11 Sampo Non-SLS Murah Terbaik: Tanpa Paraben dan Sulfat

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Ilustrasi keramas. womenfitness.net

Ilustrasi keramas. womenfitness.net

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Sampo non-SLS kini hadir sebagai pilihan produk perawatan rambut kering dan sensitif. SLS atau sodium laureth sulfate adalah surfaktan yang mengandung gugus sulfat. Jenis surfaktan ini tergolong kuat untuk membersihkan kulit kepala.

SLS juga membuat pH sampo jadi lebih basa. Sampo yang ramah untuk kulit kepala dan dapat digunakan tiap hari seharusnya memiliki pH mendekati pH kulit, yaitu 5-5,5.

Sampo yang mengandung SLS tidak masalah bila digunakan pada jenis kulit kepala normal hingga berminyak. Namun, kulit kepala yang cenderung kering dan sensitif kerap mengalami iritasi saat menggunakan sampo yang mengandung SLS. Alasannya, SLS membuat kulit kepala makin kering.

Untuk itu, sampo tanpa SLS hadir untuk mengatasi kekeringan rambut dan kulit kepala sensitif. Berikut ini adalah rekomendasi sampo non-SLS murah yang bisa jadi pilihan Sahabat Cantika.

1. Moist Diane - Extra Volume & Scalp Shampoo

Moist Diane - Extra Volume & Scalp Shampoo. Dok. www.sociolla.com

Rekomendasi sampo non-SLS murah pertama yaitu dari Moist Diane. Produk ini cocok buat pemilik rambut tipis dan tampak tidak bervolume.

Sampo ini mengandung Volumizing Keratin yang berperan menjaga kesehatan dan kilau rambut. Ada pula organic argan oil untuk menjaga kelembapan rambut tanpa membuatnya lepek. Sampo tanpa SLS dan paraben ini juga tidak mengandung silikon dan sulfat sehingga aman juga untuk kulit kepala yang sensitif.

2. Makarizo - T1 Techno Nature Equalizer Shampoo

Makarizo - T1 Techno Nature Equalizer Shampoo. Dok. Makarizo

Sampo non-SLS ini cocok untuk kulit kepala yang mengalami gangguan seperti gatal, bersisik, berketombe, dan kemerahan. Sampo ini diklaim memiliki Clean Formulation yang tidak mengandung paraben, sulfat, juga pewarna. 

Formulasi tersebut bermanfaat membersihkan rambut dan kulit kepala dengan lembut. Anda yang memiliki kulit kepala sensitif juga bisa mencobanya.

3. Angel Rosemary Hair Activating Shampoo

Angel Rosemary Hair Activating Shampoo. Dok Angel Rosemary

Rosemary dan jahe adalah dua bahan alami yang dikenal ampuh mengatasi rambut rontok. Selain dua kombinasi bahan itu, sampo ini juga mengandung sage oil yang menstimulasi folikel rambut.

Sampo yang tidak mengandung SLS ini juga tanpa kandungan paraben, silikon, dan mineral oil yang bisa membuat kulit kepala jadi gatal dan iritasi. 

4. Yves Rocher - Fortifying Anti-Hair Loss Shampoo

Yves Rocher - Fortifying Anti-Hair Loss Shampoo. Dok Yves Rocher

Sampo tanpa SLS ini berbahan tumbuhan atau vegan. Produk ini dapat jadi alternatif untuk mengatasi rambut rontok. 

Kandungan bahan alaminya yang diklaim bebas sulfat mampu mengatasi kerontokan serta menstimulasi akar rambut dan kulit kepala. Pertumbuhan rambut pun akan lebih baik dan bervolume.

5. Kundal - Honey & Macadamia Shampoo White Musk

KUNDAL - Honey & Macadamia Shampoo White Musk. Dok. Kundal

Sampo non-SLS yang satu ini sekaligus membuat rambut tampak berkilau dan mengembang alami seperti habis ke salon. Kundal memiliki kandungan 10 ribu PPM ekstrak madu dan macadamia.

Kandungan pantenolnya juga bisa membuat rambut terlihat lembap dan sehat. Wangi white musk-nya yang mewah juga akan meningkatkan kepercayaan diri Anda. Ditambah kandungan 97,4 persen bahan alami natural, sampo ini cocok untuk Anda yang mencari sampo organik. 

