Simone Biles Cerita Makanan Pertamanya Setelah Olimpiade Paris 2024

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Simone Biles/Foto: Instagram/Simone Biles

Simone Biles/Foto: Instagram/Simone Biles

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaSimone Biles bercerita bahwa Stick Talk Cajun-Hibachi Houston adalah "hidangan pertamanya" saat dia mendarat kembali di Amerika Serikat. Restoran Texas itu memadukan masakan Jepang dan Cajun, menurut situs webnya. Makanan pokok Hibachi seperti mi lo mein goreng dipadukan dengan hidangan klasik Selatan seperti rebusan makanan laut. 

Pemilik Stick Talk memberi tahu Houston Chronicle bahwa suami Biles, Jonathan Owens, mengambil pesanan makanan bawa pulang, yang berisi dua porsi nasi goreng ayam dengan sayuran dan mentega bawang putih pedas serta mi.

Jonathan Reitzel, salah satu pemilik grup perhotelan restoran fusion tersebut, juga memberi tahu outlet tersebut, "Mungkin kami harus memberi nama hidangan dengan namanya."

Saat masih di luar negeri, kru pendukung Biles merayakan keberhasilan pesenam tersebut selama Olimpiade Paris 2024 dengan makan malam di atas perahu di sepanjang Sungai Seine pada tanggal 5 Agustus. Ibu Biles, Nellie Biles, memberi tahu PEOPLE pada tanggal 4 Agustus bahwa rencananya adalah "makan dan bersulang" untuk juara mereka meskipun "sayangnya tidak dengan Simone," yang sedang sibuk dengan urusan pers malam itu.

Alih-alih makan di atas perahu sungai, peraih medali Olimpiade 11 kali itu merayakan medali emasnya dengan hidangan favorit Amerika. Pada tanggal 4 Agustus, Biles mengunggah Instagram Story yang memperlihatkan hidangan berupa dua hot dog, dua porsi kentang goreng, dan secangkir saus tomat. "Jika ada glizzy, aku akan menemukannya," tulisnya dalam keterangan foto.

Biles meninggalkan jejaknya di matras senam Olimpiade, memenangkan delapan medali emas dan memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh Shannon Miller untuk menjadi pesenam AS yang paling berprestasi dalam sejarah Olimpiade.

Selama pertandingan 2024, Biles, bersama Suni Lee, Jordan Chiles, Hezly Rivera dan Jade Carey, memenangkan emas dalam kompetisi beregu all-around. Biles juga membawa pulang medali emas di final all-around putri, emas di lompat dan perak di lantai.

Sebagai kilas balik, Simone Biles pernah memutuskan meninggalkan kompetisi beregu putri setelah mengakui bahwa dia berada dalam ketakutan dan situasi stres yang tinggi pada Rabu 28 Juli 2021.

Dalam adegan dramatis dan belum pernah terjadi sebelumnya di Pusat Senam Ariake, Biles kemudian berbicara dengan penuh semangat dan berani tentang tantangan kesehatan mental, sebelum mengakui bahwa dia berharap dengan berbicara akan memiliki efek yang lebih dahsyat daripada memenangkan banyak medali emas.

Pilihan Editor:  Mengenal Pesenam Simone Biles, Berani Ungkap Masalah Kesehatan Mental

PEOPLE

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."