10 Skincare Terbaik untuk Jerawat Punggung Agar Mulus Seperti Bayi

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Ilustrasi jerawat di punggung. Shutterstock

Ilustrasi jerawat di punggung. Shutterstock

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta -  Selain wajah, area badan juga bisa terkena jerawat. Seperti jerawat punggung, dada, bahu, dan lengan atas. Penyebabnya bisa karena aktivitas fisik yang tinggi, keringat berlebih, tubuh kurang bersih, gesekan dengan baju, hingga ketidakseimbangan hormon.

Untuk mengatasi jerawat punggung, bisa dimulai dengan pemilihan produk perawatan kulit yang tepat. Dimulai dari sabun mandi hingga produk skincare setelah mandi.

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi skincare jerawat punggung yang bisa Sahabat Cantika coba untuk mengatasi jerawat punggung agar kulit bersih dan sehat.

1. Brighty - AHA Hero Exfoliating Liquid Serum

AHA Hero Exfoliating Liquid Serum. Dok. www.beautyhaul.com

Obat jerawat punggung satu ini bentuknya kecil tapi punya banyak manfaat untuk kecantikan kulit. Kandungan AHA pada serum ini bisa meredakan jerawat pada area dada atau punggung. Eksfoliasinya juga bisa mencerahkan ketiak yang menghitam, lho!

Karena bahan eksfoliasinya tergolong ringan, serum ini cocok digunakan oleh pemilik kulit sensitif. Selain untuk mencerahkan dan menghilangkan jerawat punggung, produk ini juga bisa digunakan pada siku, lutut, atau leher.

2. AcneAct - BHA & Allantoin Acne Back Spray

BHA & Allantoin Acne Back Spray. Dok. www.halodoc.com

Produk menghilangkan bekas jerawat punggung ini mengandung BHA, zinc gluconate, dan zinc PCA yang berfungsi sebagai antibakteri untuk melawan jerawat. Kandungan Aloe vera dan witch hazel juga turut membantu mengurangi peradangan. 

Terdapat juga kandungan niacinamide untuk memudarkan noda bekas jerawat. Produk ini diklaim bisa membuat jerawat mengering dan hilang hanya dalam 3 hari pemakaian.

3. Somethinc - Bacne 1% Biosalicylic Spray

Bacne 1% Biosalicylic Spray. Dok. www.beautyhaul.com

Obat jerawat punggung ini cocok untuk remaja di masa pubertas yang ingin mengatasi jerawat, baik di area wajah ataupun badan. Agar lebih efektif, gunakan spray ini pagi dan malam setelah mandi. 

Produk ini tidak lengket dan cepat meresap, serta tidak akan meninggalkan bekas di baju. Jadi, pemakaiannya tidak akan mengganggu aktivitas, terutama untuk Anda yang sering terburu-buru pada pagi hari.

4. Rintik Skincare - No Bump Lotion

No Bump Lotion. Dok. reviews.femaledaily.com

Rintik Skincare ini dilengkapi kandungan AHA dan BHA yang bisa mengeksfoliasi kulit. Kandungan niacinamide juga bisa cerahkan dan meratakan warna kulit.

Ada juga kandungan collagen untuk merangsang pertumbuhan kulit baru setelah berfungsi sebagai obat jerawat punggung. Dengan begitu, kulit menjadi lebih cerah, halus, dan sehat. 

5. N'PURE Bacne Spray

N'PURE Bacne Spray. Dok. review.soco.id

Produk ini mudah dibawa bepergian karena bentuknya yang mungil. Jenisnya yang spray juga memudahkan Anda saat mengaplikasikan ke kulit kapan pun dibutuhkan. 

Obat jerawat punggung ini mengandung 2 persen salicylic acid sebagai antibakteri jerawat. Ada juga kandungan Centella asiatica extract yang berfungsi menenangkan dan meredakan jerawat meradang. Karena tanpa alkohol, produk ini dijamin tidak bikin perih dan sangat nyaman dipakai.

6. Acnemed - Acne Body Care Spray

Acne Body Care Spray. Dok. www.blibli.com

Obat jerawat punggung yang satu ini mengandung agen soothing seperti menthol dan Aloe vera

Hasilnya, jerawat yang meradang akan terasa lebih dingin, rasa gatal juga bisa lebih berkurang. Teksturnya yang cair cepat meresap sehingga nyaman digunakan dan tidak menimbulkan bekas. 

7. Dermies - Clear Me Pimple Body Mist

Clear Me Pimple Body Mist. Dok. www.erhastore.co.id

Produk dari Dermies ini dapat mengurangi produksi minyak di kulit punggung. Kandungan 2 persen salicylic acid pada produk ini efektif sebagai obat jerawat punggung serta mengontrol minyak berlebih.

Kandungannya dikombinasikan dengan hyaluronic acid dan niacinamide sehingga tidak akan membuat kulit iritasi dan kering. 

8. Acnaway Acne Face and Body Spray

Acnaway Acne Face and Body Spray. Dok. reviews.femaledaily.com

Kehadiran obat jerawat punggung ini untuk memperbaiki kulit yang sudah berjerawat dan rusak. Kandungan salicylic acid di dalamnya akan menyembuhkan jerawat punggung Anda.

Lalu kandungan multibiome akan memperbaiki sekaligus memperkuat skin barrier. Jadi, kulit pun makin sehat dan bebas dari jerawat. 

9. Verile - Acne Back Spray Active

Acne Back Spray Active. Dok. review.soco.id

Obat jerawat punggung ini mengandung salicylic acid dan niacinamide yang ampuh atasi jerawat membandel. Mulai dari jerawat meradang, jerawat kecil, hingga beruntusan bisa hilang tuntas dengan produk ini. 

Kandungan niacinamide dan licorice extract ini untuk menghilangkan bekas jerawat pada tubuh. Sehingga Anda bisa lebih percaya diri menggunakan pakaian dengan punggung terbuka tanpa perlu malu karena jerawat lagi.

10. Dexskin - Bye-Bye Back Acne Spray

Bye-Bye Back Acne Spray. Dok. derma-express.com

Obat jerawat punggung tidak hanya dapat mengatasi jerawat punggung, tapi juga membersihkan pori-pori kulit. Ada kandungan Phycosaccharide ACP berfungsi sebagai antibakterial sekaligus pembersih pori-pori. 

Bahan aktif yang berasal dari alga coklat juga bisa mengurangi minyak berlebih serta membersihkan sel kulit mati pada pori-pori kulit Anda.

Nah, Sahabat Cantika, itulah 10 rekomendasi skincare jerawat punggung yang bisa dipilih untuk jadi obat jerawat punggung sekaligus membuat kulit jadi bersih, sehat, dan mulus. Semoga bermanfaat, ya!

Pilihan Editor: 12 Rekomendasi Lip Balm untuk Bibir Hitam Jadi Cerah Plumpy Kembali

MY BEAST

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."