6. Sensatia Botanicals - Balancing Shampoo

Sensatia Botanicals - Balancing Shampoo. Dok. Sensatia Botanicals

Sampo tanpa SLS organik ini cocok buat Sahabat Cantika yang memiliki masalah dengan ketombe dan rambut berminyak. Dengan kandungan tea tree, peppermint, dan ekstrak ginseng, sampo ini bisa membersihkan sekaligus mengontrol minyak berlebih pada kulit kepala. 

Kandungan itu juga bisa mengurangi kerontokan dan menstimulasi pertumbuhan rambut. Sampo ini cukup aman digunakan bagi Anda yang memiliki kulit sensitif karena pH-nya rendah, yakni 4,5-6.

7. Miss Daisy - French Perfume Shampoo Peony & Amber

MISS DAISY - French Perfume Shampoo Peony & Amber. Dok. Miss Daisy

Sampo yang tidak mengandung SLS ini bisa membuat rambut bebas lepek dan ketombe. Sampo ini memiliki kandungan utama citric acid yang ampuh angkat ketombe. Ada pula tiga jenis ceramide yang menutrisi rambut. 

Sampo ini juga membantu menyeimbangkan kadar minyak sehingga rambut tak cepat lepek. Menariknya lagi, sampo ini memiliki aroma segar dari buah dan bunga yang tahan hingga 12 jam. 

8. Bonvie Serum Shampoo Anti Lepek Kemiri

Bonvie Serum Shampoo Anti Lepek Kemiri. Dok. Bonvie

Kemiri sudah lama dikenal memiliki segudang manfaat untuk rambut seperti menstimulasi pertumbuhan rambut. Dengan kombinasi kemiri, aloe vera extract, dan panthenol, Bonvie menghadirkan sampo non-SLS ini.

Selain mendorong pertumbuhan rambut, kombinasi berbagai bahan alami ini juga membantu menguatkan akar rambut. Rambut pun tak mudah rontok dan tumbuh dengan sehat. Jadi, apakah Anda ingin merasakan khasiat sampo kemiri tanpa SLS? Coba saja sampo ini.

9. Good Virtues Co. - Anti Dandruff Care Shampoo Nourishing Hair Fall Protection

Good Virtues Co - Anti Dandruff Care Shampoo Nourishing Hair Fall Protection. Dok. Good Virtues co

Sampo tanpa SLS ini dilengkapi dengan kandungan habbatusauda yang dapat menenangkan kulit kepala. Selain itu, produk ini juga dapat mengurangi rasa gatal akibat ketombe.

Sampo ini juga diklaim dapat melembutkan dan menjaga kesehatan rambut. Kandungannya tinggi omega-6, omega-9, dan asam amino yang berkhasiat menutrisi rambut dan kulit kepala.

10. The Bath Box - Moist Pro Shampoo

THE BATH BOX - Moist Pro Shampoo. Dok. The Bath Box

Sampo non-SLS dari The Bath Box ini mengandung 15 persen madu asli untuk menutrisi dan mengembalikan kelembapan rambut. Produk ini pun cocok untuk masalah rambut kering, rusak, dan kulit kepala yang sensitif.

Kandungan lain yang memperkaya sampo ini adalah Hydrolyzed Vegetable Protein dan Hydrolyzed Pea Protein yang memperbaiki kerusakan rambut. Ada juga kombinasi aneka bahan alami yang membantu mengurangi gatal dan inflamasi pada kulit kepala. 

11. Love Beauty & Planet Shampoo - Murumuru Butter & Rose

Love Beauty & Planet Shampoo Murumuru Butter & Rose. Dok Love Beauty

Kandungan Amazonian Murumuru Butter dan Bulgarian Rose dapat memberikan kesegaran, melembapkan, memelihara, dan melindungi rambut agar tampak sehat berkilau, termasuk untuk rambut berwarna.

Menariknya, sampo non-SLS ini memiliki kemasan 100 persen botol daur ulang karena misi dari Love Beauty & Planet yang berperan aktif dalam menjaga kecantikan diri sekaligus kecantikan bumi pada waktu yang sama.

Pilihan Editor: Ciri Sampo Sudah Kedaluwarsa dan Risiko jika Memakainya

MY BEST | HELLO SEHAT

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."