12 Rekomendasi Lip Balm untuk Bibir Hitam Jadi Cerah Plumpy Kembali

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Ilustrasi lip balm. Shutterstock

Ilustrasi lip balm. Shutterstock

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Lip balm atau balsem bibir memiliki konsistensi yang lebih kental dan seperti lilin serta mengandung bahan-bahan seperti shea butter, lilin lebah, atau minyak nabati. Lip balm membantu mengembalikan kelembapan, mengunci hidrasi, dan mencegah hilangnya kelembapan lebih lanjut pada bibir.

Buat Sahabat Cantika yang ingin mencerahkan bibir hingga tampak pink alami, bisa mencoba beberapa rekomendasi lip balm untuk bibir hitam berikut ini!

1. Vaseline Lip Care Rosy Tinted

Vaseline Lip Care Rosy Tinted. Dok. Vaseline.com

Rekomendasi lip balm yang pertama yaitu dari Vaseline. Ini lip balm yang bagus untuk bibir kering dan hitam, dibuat dengan 100 persen kemurnian Vaseline Jelly.

Formulanya bisa menutrisi, melembapkan, serta memperbaiki bibir yang kering dan pecah-pecah. Dengan warna merah muda, produk ini memberikan glossy finish yang cantik pada bibir Anda. Lip balm ini juga memiliki tekstur yang lembut serta tidak membuat bibir terasa kaku dan berminyak.

2. Somethinc - Lipvocado Vegan Lip Treatment Tint

Lipvocado Vegan Lip Treatment Tint. Dok. somethinc.com

Lip balm untuk masalah bibir hitam, kering, dan berkerut adalah Lipvocado dari Somethinc. Produk ini merupakan vegan lip balm yang bagus karena dilengkapi kandungan hyaluronic acid. 

Formula tersebut diklaim mampu menyamarkan garis halus dan kerutan di bibir Anda. Namun, harap diperhatikan bahwa lip balm untuk bibir hitam ini memiliki tekstur yang sangat buttery dan mudah patah. Oleh sebab itu, pastikan untuk menyimpannya di tempat yang tidak terkena sinar matahari.

3. Wardah - Everyday Fruity Sheer Lip Balm

Everyday Fruity Sheer Lip Balm. Dok. http://www.matahari.com/

Salah satu pelembab bibir yang bagus adalah merek Wardah. Produk ini kaya akan kandungan minyak nabati yang mampu melembapkan bibir. 

Teksturnya creamy, tapi tidak lengket dan tidak membuat bibir terkesan berminyak. Lip balm ini juga bukan tipikal lip balm dengan vibrant color. Jadi, produk ini cocok untuk tampilan sehari-hari atau no-makeup makeup look.

Tampilan stick-nya warna putih, tapi setelah diaplikasikan ke bibir akan berubah warna. Keunggulan lain dari produk ini yaitu formulanya yang awet di bibir, jadi cocok buat Anda yang mencari produk lip balm untuk bibir hitam dan kering yang tahan lama.

4. Emina - Oh So Kissable Tinted Balm Stick

Oh So Kissable Tinted Balm Stick. Dok. http://www.lazada.co.id/

Lip balm dari Emina ini hadir dalam bentuk stick warna putih. Namun, warnanya akan berubah jadi merah muda saat diaplikasikan ke bibir. Karena itu, produk ini bisa dijadikan sebagai lip balm untuk bibir hitam dan kering.

Lip balm ini dilengkapi vitamin E yang berfungsi sebagai antioksidan alami dan memberikan perlindungan dari sinar UV. Produk ini juga diklaim bersifat transferproof, layaknya lip tint. Warnanya pun akan tetap menempel di bibir Anda meski terkena masker.

5. Madame Gie Color Pop Lip Balm Fruity Series

Madame Gie Color Pop Lip Balm Fruity Series. Dok. http://shopee.co.id/

Lip balm yang satu ini harganya terjangkau, lho, Sahabat Cantika! Yaitu kurang dari Rp 10 ribu.

Pelembap bibir dari Madame Gie ini dijual dengan harga sangat murah sehingga pas di kantong pelajar. Lip balm ini punya formula ringan dengan aroma manis khas buah-buahan. 

Formulanya melembapkan bibir keringmu sehingga terasa nyaman sepanjang hari. Menariknya, produk ini akan menghasilkan warna pink yang natural sehingga tidak terlalu mencolok.

