Bagaimana Cara Mengekspresikan Perasaan pada Orang yang Kamu Cintai? Intip 12 Tips Berikut Ini

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi pasangan jatuh cinta. shutterstock.com

Ilustrasi pasangan jatuh cinta. shutterstock.com

IKLAN

7. Bagikan dan Diskusikan Perasaan Anda Setiap Hari

Percakapan Anda tidak perlu selalu serius dan mendalam. Lakukan dengan santai. Bagikan hal-hal yang Anda alami sehari-hari, dan diskusikan perasaan Anda beserta pikiran Anda. Biarkan percakapan harian Anda menjadi logis dan rasional, bukan sesuatu yang hanya didorong oleh perasaan Anda.

Misalnya, daripada sekadar menyatakan bahwa Anda terlambat menghadiri konferensi, katakan bahwa Anda merasa tidak enak atau malu karena terlambat menghadiri konferensi. Ini akan membantu Anda terhubung dengan orang tersebut dengan lebih baik.

8. Berlatihlah Berbicara dengan Diri Sendiri secara Positif

Bicaralah kepada diri sendiri secara positif. Di dalam pikiran Anda, dialog batin terus berjalan. Jika lebih ke sisi negatif, gantikan pikiran tersebut dengan yang positif.

9. Jadilah Pendengar

Jadilah pendengar yang baik. Ini akan membantu Anda untuk menanggapi dan berkomunikasi dengan empati dan pengertian.

10. Cobalah Spiritualitas

Emosi Anda yang melampaui diri sendiri sangat berhubungan dengan spiritualitas. Bagi siapa pun yang menginginkan dorongan tambahan untuk mengekspresikan perasaan dengan lebih baik, mempraktikkan spiritualitas dapat sangat membantu.

11. Berlatih Penerimaan dan Pengampunan

Terimalah bahwa aspek-aspek tertentu dalam hidup Anda tidak akan berada dalam kendali Anda. Ini akan membuat Anda merasa lega dan mengekspresikan diri Anda dengan lebih autentik, karena Anda melepaskan tanggung jawab untuk memperbaiki semuanya. Ditambah lagi, dengan cara ini Anda tidak akan menyimpan dendam. Bebaskan diri Anda dari kebencian, buka hati dan pikiran Anda, dan ungkapkan perasaan Anda dengan percaya diri.

12. Bersyukurlah

Hargai apa yang Anda miliki dan Anda akan memiliki perasaan bersyukur kepada Tuhan. Ini dapat membantu Anda dalam mengekspresikan rasa gembira bersama dengan emosi Anda.

Pilihan Editor: 5 Tanda Kamu Pasif-Agresif, Tak Langsung Ungkapkan Pikiran dan Perasaan Negatif

PINK VILLA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Halaman

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."