Kabut Berduri Masuk Global Netflix Top 10, Ditonton 3,7 Juta Kali dalam Empat Hari

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Putri Marino dalam film Kabut Berduri. Dok. Netflix

Putri Marino dalam film Kabut Berduri. Dok. Netflix

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Film Kabut Berduri atau Borderless Fog berhasil masuk daftar global Netflix Top 10. Dalam periode 29 Juli hingga 4 Agustus 2024, film orisinal Netflix Indonesia itu telah ditonton sebanyak 3,7 juta kali hanya dalam empat hari setelah tayang perdana pada Kamis, 1 Agustus 2024.

Film garapan sutradara Edwin tersebut berada di peringkat tiga di daftar Global Film Non-English Netflix. Film Kabut Berduri juga menduduki posisi Top 10 Film di 25 negara, termasuk Malaysia, Brasil, Argentina, Prancis, dan nomor satu di Indonesia.

"BEUH!! Film Kabut Berduri masuk jadi nomor 3 di tangga 10 besar Films (Non-English) Global! MENYALA DETEKTIF SANJAKU," tulis akun Instagram resmi Netflix Indonesia pada Rabu, 7 Agustus 2024.

Sinopsis Film Kabut Berduri

Diproduksi bersama Palari Films, film crime thriller ini mengikuti perjalanan seorang detektif dari kota besar yang menyelidiki kasus pembunuhan berantai misterius di perbatasan antara Indonesia dan Malaysia. Serangkaian kasus ini pada akhirnya membuat ia harus berhadapan dengan masa lalunya.

Putri Marino berperan sebagai Sanja, sang detektif yang bertekad untuk mengungkap kebenaran di balik kejadian mengerikan ini. Sebagai Sanja, Putri Marino tampil dengan rambut cepak keriting dengan kacamata berwarna pinknya yang selalu melekat. Penampilan tersebut sangat berbeda dari keseharian Putri Marino maupun karakter yang pernah dimainkan sebelumnya.

"Selain sesi reading yang panjang, saya juga melalui sejumlah latihan fisik, belajar memegang pistol, dan mengadakan kunjungan ke polisi untuk lebih mendalami profesi Sanja sebagai detektif," kata Putri Marino.

Kabut Berduri menjadi film bergenre crime-investigative thriller pertama bagi Edwin di sepanjang karier penyutradaraannya. Edwin merupakan peraih sejumlah penghargaan internasional, seperti Golden Leopard di Festival Film Locarno 2021 serta Sutradara Terbaik dan Penulis Skenario Adaptasi Terbaik di Festival Film Indonesia 2022 untuk film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas.

Pilihan Editor: Gaya Fashion Putri Marino Berbalut Suit Semi Maskulin di Gala Premiere Kabut Berduri

MARVELA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."