Tayang di Netflix, Berikut Sinopsis Saving Bikini Bottom: The Sandy Cheeks Movie

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Saving Bikini Bottom: The Sandy Cheeks Movie. Dok. Netflix

Saving Bikini Bottom: The Sandy Cheeks Movie. Dok. Netflix

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Film animasi Saving Bikini Bottom: The Sandy Cheeks Movie tayang di Netflix mulai Jumat, 2 Agustus 2024. Film spin-off ini berfokus pada karakter Sandy Cheeks, seekor tupai salah satu sahabat SpongeBob SquarePants.

Dalam film ini, hewan pengerat laut yang pemberani itu sedang dalam perjalanan bersama SpongeBob untuk menyelamatkan kampung halamannya, Bikini Bottom. Bikini Bottom dan seluruh penghuninya tiba-tiba tersapu keluar dari lautan, Sandy Cheeks dan SpongeBob melakukan perjalanan ke Texas untuk menyelamatkan kota dari rencana jahat.

Saving Bikini Bottom: The Sandy Cheeks Movie. Dok. Netflix

Sinopsis Saving Bikini Bottom: The Sandy Cheeks Movie

Penghuni Bikini Bottom berada dalam bahaya ketika rumah mereka tiba-tiba diambil dari laut dan disandera di laboratorium Texas. Dalang jahat di balik B.O.O.T.S. Laboratorium, Sue Nahmee (diperankan Wanda Sykes) adalah pewaris taman air yang terobsesi dengan kehidupan laut.

Konglomerat jahat itu mengeksploitasi penelitian bawah air Sandy demi keuntungan. Ia bertekad mengubah SpongeBob, Patrick, dan seluruh Bikini Bottom menjadi Sea Pals, yaitu lini produk mainan lucu dan menggemaskan yang bernilai miliaran dolar.

Wanda Sykes berperan sebagai Sue Nahmee dalam film Saving Bikini Bottom: The Sandy Cheeks Movie. Dok. Netflix

Sandy Cheeks (disuarakan oleh Carolyn Lawrence) merupakan tupai cerdas, pemberani sekaligus ahli biologi kelautan. Sandy bersama SpongeBob SquarePants (disuarakan oleh Tom Kenny), menemukan jalan ke Galveston untuk menyelamatkan teman-teman mereka dan mengembalikan Bikini Bottom ke tempat semestinya di bawah laut.

Saving Bikini Bottom: The Sandy Cheeks Movie disutradarai oleh Liza Johnson. Ini adalah yang pertama dari dua film dari franchise SpongeBob SquarePants yang hadir di Netflix, dengan Plankton: The Movie tayang perdana pada 2025.

"Ini adalah film tentang petualangan, tapi juga film tentang apa artinya tumbuh dan menemukan keluarga baru dengan komunitas yang diminati — dalam kasus Sandy, ilmu bawah air adalah minatnya — dan apa artinya menavigasi keluarga baru itu bersama keluarga yang membesarkanmu," kata Liza Johnson dalam catatan produksi Netflix.

Sutradara berharap penonton mendapatkan pemahaman baru tentang Sandy setelah menonton film Saving Bikini Bottom: The Sandy Cheeks Movie. "Saya tahu saya menganggap remeh bahwa dia bisa melakukan pekerjaannya di Bikini Bottom, punya teman, dan memiliki kehidupan yang baik."

"Namun menurut saya kenyataannya adalah kita semua, saat kita tumbuh dewasa, harus menemukan jalan kita sendiri," ucap Liza Johnson.

Pilihan Editor: Film Pendek Nussa Tayang di YouTube, Kisahkan Pertemuannya dengan Antta

MARVELA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."