10 Arti Mimpi Dikejar Hantu, Seram Tapi Pertanda Baik

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Ilustrasi anak mimpi buruk. Safebee.com

Ilustrasi anak mimpi buruk. Safebee.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Bagaimana rasanya mimpi dikejar hantu? Pasti seram, ya! Namun, tahukah Sahabat Cantika arti di balik mimpi ini?

Yuk kita telusuri beberapa arti mimpi dikejar hantu. Apakah pertanda baik atau buruk?

1. Hantu, simbol urusan yang belum selesai

Hantu biasanya dilihat sebagai tanda urusan yang belum selesai. Sering kali hantu mewakili penyesalan dan ketakutan kita, yang merupakan hal tersulit untuk dihadapi. 

Urusan yang belum selesai yang menghantui kita mungkin terkait dengan beberapa masalah utama dalam hidup kita: rasa bersalah, kesedihan, atau kehilangan.

Sederhananya, hantu adalah representasi simbolis dari bagian-bagian diri kita yang mungkin belum dapat kita sembuhkan atau perbaiki dalam hidup.

2. Pengingat akan masalah yang perlu Anda atasi

Hantu dalam mimpi Anda dapat dilihat sebagai peringatan atau indikasi masalah yang perlu Anda atasi dalam hidup Anda. Itu mungkin memberikan peringatan untuk menghadapi beberapa masalah yang belum terselesaikan atau ketakutan yang Anda coba hindari.

Jika Anda mimpi dikejar setan atau orang lain di dalam rumah hantu, ini mungkin peringatan bahwa Anda perlu bertindak sekarang tentang suatu masalah sebelum menjadi lebih buruk. Semakin menakutkan masalahnya, semakin mengancam kehadiran hantu dalam mimpi tersebut.

3. Hantu sebagai simbol aspek diri Anda yang belum tereksplorasi

Dalam pengertian ini, hantu adalah representasi simbolis dari aspek batin Anda yang belum tereksplorasi. Pikiran bawah sadar kita sering kali tampak sulit dipahami, tidak terduga, kacau, dan sulit dikendalikan.

Hantu juga bisa menjadi bayangan Anda sendiri yang mencoba memperingatkan Anda tentang sesuatu. Hantu melambangkan sesuatu yang gelap dan terselubung, itulah sebabnya hantu biasanya terlihat dalam mimpi dalam bentuk sosok atau hewan yang mengancam.

Anda mungkin tidak menyadari beberapa aspek kepribadian Anda yang merugikan diri sendiri atau orang lain, dan hantu yang agresif atau mengancam adalah gambaran yang mewakili bagian diri Anda ini.

4. Cermin ketakutan dan rasa tidak aman Anda

Hantu dapat dilihat sebagai cerminan ketakutan, masalah, dan rasa tidak aman Anda. Sering kali, kita memproyeksikan kepada orang lain hal-hal yang tidak ingin kita lihat dalam diri kita sendiri.

Jika ada sesuatu di dalam diri kita yang kita coba tolak atau hindari, maka ada kemungkinan besar aktivitas hantu dalam mimpi kita akan diarahkan ke masalah ini.

Misalnya, jika Anda takut mati, orang tua akan terlihat sebagai "hantu" dalam mimpi Anda. Jika Anda menyangkal emosi seperti kesedihan, kebencian, atau ketakutan, emosi tersebut mungkin diproyeksikan ke orang yang telah meninggal dan muncul sebagai hantu dalam mimpi.

5. Hantu sebagai pengingat mimpi yang tidak terpenuhi

Ada mimpi yang kita alami dalam hidup yang tidak pernah terwujud atau tidak berjalan sesuai keinginan kita. Mimpi ini mungkin tentang cinta yang hilang, mimpi yang hancur, atau bahkan pekerjaan lama Anda. 

Hantu merupakan simbol suara hati kita yang memanggil kita untuk mengingat dan memenuhi beberapa aspek kehidupan kita yang telah kita lupakan.

Mereka mungkin mengajari kita untuk merangkul aspirasi dan pencapaian kita, menyembuhkan penyesalan kita, dan hidup dari hati. Hantu dapat menjadi representasi kekuatan kreatif di dalam diri kita, yang meminta bantuan dan perhatian.

6. Berduka atas kehilangan yang baru saja terjadi

Hantu dalam mimpi Anda dapat menjadi manifestasi kesedihan Anda atas kehilangan yang baru saja terjadi. Kehilangan tersebut dapat bersifat simbolis, seperti perubahan radikal dalam gaya hidup, situasi pekerjaan, atau hubungan Anda.

Jika Anda sedang mengalami masa sulit dalam hidup, hantu orang terkasih yang masih hidup atau sudah meninggal dapat terlihat dalam mimpi Anda. Mimpi tentang orang terkasih yang sudah meninggal berfungsi sebagai sarana untuk mengekspresikan kesedihan dan emosi Anda.

