Lagu Risalah Hati Trending karena Konten Gak Bisa Yura, Yura Yunita: Kenapa Gak Bisa?

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Penampilan Yura Yunita dalam pertunjukkan Tutur Batin, Jumat, 16 Juni 2023 di Jakarta/Foto: Doc. Pribadi

Penampilan Yura Yunita dalam pertunjukkan Tutur Batin, Jumat, 16 Juni 2023 di Jakarta/Foto: Doc. Pribadi

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Risalah Hati, lagu Dewa 19 yang dipopulerkan Yura Yunita jadi sound trending 1 di TikTok dan Instagram pada Senin, 5 Agustus 2024. Lagu ini dipakai untuk konten yang tengah viral yaitu "gak bisa, Yura."

Dalam video singkat, konten ini selalu disertai kalimat pertama, "gak bisa Yura." Lalu dilanjutkan dengan isi hati atau curhatan pembuat video atau si pemilik akun.

Video ini banyak dibikin netizen termasuk dipopulerkan kreator konten dan figur publik. Suara Yura yang menyanyikan lagu ciptaan Ahmad Dhani itu tengah melantunkan lirik, "aku bisa membuatmu, jatuh cinta kepadaku meski kau tak cinta, kepadaku..."

Kata-kata "gak bisa Yura" seolah ingin membalas dan berbicara kepada Yura, tentang gejolak pikiran atau permasalahannya. 

Contohnya akun @nadyyaaptr, yang membuat kalimat, "aku gak bisa teh Yura, mamanya udah restuin dia duluan dengan masa lalunya," tulis pemilik akun dalam video adegan wanita yang sedang makan.

Namun tidak melulu curhat soal ketidakmampuan, belakangan ini banyak juga yang membuat konten dengan kalimat "akhirnya aku bisa, Yura," atau "aku bisa, Yura."

Misalnya, salah satu sahabat Yura yang berhasil finish di ajang lomba lari marathon setelah berbulan-bulan latihan.

Terbaru, adalah konten yang menggugah hati dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. Yura Yunita juga memposting Reels itu di Story Instagramnya.

Sandi menceritakan kisah cintanya dengan sang istri, Nur Asia Uno. Dia membuat judul, "Kami bisa Yura." Lalu pada klipnya tertulis, "aku bisa Yura, pacaran dari SMP akhirnya nikah dan punya 3 anak."

Sandi seolah ingin berpesan ke anak muda agar setia dan menjaga pasangan. Dia membuktikan kekuatan cintanya dengan sang istri, yang diawali dengan cinta pada pandangan pertama.

Lantas, bagaimana sikap Yura dengan lagu yang tengah populer ini? Dia pun ternyata membuat konten yang berisi pesan ke semua fans dan warganet, pekan lalu.

Latarnya adalah video asli Yura yang tengah bernyanyi di atas panggung, membawakan lagu Risalah Hati tersebut.

"Kamu bilang “Ga bisa, Yura”. Kenapa ga bisa? Lagu Risalah Hati kolaborasi aku dan Dewa 19 ternyata banyak mewakili perasaan hati teman-teman yaa. Terima kasih karena sudah meluapkan perasaanmu lewat lagu ini. Kamu bisa menyaksikan Risalah Hati Live From Pertunjukan @tuturbatinyura di YouTube aku sekarang, ya. Jadi, kenapa ga bisa?" Tulisnya pada keterangan video.

Pada unggahan lainnya, Yura juga menulis pada caption-nya, "Bukan ga bisa, tapi belum bisa."

Menarik ya, interaksi Yura dengan netizen dan para penggemarnya!

Pilihan Editor: Yura Yunita Nyanyikan Karya Glenn Fredly yang Belum Pernah Dirilis, Judulnya Keluarga

INSTAGRAM

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."