Dampingi AHY Terima Bintang Mahaputera Nararya, Annisa Pohan Pakai Kebaya dan Kain Ulos

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Annisa Pohan/Foto: Instagram/Annisa Pohan

Annisa Pohan/Foto: Instagram/Annisa Pohan

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Istri Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Agus Harimurti Yudhoyono, Annisa Larasati Pohan atau yang dikenal dengan Annisa Pohan membagikan momen harunya saat mendampingi suami menerima penghargaan  anugerah “Bintang Mahaputera Nararya" dari Presiden Joko Widodo hari ini, Kamis, 15 Agustus 2024. 

"Setelah pada tahun 2011 pernah Mendapatkan “Medali kepeloporan” atas jasanya dalam mendirikan Universitas Pertahanan yang pertama di Indonesia, syukur Alhamdulillah atas kebesaran Allah SWT pada tahun 2024 ini Mas Agus mendapatkan anugerah “Bintang Mahaputera Nararya” dari Presiden @jokowi," tulis Annisa penuh rasa syukur. 

Ibu satu putri ini bersyukur atas penghargaan yang diterima oleh suami, Agus Harimurti Yudhoyono. "Semoga semakin membuat mas Agus semangat dalam menjaga keutuhan, kelangsungan, dan kejayaan Indonesia. Teruslah berkarya dalam pengabdian yang tak berujung, jadikanlah sebagai ladang mencari pahala untuk bekal di akhirat."

"Dalam hati aku berharap Memo @aniyudhoyono bisa melihat ini semua, pasti beliau bahagia dengan perasaan bangga. Selamat ya …Aku bangga sekali kepadamu pap @agusyudhoyono selalu dan selamanya," lanjut Annisa. 

Seperti biasa, Annisa selalu mencuri perhatian dengan gaya fashion etniknya, kali ini ia tampil anggun mengenakan kebaya panjang warna merah yang dipadukan sarung dan selendang Ulos Sadum asal Batak, Sumatra Utara. 

Bukan sekadar ulos, Annisa memakai hadiah lebaran dari Ibu Mertuanya, Ani Yudhoyono, lengkap dengan aksesori khas Batak berupa kalung panjang dan anting. Rambutnya digelung modern dengan riasan makeup nuansa brown. 

Membincang kain Ulos, hampir semua Ulos memuat pesan moral dan saluran berkat bagi si penerima atau pemakainya. Orang Batak Toba menyebutnya "parhitean" atau saluran berkat bagi yang menerima. Dengan memberi ulos artinya terselip doa untuk kebaikan. Ulos Sadum ini disimbolkan sebagai motivasi dalam suatu keluarga agar selalu bersuka cita dan bersemangat dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Pilihan Editor: Penampilan Annisa Pohan di Olimpiade Paris 2024, Kaya Corak dan Warna

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."