Potret Andien jadi Pembicara di Universitas Indonesia, Pakai Kain Batik dan Jaket Almamater

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Andien Aisyah/Foto: Instagram/Andien

Andien Aisyah/Foto: Instagram/Andien

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi, Andien Aisyah belum lama ini membagikan momen dan kesempatannya menjadi pembicara di acara Penerimaan Mahasiswa Baru atau PMB Universitas Indonesia. Alumnus FISIP UI angkatan 2023 jurusan Komunikasi ini sangat excited bisa berkunjung ke almamaternya. 

"Nggak kerasa udah 21 tahun lalu pertama kali menginjakkan kaki di almamater tercinta iniii. Seems like yesterday. Absen dong disini yang kira-kira sekampus atau seangkatan sama aku haha," tulisnya di laman Instagram. 

Kali ini, Andien berbicara di PKKMB Universitas Indonesia di Balairung, untuk ribuan adik-adik mahasiswa baru. Walaupun sudah nyanyi di mana-mana, tapi kalau balik ke kampus bagi Andien rasanya seperti ada energi yang beda.

"Selain sharing dengan adik-adik maba, ketemu Pak Dibyo, nongkrong-nongkrong bentar di pinggir danau, aku juga main bentar ke FISIP. Ngelewatin lorong-lorong yang dulu tiap hari aku laluin sama temen-temen. Seperti reuni dengan memoriku sendiri. Banyak yang berubah, tapi kenangannya akan tetap sama. Kangen banget sama masa-masa itu," tulis dia. 

Seperti biasa, tampilan Andien mencuri perhatian dengan paduan jaket kuning atau yellow jacket khas UI yang ia padukan dengan kain batik khas pesisiran corak pastel warna biru dan putih yang ia styling lilit. Tak lupa hand bag hitam dan high heels putih melengkapi gayanya. 

Melalui laman instagaramnya, ibu dua anak ini juga bercerita pengalamannya selama menempuh studi di UI. "Selama masa kuliah di @univ_indonesia aku “digembleng” untuk bisa punya manajemen waktu yang baik (karena kuliah sambil nyanyi) dan profesionalitas. Boleh jatuh, boleh gagal, tapi make sure kita juga belajar caranya berstrategi untuk bangkit," tulis pelantun Gemintang ini. 

Selain itu, lanjut Andien mesti kenali diri, eksplorasi, berkarya sebanyak-banyaknya, suara kalian ini adalah suara para penerus bangsa. "Terimakasih sudah mendengarkan materiku ya, adik-adik maba! Pastikan pohonmu kokoh selama masa perkuliahan, karena di luar sana. Anginnya lebih kencang," pungkasnya. 

Pilihan Editor: Serunya Sing Along Bareng Andien dan Ruth Sahanaya di BNI Java Jazz Festival 2024

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."