5 Inspirasi Outfit Merah Putih untuk 17 Agustus, Cocok Buat Iklim Tropis

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Inspirasi outfit merah putih untuk acara 17 Agustus. Foto: Instagram/@thatsaleaf.

Inspirasi outfit merah putih untuk acara 17 Agustus. Foto: Instagram/@thatsaleaf.

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Sahabat Cantika tentu mau tampil kece di tanggal 17 Agustus 2024 nanti, kan? Perayaan hari ulang tahun Republik Indonesia atau HUT RI ke-79 tinggal menghitung hari.

Pemerintah telah meminta masyarakat untuk memasang spanduk sebelum Hari Kemerdekaan. Hal tersebut tertuang dalam Surat Edaran Menteri Sekretaris Negara tentang Penyampaian Tema dan Logo HUT Ke-79 Kemerdekaan RI Tahun 2024.

Sedangkan, tema peringatan HUT RI tahun 2024 adalah "Nusantara Baru Indonesia Maju". Supaya enggak bingung, berikut Cantika telah merangkum lima inspirasi outfit merah putih untuk 17 Agustus, yuk intip!

1. Tampil manis dengan wrap skirt

 Inspirasi outfit merah putih untuk acara 17 Agustus. Foto: Instagram/@thatsaleaf.

Model di atas tampak memadupadankan white cropped linen tops detail high v-neck dan red ruffle printed crepe wrap skirt dari brand Miu Miu. Supaya makin manis, ia juga tak lupa memasangkan black skinny knot belt, mules heels warna hitam, serta box bag yang terbuat dari rotan.

2. Tampil modis dengan asymmetric satin midi skirt 

Inspirasi outfit merah putih untuk 17 Agustus. Foto: Instagram/@littleblackboots.

Selanjutnya, kamu bisa mensontek gaya fashion perempuan di atas untuk 17 Agustus, yakni dengan mengkombinasikan red asymmetric satin midi skirt aksen slit dan crop peplum blouse detail square neckline dan puff sleeve.

3. Tampil keren dengan mini dress

Inspirasi outfit merah putih untuk 17 Agustus. Foto: Instagram/@alyssainthecity.

Alyssa Coscarelli tampak keren saat memakai mini dress warna merah aksen spaghetti strap. Ia juga menambahkan fashion item lain, yakni white country boots dan pouch warna merah senada dengan busananya.

4. Tampil chic dengan long-sleeved shirt motif

Inspirasi outfit merah putih untuk acara 17 Agustus. Foto: Instagram/@noore.

Jika ingin terlihat santun dengan hijab, kamu bisa meniru gaya Noore yang memadupadakan red and white longsleeve shirt motif dan celana jeans warna putih. Supaya mendukung kesan meriah, kita juga bisa menambahkan hijab warna hitam, red waist bag dan red and white pantos sunglasses.

5. Tampil kece dengan crop tops

Inspirasi outfit merah putih untuk acara 17 Agustus. Foto: Instagram/@courtneeruthie.

Jika ingin terlihat simpel dan tetap kece, Anda bisa mencoba mix and match seperti model di atas. Ia terlihat mengkombinasikan crop tops warna merah serta white skinny jeans. Untuk melengkapi penampilannya, perempuan tersebut tak lupa menambahkan berbagai fashion item, seperti layered necklace dan mini pompom tote bag warna kuning. 

Nah, itu dia lima inspirasi outfit merah putih untuk HUT RI tanggal 17 Agustus 2024 nanti, semoga bermanfaat ya, Sahabat Cantika.

Pilihan Editor: Jogja Fashion Trend 2024 Digelar, Hadirkan Paduan Wastra Nusantara dan Look ala Gen Z

SAHABAT CANTIKA | INSTAGRAM 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."