Mimpi ini juga dapat berfungsi sebagai pengingat bahwa tidak apa-apa untuk melupakan kesedihan, melupakan masa lalu, dan terus melangkah maju. Daripada mencoba menghindari rasa sakit, penting untuk berduka atas kehilangan tersebut dan membiarkan diri Anda merasakan semua emosi yang menyertainya.

Dengan melakukan ini, Anda akan melewati masa sulit tersebut dengan rasa kedamaian batin dan kepositifan yang lebih baik.

7. Menyembuhkan keterikatan emosional yang belum terselesaikan

Bermimpi tentang hantu dapat menjadi cara bagi si pemimpi untuk menyelesaikan masalah dengan orang yang telah meninggal atau hubungan dekat yang telah berakhir. Mimpi ini dapat menjadi cara penyembuhan untuk berhubungan kembali.

Jika Anda telah kehilangan orang terkasih, dan sering melihat orang tersebut dalam mimpi, Anda mungkin ingin mengakui mereka sebagai bagian dari hidup Anda. Bermimpi tentang orang yang sudah meninggal tidak berarti Anda mencoba melarikan diri dari kematian. Ini hanyalah cara lain untuk menghadapi emosi menyakitkan akibat kehilangan.

8. Ancaman yang dirasakan terhadap identitas Anda

Terkadang hantu muncul dalam mimpi karena Anda merasa tidak dilihat seperti yang Anda inginkan. Anda mungkin merasa tidak terlihat atau tidak ada yang memperhatikan Anda dan kontribusi Anda. Ini bisa jadi pesan dari alam bawah sadar yang memberi tahu Anda bahwa Anda perlu mendapatkan kembali rasa harga diri.

Jika hantu muncul dalam mimpi Anda, bisa jadi karena Anda merasa tidak dihargai atas siapa diri Anda dan apa yang Anda lakukan. Ini mungkin juga merupakan tanda bahwa sudah waktunya bagi Anda untuk meluangkan waktu untuk diri sendiri dan keluar dari bayang-bayang orang lain.

9. Pesan tentang orang terkasih yang telah meninggal

Terkadang, hantu dalam mimpi Anda mencoba memberi tahu Anda sesuatu yang penting. Mungkin orang terkasih Anda yang telah meninggal mencoba berkomunikasi dengan Anda dari sisi lain atau ingatan mereka bertindak sebagai pemandu untuk menunjukkan jalan kepada Anda.

Dalam proyek doktoral yang sering dikutip “Mimpi Kunjungan pada Individu yang Berduka: Sebuah Penyelidikan Fenomenologis tentang Hubungan Antara Mimpi dan Duka” dari Jennifer E. Shorter dari Institut Psikologi Transpersonal di Palo Alto, CA., mimpi seperti itu sering kali membawa penyelesaian pada proses berduka dan membuka perspektif spiritual si pemimpi.

Mimpi dapat membawa kita lebih dekat dengan orang-orang terkasih yang telah meninggal dan membantu kita menemukan penyelesaian dalam kesedihan kita. Jika Anda merasa sangat emosional, dan tidak tahu harus berbuat apa dengan emosi Anda, hantu dalam mimpi Anda mungkin merupakan tanda dari pihak lain yang mencoba membantu Anda menyembuhkan luka-luka Anda.

Mengingat orang-orang terkasih Anda adalah aspek penting dari berkabung; itu membantu Anda mengatasi kehilangan dan membuat rasa sakit lebih mudah diatasi.

10. Hantu adalah pemandu spiritual

Perlu dicatat bahwa ini tidak selalu berlaku untuk semua orang, tapi ini adalah makna alternatif jika Anda percaya pada konsep pemandu roh. Beberapa orang menafsirkan penampakan hantu dalam mimpi sebagai indikasi bahwa seorang pemandu spiritual sedang mencoba membantu mereka atau sebagai pengalaman spiritual yang membuka mata kita terhadap misteri kehidupan dan akhirat.

Jika Anda mengalami kesulitan menemukan jalan yang benar, mungkin Anda memerlukan dorongan dari sumber luar seperti hantu mimpi untuk membantu mengarahkan Anda ke arah yang benar.

Hantu mungkin merupakan "roh pelindung" atau "roh pemandu", yaitu energi yang melindungi atau membimbing. Cara lain untuk melihatnya adalah bahwa hantu merupakan bagian dari imajinasi kita sendiri yang bertindak sebagai kekuatan penuntun.

Perhatikan dengan saksama bagaimana perasaan mereka dan jenis pesan apa yang hantu coba sampaikan dalam mimpi Anda. Jika pesannya positif, maka itu adalah perasaan nyaman, tenang, dan bersemangat.

Pilihan Editor: 10 Arti Mimpi Dikejar Anjing yang Menyampaikan Perasaan

WORLD OF DREAMS

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."