Gaya Deputi Gubernur Senior BI Destry Damayanti Belanja Totebag Lurik di Grebeg UMKM DIY 2024

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Deputi Gubernur Senior BI Destry Damayanti berkunjung dan belanja di Grebeg UMKM DIY 2024, Jumat, 9 Agustus 2024 di Yogakarta/Foto: Cantika/Ecka Pramita

Deputi Gubernur Senior BI Destry Damayanti berkunjung dan belanja di Grebeg UMKM DIY 2024, Jumat, 9 Agustus 2024 di Yogakarta/Foto: Cantika/Ecka Pramita

IKLAN

CANTIKA.COM, YOGYAKARTA - Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia Destry Damayanti menghadiri gelaran Harvesting Gerakan nasional Bangga Buatan Indonesia dan Bangga Berwisata di Indonesia, Grebeg UMKM DIY 2024 di Yogyakarta, Jumat, 9 Agustus 2024. Gelaran yang diinisiasi sejak tahun 2017 ini juga menghadirkan koleksi busana Wastra Nusantara dari pelajar SMK 4 dan 6 Yogyakarta dalam rangkaian Jogja Fashion Trend 2024.

Dalam kesempatan yang sama perempuan kelahiran 16 Desember 1963 ini juga tampil etnik mengenakan wastra Nusantara berupa blazer semi formal corak batik bunga ukuran besar warna cokelat dan krem. Ia memadukannya dengan celana panjang hitam dan sneakers warna abu-abu yang membuatnya tampil sporty dan stylish. 

Didampingi Ketua harian Dekranasda DIY GKBRAA Paku Alam, Destry berkeliling ke berbagai tenant di Grebeg UMKM DIY 2024. Pandangan pertamanya jatuh pada totebag berbahan linen warna denim dengan aksen lurik warna mustard di bagian depan dengan harga Rp375 ribu yang ia bayar dengan menggunakan layanan QRIS. Setelah itu, Destry juga sempat melihat-lihat sepatu sneakers lukis dan mematut diri di depan cermin saat mencoba kain batik kontemporer warna hijau dan cokelat. 

Deputi Gubernur Senior BI Destry Damayanti berkunjung dan belanja di Grebeg UMKM DIY 2024, Jumat, 9 Agustus 2024 di Yogakarta/Foto: Cantika/Ecka Pramita

Kolaborasi Berkesinambungan Bank Indonesia di Grebeg UMKM DIY 2024

Bila sebelumnya, Bank Indonesia lebih memperhatikan ekonomi secara makro, maka beberapa tahun belakangan ini, mereka turut aktif dalam membina banyak UKM di Indonesia. Grebeg UMKM DIY merupakan Sinergi Flagship Program (SFP) Kantor Perwakilan Bank Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta (KPw BI DIY) sebagai salah satu perwujudan kontribusi dalam mengimplementasikan bauran kebijakan utama Bank Indonesia – Nasional di daerah secara terintegrasi yang berbasis stability, growth, & inclusion.

Event yang diinisiasi sejak tahun 2017 ini, merupakan orkestrasi hasil pengembangan UMKM DIY dalam bentuk kolaborasi antara BI DIY dengan Pemerintah Daerah DIY, Dekranasda DIY, Indonesian Fashion Chamber (IFC) Chapter Yogya, Sekar Jagad DIY dan ASMINDO DIY, dan beberapa stakeholders terkait lainnya.

Melalui event strategis ini, diharapkan dapat menghasilkan dampak nyata terhadap pengendalian inflasi dan ketahanan pangan, penguatan sektor prioritas, pengembangan ekonomi dan keuangan yang inklusif dan hijau, serta perluasan ekonomi dan keuangan digital di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Pilihan Editor: Gaya Fashion Sporty Deputi Gubernur Senior BI Destry Damayanti saat Olahraga

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."