Traveling 2 Bulan Hanya Bawa 1 Koper Kecil di Kabin, Bagaimana Caranya?

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi perempuan berkemas baju di koper. Shutterstock

Ilustrasi perempuan berkemas baju di koper. Shutterstock

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Pernahkah Sahabat Cantika traveling hanya bawa satu koper kabin untuk waktu lama? Liburan dengan satu tas jinjing atau koper kecil yang dibawa ke kabin pesawat akan membuat segalanya lebih mudah.

Pelancong tak perlu menunggu lama di bandara sampai bagasi keluar. Tantangannya adalah packing karena pelancong hanya membawa satu koper kecil berarti tidak bisa mengemas banyak barang.

Tantangan itu bisa diatasi dengan kiat berkemas metode 5-4-3-2-1. Metode ini akan membantu pelancong menghindari barang bawaan yang berlebihan atau kurang, belum lagi kehabisan ruang atau membayar bagasi tambahan. Sebagai informasi, penerbangan internasional ekonomis kini banyak yang tidak menyertakan bagasi terdaftar gratis. 

Metode packing 5-4-3-2-1 pertama kali dipopulerkan oleh blogger Geneva Vanderzeil dalam unggahannya beberapa tahun yang lalu. Baru-baru ini ia kembali mengunggahnnya di TikTok.

Tips Traveling untuk Perempuan

Metodenya sederhana dan ditujukan untuk perempuan yang suka traveling. Aturannya, pelancong harus mengemas lima atasan, empat bawahan, tiga pasang sepatu, dua gaun, dan satu set aksesori.

Jika menghitung rumus aslinya, seperti yang dilakukan majalah Glamour, lima atasan, empat bawahan, dan tiga pasang sepatu memungkinkan 60 kombinasi berbeda. Jadi, secara teknis, jika benar-benar bertekad, trik ini bahkan akan berhasil untuk perjalanan dua bulan.

Bisa Disesuaikan dengan Tujuan Liburan

Dalam serangkaian videonya, ia dengan antusias menunjukkan bahwa metode ini dapat disesuaikan dengan berbagai cara. Satu set aksesori dapat terdiri dari perhiasan, kacamata hitam, dan topi, dan, tentu saja, tata letaknya dapat disesuaikan tergantung pada lokasi, acara, dan cuaca.

Misalnya, jika akan pergi ke pantai, tinggal tambahkan baju renang, tapi jika pergi ke tempat yang dingin, tinggal masukkan dua jaket sebagai pengganti dua gaun. Untuk satu perjalanan baru-baru ini, ia menggantinya dengan sepasang overall sebagai ganti aksesori.

Inti dari metode ini adalah menjaga barang bawaan tetap minimalis dengan satu tas atau koper. Jadi, sangat penting untuk memastikan berbagai jenis pakaian dapat dipadupadankan.

Pilihan Editor: 4 Zodiak Ini Gercep Foto saat Traveling, Setiap Momen Diabadikan Lewat Kamera

MILA NOVITA | NEW YORK POST | GLAMOUR

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."