Cerita Nycta Gina Butuh 2 Tahun Menemukan DNA Brand Modest Fashion Miliknya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Nycta Gina. Foto: Instagram/@missnyctagina

Nycta Gina. Foto: Instagram/@missnyctagina

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Artis, Nycta Gina merintis bisnis modest fashion bertajuk Trinycta pada 2017. Gina sapaan akrabnya menggeluti usaha tersebut usai memutuskan berjilbab. Dia mengaku saat itu sejumlah pekerjaan dan kontrak dibatalkan karena dia memutuskan berpenampilan modest. Di tengah masa transisi itu, Tuhan memberi peluang baru untuk Gina berikhtiar.

"Tapi akhirnya Allah ciptakan jalan lain. Aku dapat kesempatan dipertemukan sama orang-orang (yang mengajak berbisnis), ayo Gina bikin usaha dong. Biar bisa tetap berkarya," ucapnya dalam acara Muffest+ di Istora Senayan, Jakarta, Jumat, 9 Agustus 2024.

Kesempatan itu disambut baik oleh Gina yang sudah terbiasa bekerja sedari muda. Dia mengaku merasa aneh jika tidak ada yang dikerjakan di tengah perannya sebagai ibu rumah tangga dan istri.

"Namanya juga udah biasa kerja. Kalau tiba-tiba diam di rumah, rasanya aneh banget. Masih tetap pengen berkarya, tapi gak pengen terlalu sering ninggalin anak. Karena waktu itu anak aku masih kecil juga. Ya itu jalannya, ketemu teman-teman aku yang bisa memfasilitasi untuk membuka usaha hijab," ujar ibu sepasang anak itu.

Nycta Gina ditemui di acara Muffest+ 2024 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, pada Jumat, 9 Agustus 2024. Foto: CANTIKA/Silvy Riana Putri

Meski mendapatkan sambutan hangat di awal berbisnis, Gina mengaku ada sederet tantangan yang dia hadapi. Salah satunya nama besar dia di industri hiburan tak menjamin produk jualannya selalu diminati.

"Gina dah dikenal, dah lumayan dikenal, followers (pengikut di media sosial)-nya banyak. Tidak semudah itu. Susah juga," ucap istri Rizky Kinos itu.

Dia perlu konsisten menjaga kualitas produk dan keunikannya. Dalam mencari keunikan Trincyta sebagai merek modest fashion di antara jenama sejenis yang sudah eksis lebih dulu, Gina membutuhkan waktu dua tahun. Kini, Trincyta sudah lekat dengan identitas kerudung instan dan pakaian sehari-hari yang sat set.

"Kalau sekarang alhamdulillah kami punya jagoan (produk) di kerudung instannya. Jadi, kayak di top of mind orang, kalau mau kerudung instan di Trinycta saja. Untuk sampai ke situ, ibarat menemukan DNA brand-nya, gak dalam waktu setahun dua tahun," ujarnya.

"Kurang lebih butuh waktu dua tahun. Jadi selama itu, benar-benar trial error. Maksudnya alhamdulillah (penjualan) ada saja, tapi akhirnya bisa menembus (tinggi) di 2019," katanya.

Di tahun ketujuh Trincyta, Nycta Gina mengatakan terus menjaga kualitas produk dan merilis koleksi yang sesuai kebutuhan pelanggan termasuk rumus eksistensi bisnisnya.

Pilihan Editor: Nycta Gina Rilis Koleksi Lebaran 2022, Homedress Warna Basic dan Mukena Printing

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."