6. Tone - Lip Balm

Tone - Lip Balm. Dok. http://www.blibli.com/

Berbeda dari produk lip balm kebanyakan yang berbentuk stick, produk satu ini dikemas dalam kemasan jar. Warna-warnanya juga cukup pigmented dan tercium wangi khas vanila saat dipakai. 

Selain itu, lip balm ini punya kandungan yang melembapkan seperti petrolatum, coconut oil, dan beeswax. Harganya juga ramah di kantong yakni hanya belasan ribu rupiah.

7. Dear Me Beauty - Hypergloss Lip Balm

Dear Me Beauty - Hypergloss Lip Balm. Dok. http://shopee.co.id/

Dear Me Beauty hadir dengan lip balm yang pigmented dan punya pilihan warna-warna cantik. Kandungannya sangat melembapkan berkat adanya peptides, hyaluronic acid, cocoa butter, dan shea butter.

Bibir Anda akan senantiasa sehat dan lembap. Untuk memberikan perlindungan lebih, lip balm ini juga mengandung UV filter. Jadi pilihan terbaik untuk menemani Anda berkegiatan outdoor.

8. Pure Paw Paw - Ointment Original

Pure Paw Paw - Ointment Original. Dok. http://www.watsons.co.id/

Lip balm satu ini aman untuk kulit sensitif, bebas alkohol, pewarna, juga pewangi. Selain untuk bibir, produk ini bisa diaplikasikan di area tubuh yang rentan mengalami kondisi kekeringan, seperti siku dan lutut. Meskipun bertekstur thick, lip balm ini mudah menyerap dan mampu menutrisi bibir Anda supaya lembap. 

9. Marshwillow - Lip Balm by Natasha Wilona

Marshwillow - Lip Balm by Natasha Wilona. Dok. http://www.lazada.co.id/

Lip balm by Natasha Wilona ini harganya juga terjangkau lho, yaitu sekitar Rp 8 ribu. Dengan warna-warni pop yang seru dan eye-catching, tiap warna punya wangi buah yang berbeda-beda.

Lip balm ini juga sangat melembapkan. Saat dipoles, produk ini akan menghasilkan warna pink natural khas bibir.

10. Rosé All Day - Lip Balm Harry Potter Edition

Rosé All Day - Lip Balm Harry Potter Edition. Dok. http://www.tokopedia.com/

Jika Anda ingin pemulas bibir dengan warna natural dan tidak membuat kering, Anda harus mencoba lip balm dari Rose All Day ini. Warnanya cukup pigmented jadi bisa menggantikan lipstik. Namun, dengan adanya pelembap, bibir lebih sehat dan lembab. 

Lip balm ini juga vitamin C sehingga warna bibir jadi lebih cerah. Bagi Potterhead, edisi Harry Potter yang satu ini tidak boleh dilewatkan!

11. Nivea Lotion Star Fruit Strawberry

Nivea Lotion Star Fruit Strawberry. Dok. http://lottemart.co.id/

Pelembab bibir Nivea juga tergolong sebagai lip balm yang bagus untuk bibir kering dan hitam karena dapat membantu mencerahkan sekaligus mengembalikan rona pink alami bibir.

Produk ini tidak lengket, sebab formulasinya cukup ringan. Lip balm ini juga bisa Anda gunakan sebelum menggunakan lipstik untuk bibir kering. Sebab selain meronakan bibir, produk ini juga bisa melembabkan sehingga lipstik lebih menempel ke bibir. 

12. Lip Ice Sport Sunscreen Lip Balm

Lip Ice Sport Sunscreen Lip Balm. Dok. http://reviews.femaledaily.com/

Lip balm ini merupakan produk pelembap bibir yang diformulasikan khusus untuk Sahabat Cantika yang aktif beraktivitas dan berolahraga di luar ruangan, seperti saat jogging dan berenang.

Produk ini memiliki klaim tahan air dan SPF 50+ yang diperkaya dengan kandungan aloe vera, coconut oil, dan sweet almond oil. Sehingga memberi perlindungan ekstra pada bibir, meski saat berkeringat.

Nah, Sahabat Cantika, itulah 12 rekomendasi lip balm untuk bibir hitam dan kering. Mana nih, lip balm favoritmu?

Pilihan Editor: 7 Rekomendasi Skin Tint Lokal untuk Tampil Cantik Natural

MY BEST

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."