8 Pilihan Tinted Sunscreen, Melindungi Kulit dengan Warna Natural

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Tinted sunscreen dari Somethinc memberikan dua fungsi sekaligus yakni perlindungan kulit dari sinar UV dan menghasilkan makeup/Foto: Doc. Somethinc

Tinted sunscreen dari Somethinc memberikan dua fungsi sekaligus yakni perlindungan kulit dari sinar UV dan menghasilkan makeup/Foto: Doc. Somethinc

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Banyak orang masih ragu menggunakan sunscreen karena merasa produk ini membuat kulit lengket dan berminyak. Nah, Sahabat Cantika bisa mengatasinya dengan rekomendasi tinted sunscreen ini, yaitu tabir surya (sunscreen) yang memiliki pigmen warna seperti foundation atau BB cream untuk hasil seperti pakai makeup

Tinted sunscreen adalah sunscreen yang diberi tambahan pigmen. Produk ini punya manfaat untuk menyamarkan flek hitam dan meratakan warna kulit.

Tinted sunscreen bisa memberikan perlindungan sekaligus coverage. Warna kulit yang tidak merata pun jadi lebih tersamarkan. Namun, dari banyaknya produk di pasaran, mana tinted sunscreen untuk kulit berminyak dan berjerawat? 

Yuk kita lihat 8 rekomendasi tinted sunscreen yang sesuai dengan jenis kulit!

1. Maybelline - Fit Me Fresh Tint

Maybelline - Fit Me Fresh Tit. Dok. https://www.maybelline.co.id

Rekomendasi tinted sunscreen yang bisa dijadikan adalah dari Maybelline. Produk ini menawarkan tiga fungsi sekaligus dalam satu produk yang praktis. Item seharga Rp 100 ribuan ini menawarkan natural coverage yang tahan sepanjang hari.

Kedua, ada sunscreen SPF 50/PA+++ untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari, serta mengandung serum vitamin C untuk mencerahkan. Tinted sunscreen ini punya 10 pilihan warna.

2. Joylab - Skintone Moisture Tint

Joylab - Skintone Moisture Tint dok. Joylab

Rekomendasi tinted sunscreen selanjutnya adalah dari Joylab. Produk ini diklaim bisa membuat kulit tampak segar dan glowing natural karena kandungan glycerin, betaine, vitamin E, kafein, dan allantoin. 

Joylab Skintone ini juga mengandung titanium dioxide dan zinc oxide yang melindungi kulit dari sinar matahari. Produk dengan enam opsi shade itu juga disediakan versi kecilnya seharga Rp 59 ribu untuk dibawa bepergian.

3. Somethinc - Copy Paste Tinted Sunscreen

Somethinc - Copy Paste Tinted Sunscreen SPF 40 PA++++. Dok. https://somethinc.com/id

Produk kecantikan lokal ini diklaim memiliki formula yang super ringan. Makeup pun jadi flawless dan tetap terlindungi karena mengandung SPF 40 PA++++ yang melindungi kulit dari sinar matahari. Produk ini juga termasuk tinted sunscreen non-comedogenic.

4. Acnes UV Tint

Acnes UV Tint Natural Green (rohto.co.id)

Acnes UV Tint adalah produk pelindung kulit dengan formula ringan dan cocok untuk kulit yang rentan berjerawat. Dilengkapi dengan kandungan vitamin E dan vitamin B6, produk ini memberikan manfaat tambahan agar kulit lebih lembap dan sehat. 

Tinted sunscreen ini hadir dalam dua pilihan, yaitu beige dan green. Varian beige untuk menyamarkan noda hitam, sedangkan varian green untuk mengurangi kemerahan pada wajah. Produk untuk kulit berminyak dan berjerawat ini tidak memiliki shade, tapi warnanya akan mengikuti warna kulit Anda dan menutupi pori-pori yang ada di wajah. 

5. L’Oréal Paris - La Roche Posay Anthelios Tinted Fluid Facial Sunscreen

L’Oréal Paris - La Roche Posay Anthelios Tinted Fluid Facial Sunscreen. Foto: Dok. La Roche Posay.

Jika Anda punya hobi berenang, cobalah La Roche Posay ini. Tinted sunscreen ini tahan terhadap air dan keringat, serta bisa digunakan untuk berenang. 

Formulanya tidak perih di mata seperti kebanyakan sunscreen lainnya. Bahkan, produk ini mengeklaim aman juga digunakan untuk pengguna softlens

Keunggulan lainnya, produk ini satu-satunya yang memiliki perlindungan dari sinar ultra long UVA hingga 400NM. Jadi, kandungannya dapat mencegah penuaan dini dan juga kerusakan kulit. Produk ini juga cepat meresap dan tidak lengket di kulit, serta punya warna yang cukup pigmented.

6. Reisha Glow Sun Screen

Reisha Glow Sun Screen. Foto: dok. Shopee.co.id.

Tinted sunscreen ini berfungsi sebagai makeup sekaligus skincare sehingga praktis digunakan sehari-hari. Coverage-nya mampu menutup bekas jerawat atau noda hitam di wajah. 

Kandungan niacinamide-nya bisa mencerahkan kulit wajah yang kusam. Ada pula kandungan salicylic acid yang bisa menghilangkan sekaligus mencegah jerawat datang kembali.

7. Biore - UV Fresh & Bright Instant Cover SPF 50+ PA+++

Biore - UV Fresh & Bright Instant Cover SPF 50+ PA+++. Foto: Kao.com.

Tinted sunscreen ini punya daya coverage tinggi, sehingga bisa menyamarkan pori-pori wajah Anda. Meski tidak memiliki pilihan shade, warnanya tetap cocok dengan berbagai warna kulit. 

Anda pun tidak perlu khawatir kulit akan berubah menjadi keabuan atau menjadi belang. Di dalam sunscreen ini juga terkandung vitamin E dan niacinamide yang akan membuat kulit jadi lebih cerah dan bebas kerutan.

8. Madame Gie Madame Protect Me Let's Glow Tinted Sunscreen SPF 50 PA ++++

Madame Gie Madame Protect Me Let's Glow Tinted Sunscreen SPF 50 PA ++++. Foto: Shopee.co.id.

Tinted sunscreen lokal dari Madame ini tidak hanya melindungi kulit dari paparan sinar matahari, tapi sekaligus membantu meratakan warna kulit. Tersedia dalam tiga pilihan shade, Anda bisa menyesuaikannya dengan tone warna kulit.

Formulanya ringan dan bisa memberi dewy finish yang cantik. Produk yang satu ini bisa diandalkan untuk menjaga kulit kering tetap sehat dan bercahaya.

Nah, Sahabat Cantika, itulah 8 rekomendasi tinted sunscreen yang bisa melindungi kulit dari sinar matahari sekaligus meratakan dan menghaluskan wajah sehingga terlihat natural.

Pilihan Editor: 7 Rekomendasi Skin Tint Lokal untuk Tampil Cantik Natural

BERBAGAI SUMBER

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."