4 Gaya Fashion Artis di Jember Fashion Carnaval 2024, Raisa hingga Aurel Hermansyah

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Raisa Andriana/Foto: Instagram/Wardhana Chandra

Raisa Andriana/Foto: Instagram/Wardhana Chandra

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Jember Fashion Carnaval resmi selesai. Sebagai informasi perhelatan ini menampilkan ragam keunikan budaya dari berbagai daerah di Indonesia melalui Wonderful Archipelago Carnival Indonesia (WACI).

Acara ini digelar di Jember, Jawa Timur sejak 2-4 Agustus 2024 dengan mengusung tema Algorithm atau Algoritma. Lebih lanjut WACI memperlihatkan berbagai busana unik yang mewakili filosofi dan budaya Nusantara seperti Nganjuk, Cirebon, Bandung, Lombok Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan, Malang, Belitung Timur, Kepulauan Riau dan Jakarta.

"Ada sembilan perwakilan daerah yang berpartisipasi dalam WACI 2024 di antaranya Kabupaten Nganjuk, Kalimantan Timur, Mandalika Lombok Tengah, Kolaka Utara hingga DKI Jakarta," kata Ketua Asosiasi Karnaval Indonesia (AKARI) David K. Susilo.

Selain itu, JFC 2024 juga menampilkan para pesohor dengan berbagai kostum unik. Penasaran ada siapa saja? Yuk, intip.

1. Raisa Andriana

Raisa tampil memukau dalam purple sheat gown rancangan desainer Jessie Gunawan. Gaun ini dilengkapi aksen wrap and cowl sleeve. Ia tak lupa memasangkan berbagai aksesori, mulai dari statement earrings serta chocker necklace. Busana ini dipilih istri Hamish Daud itu untuk menemaninya parade di Jember Fashion Carnival 2024.

Supaya makin maksimal, Raisa turut menggandeng Bubah Alfian sebagai conceptor, serta mengubah tatanan rambutnya menjadi dutch braid hairstyle. Sementara untuk riasan wajah, ia memilih bold makeup dengan lipstik warna merah.

2. Tiara Andini

Penyanyi dari ajang pencarian bakat Indonesian Idol ini tampil meriah dengan headpiece warna hitam dan emas. Sementara soal busana, Tiara Andini memilih kostum defile wayang detail black and gold dress aksen poet sleeve serta cloak full embroidery berwarna senada. 

Perempuan berusia 22 tahun itu juga menambahkan gold statement earrings yang membuat penampilannya bak seorang ratu.

3. Sarah Tumiwa

Sarah Tumiwa tampil dramatis dengan kostum merah akrilik dan inner warna hitam. Jebolan Indonesia's Next Top Model tak lupa mengenakan silver headpiece serta merias wajahnya dengan detail nude pink lip gloss, black rounded eyebrow serta garis merah memanjang di area mata hingga alis. Keren banget ya, Sahabat Cantika.

4. Aurel Hermansyah

Aurel Hermansyah tampak nyentrik dengan black fur headpiece dan busana merah-hitam. Detail gaun istri Atta itu terlihat tulisan pada bagian cape sleeve, red obi belt serta kalung rantai panjang yang menjuntai.

Anak sambung Raul Lemos tersebut juga memilih red eyeshadow dan lipstik warna merah yang makin membuat penampilannya makin nyentrik.

Itu dia 4 gaya fashion artis di Jember Fashion Festival 2024, kalau kamu lebih suka yang mana nih Sahabat Cantika?

Pilihan Editor: Pesona Ragam Budaya di Jember Fashion Carnaval 2024

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."