapi membersihkannya yang lama bisa satu jam lebih dan rasanya juga dingin di wajah.  "Mungkin bukan sulit atau berat, ya lebih ke tantangan bagi aku. Faktor lain kaya pengaruh cuaca juga empat membuat kami stres, tetapi di luar itu proses syutingnya sangat menyenangkan," ucap perempuan kelahiran 8 Januari 1979 ini.

Saat disinggung mengenai akting dengan suami, Vino G. Bastian bukan pertama kali, sebelumnya mereka pernah terlibat dalam film Qodrat, Toba Dreams, dan Tampan Tailor, Marsha mengatakan tak ada kendala yang cukup berarti. 

"Pastinya kami tidak berperan jadi diri kita sendiri dan setiap karakter baru kita belajar lagi. Kehidupan yang dijalani masing-masing peran juga pastinya berbeda," ucap Marsha kepada Cantika pada 29 Juli 2024. 

Sinopsis Film Kang Mak From Pee Mak

Pemain, sutradara, dan produser menghadiri acara ramah tamah film Kang Mak From Pee Mak di Jakarta pada Kamis, 18 Juli 2024. Dok. Falcon Pictures

Kang Mak From Pee Mak menceritakan kisah Makmur, tentara Indonesia yang harus meninggalkan istrinya, Sari saat sedang hamil tua untuk berangkat perang membela NKRI. Makmur berjuang bersama tentara lainnya, yakni Supra, Fajrul, Jaka, dan Solah.

Keinginan Mak begitu kuat untuk pulang, bertemu dengan istrinya. Tekad inilah yang membuat Makmur dan teman-temannya selamat di medan perang. Mereka mengikat janji sebagai sahabat sehidup semati. Ketika pulang, Makmur bersatu kembali dengan Sari yang sudah melahirkan anak mereka, Cipluk. Teman-teman Makmur juga ikut bahagia dan sedikit iri, melihat kemesraan Makmur pada istrinya dengan kecantikan luar biasa itu.

Namun situasi berubah tak nyaman ketika terdengar desas desus bahwa Sari yang sebenarnya sudah meninggal. Sari yang kini hidup bersama mereka merupakan sosok arwah gentayangan.

Film Kang Mak From Pee Mak tayang di bioskop mulai Kamis, 15 Agustus 2024. Selain Vino G. Bastian dan Marsha Timothy, film ini juga dibintangi oleh Tora Sudiro, Indro Warkop, Rigen Rakelna, dan Indra Jegel.

Pilihan Editor: Gaya Fashion Marsha Timothy yang Memesona di Gala Premiere Film Kang Mak From Pee Mak

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."