Tips Menurunkan Berat Badan ala Jennifer Lopez, Beras Merah dan Berhenti Minum Alkohol

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Jennifer Lopez/Foto: Instagram/Jlo

Jennifer Lopez/Foto: Instagram/Jlo

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Saat pemutaran perdana filmnya Atlas, penggemar mengamati bahwa Jennifer Lopez tampak lebih kurus dari sebelumnya. Ia mengenakan pakaian dua potong — atasan tanpa tali dan rok putri duyung. Ini adalah hasil dari latihan keras yang dijalani J.Lo untuk film terbarunya Kiss of the Spider Woman, yang mengharuskannya untuk banyak mengencangkan otot.

Setelah dua kali hamil, J.Lo memang merasa sedikit tidak yakin untuk mendapatkan kembali tubuhnya, tetapi ia berhasil — dua kali. Dan, penurunan berat badan pasca-kehamilan ini hanya mungkin terjadi melalui kerja keras yang luar biasa, pembatasan diet, disiplin, dan komitmen.

Selama masa-masa ini, Lopez dikabarkan mengikuti diet  yang terdiri dari makanan berprotein tinggi dan rendah karbohidrat. Makanan ini terdiri dari daging tanpa lemak, putih telur, makanan laut, jus lemon dan acar, sedikit dedak gandum, dan banyak sayuran.

Selain itu, ia juga melakukan berbagai bentuk latihan, termasuk latihan kekuatan, menari, dan kardio, di bawah bimbingan Tracy Anderson, yang telah lama menjadi pelatihnya. Mari kita pelajari tentang rencana makan dan latihan J.Lo yang membantunya menurunkan berat badan.

Yang membedakan diet Jennifer Lopez adalah ia hanya mengonsumsi makanan organik, padat nutrisi, dan segar. Makanannya direncanakan dengan baik tergantung pada pola latihan dan jadwal kerjanya untuk hari tertentu. Selain itu, seperti kebanyakan penggemar kesehatan, Lopez memastikan untuk menjaga dirinya tetap terhidrasi sepanjang hari dan mengonsumsi setidaknya tujuh gelas air. 

Berikut pola makan Jennifer Lopez untuk menurunkan berat badan

1. Karbohidrat Simpleks

Lopez selalu memilih karbohidrat berkualitas tinggi yang padat dengan serat, protein, dan zat gizi mikro. Oleh karena itu, ia lebih menyukai sumber seperti oatmeal, beras merah, quinoa, dan ubi jalar daripada roti putih, sereal sarapan yang mengandung banyak gula, dan kue kering.

2.  Sayuran Berdaun Hijau

Setiap penggemar kesehatan yang sadar akan pentingnya mengonsumsi banyak sayuran dalam diet mereka, dan J.Lo tidak terkecuali! Ia banyak mengonsumsi kangkung, brokoli, bayam, asparagus, dan kubis brussel dalam menu hariannya. Namun, ia menghindari sayuran seperti wortel dan jagung karena kandungan gula alaminya lebih tinggi.

Wortel dan jagung kaya akan antioksidan, fitokimia, vitamin, dan mineral, serta merupakan bagian penting dari menu. Oleh karena itu, kami tidak menyarankan untuk menghilangkannya sama sekali dari menu.

3. Protein

Menu J.Lo sangat menekankan asupan protein berkualitas tinggi. Lebih spesifiknya, ia suka mengonsumsi putih telur untuk sarapan, daging putih (potongan daging kalkun dan ayam tanpa lemak) untuk makan siang, dan daging sapi yang diberi makan rumput untuk makan malam. Ia juga suka makan ikan, tetapi menghindari salmon karena ia tidak menyukai rasa dan teksturnya. Sebaliknya, ia lebih suka ikan putih seperti halibut dan ikan kod, terkadang bahkan ikan kerapu.

Di restoran, ia suka menyantap daging babi atau ayam. Dari waktu ke waktu, penyanyi On the Floor ini juga suka minum protein shake untuk mengisi tenaganya setelah latihan.

3. Segenggam Kacang

Untuk tambahan protein dan asam lemak omega yang sangat dibutuhkan, Lopez suka mengunyah segenggam kacang sebagai camilan. Kacang-kacangan ini membuatnya kenyang lebih lama dan mencegah keinginan makan junk food.

4. Tidak Merokok atau Minum Alkohol

Lopez sudah lama tidak minum alkohol. Meskipun jadwalnya padat, ia tidak mengonsumsi alkohol, rokok, vape, dll. Ia tidak mengonsumsi kafein dan minum kopi tanpa kafein setiap pagi.

Namun, pada tahun 2023, Lopez mulai sedikit bersenang-senang dengan minum koktail, meskipun sangat jarang. Bintang pop itu menyebutkan bahwa ia hanya minum untuk bersosialisasi dan bersantai sesekali, tetapi sama sekali tidak bergantung pada alkohol.

Mantan pelatih J.Lo, Tracy Anderson, telah beberapa kali menyebutkan bahwa ia tidak pernah mendorong Lopez untuk mengikuti diet ekstrem apa pun. J.Lo menjaga pola makan seimbang sebagian besar waktunya untuk tetap berenergi di tengah jadwalnya yang padat.

Pilihan Editor: Penyebab Rumor Retaknya Pernikahan Jennifer Lopez dan Ben Affleck Mulai Terungkap

PINK VILLA 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."