5 Rutinitas Pagi Ini Meningkatkan Koneksi Anda dan Pasangan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi pasangan sarapan. Foto: Freepik.com/wayhomestudio

Ilustrasi pasangan sarapan. Foto: Freepik.com/wayhomestudio

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Salah satu alasan pasangan menjadi renggang dalam pernikahan adalah karena tidak adanya koneksi dan komunikasi yang baik di antara mereka. Jadwal yang padat sering kali tidak memungkinkan pasangan untuk menghabiskan cukup waktu bersama. Nah, salah satu cara untuk mengatasi hal tersebut adalah menerapkan rutinitas pagi bersama pasangan. 

Menurut penelitian, rutinitas pagi yang teratur dapat mengurangi stres, meningkatkan tingkat energi dan koneksi, serta meningkatkan produktivitas di tempat kerja. Berikut ini adalah beberapa rutinitas pagi yang dapat meningkatkan koneksi antara pasangan.

1. Mengobrol sambil minum teh atau kopi

Secangkir kopi atau teh bersama dapat memicu banyak percakapan. Pastikan untuk tidak membahas hal-hal yang berhubungan dengan pekerjaan di waktu tersebut.

Bicarakan tentang pikiran terdalam Anda, kenangan bersama, dan harapan Anda satu sama lain. Menyeruput teh bersama di pagi hari adalah salah satu rutinitas pagi dalam hubungan yang dapat Anda kembangkan bersama.

2. Jalan-jalan pagi

Menghabiskan waktu bersama di alam terbuka di tengah kicauan burung dan lingkungan hijau dapat meningkatkan pelepasan hormon bahagia dan memicu percakapan positif. Jalan-jalan pagi tidak hanya meningkatkan kesejahteraan Anda secara keseluruhan, tetapi juga keintiman emosional antara pasangan.

Jalan-jalan bersama secara rutin merupakan kesempatan yang tepat untuk menghabiskan waktu berkualitas bersama, juga dapat membuat Anda tetap bugar dan sehat.

3. Ritual rasa syukur

Mengucap syukur di antara pasangan dapat mendatangkan lebih banyak manfaat daripada yang Anda kira. Baik itu menghargai kehadiran dan kontribusi satu sama lain dalam hidup atau memuji pasangan Anda atas kerja keras yang telah mereka lakukan.

Rasa syukur yang tulus satu sama lain dapat membangun ikatan yang erat di antara pasangan, sebuah hubungan yang mampu bertahan dari tekanan masa sulit.

4. Rencanakan hari Anda

Daripada merencanakan hari Anda sendiri, Anda dapat melakukan hal yang sama bersama pasangan Anda karena bagaimanapun juga Anda adalah sebuah tim. Anda juga dapat menerima masukan mereka terhadap rencana Anda dan sebaliknya.

Saling mendukung di tempat kerja akan membantu Anda tetap tangguh, bahkan di tempat kerja. Ini akan memberi pasangan kesempatan lain untuk memperkuat komunikasi mereka.

5. Sarapan bersama

Jangan membuat sarapan di hari itu menjadi urusan yang terburu-buru. Luangkan waktu Anda untuk menyiapkan sarapan bergizi untuk Anda berdua dan menikmatinya bersama. Anda juga dapat saling membantu di dapur. Ini tidak hanya mengurangi beban tugas rumah tangga ini, tetapi juga memberi Anda kesempatan untuk terhubung.

Pilihan Editor: Merasa Jauh dari Pasangan Padahal Tinggal Serumah? Coba Lakukan Ini

TIMES OF INDIA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."