Penampilan Meghan Markle Mengunjungi Kolombia, Rancangan Desainer Lokal

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Potret Meghan Markle dan Pangeran Harry mengunjungi Kolombia pada Agustus 2024. Foto: Instagram

Potret Meghan Markle dan Pangeran Harry mengunjungi Kolombia pada Agustus 2024. Foto: Instagram

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Pasangan Kerajaan Inggris, Pangeran Harry dan Meghan Markle tengah mengunjungi Kolombia. Duke dan Duchess of Sussex itu melanjutkan kunjungan mereka ke negara Amerika Selatan pada 15 Agustus 2024 dengan meonton pertunjukan di Pusat Seni Nasional di Bogotá. Dalam lawatan tersebut, penampilan Meghan tetap menjadi sorotan seperti sebelumnya.

Setelah Meghan mengenakan setelan tanpa lengan dari Veronica Beard dipadu dengan sepatu Manolo Blahnik untuk sambutan resmi dan kunjungan sekolah, dia berganti busana memakai gaun Weaver Navajo karya Johanna Ortiz.

Gaun berdetail tali spageti itu tampak dihiasi aneka corak warna merah dan putih. Gaun dengan potongan leher rendah itu juga dilengkapi detail cut out kecil di bagian dada dan belahan tinggi di bagian depan. 

Ibu dua anak itu melengkapi penampilannya dengan sejumlah perhiasan emas. Untuk alas kaki, dia terlihat memakai sandal warna coklat. Rambut panjangnya digerai belah tengah dan ditata bergelombang.

(Kedua dari kiri) Penampilqn Meghan Markle memakai gaun vibrant mengunjungi Kolombia pada Agustus 2024. Foto: Instagram

Ini bukan kali pertama Meghan memakai busana rancangan Johanna Ortiz. Namun kali ini semakin berkesan mengingat Ortiz berasal dari Kolombia. Menurut situs webnya, Ortiz lahir di Cali, salah satu kota yang direncanakan oleh Meghan dan Harry selama perjalanan ke luar negeri.

"Dari usia yang sangat muda, dia selalu tertarik pada keindahan dan kesembilan negara asalnya," bunyi pernyataan di short bio itu.

"Hutan tropis, pegunungan Evergreen dan segudang pohon palem menari dalam mimpinya di mana kreativitasnya terbangun. Dalam kebutuhan mendesak untuk mengekspresikan kekayaan pandangannya, dia memutuskan untuk menggunakan fashion sebagai kanvas untuk visinya."

Setelah mempelajari desain fashion di Institut Seni Fort Lauderdale, New York dan Paris, Johanna kembali ke Kolombia dengan penuh semangat berkarya. Dan, pada tahun 2003, dia meluncurkan label eponymous di kota kelahirannya di Cali. Ortiz tinggal di Cali bersama suaminya dan tiga putranya.

Dari riwayatnya, Meghan memakai beberapa pakaian karya Ortiz selama dia berkunjung ke Nigeria dengan Pangeran Harry pada Mei 2023. Dia memakai gaun tanpa lengan warna emas rancangan Ortiz ketika menerima penghargaan di Women of Vision Awards: Celebrating Generations of Progress & Power di New York, Amerika Serikat.

Kerap Memakai Karya Desainer Lokal saat Berkunjung ke Suatu Negara

Meghan dikenal menyoroti desainer dari negara-negara yang dia kunjungi. Di Nigeria, dia mengenakan gaun merah karya desainer Nigeria Orire untuk diskusi panel pada 11 Mei. Pada hari lain kunjungan ke Afrika, dia mengenakan rok tradisional Nigeria.

Adik ipar Kate Middleton itu juga mengenakan desainer Australia termasuk Martin Grant selama Royal Tour Down Under pada tahun 2018.

Kunjungan Meghan Markle dan Pangeran Harry di Kolombia

Di Pusat Seni Nasional di Bogota, Pangeran Harry dan Meghan bergabung dengan Wakil Presiden Kolombia Francia Márquez menonton pertunjukan artistik. Pasangan itu berdiri dan bertepuk tangan selama acara, yang menampilkan pemain dalam kostum yang rumit.

Pangeran Harry tampak tertawa ketika dia berjabat tangan dengan seorang pemain berpakaian seperti jaguar dan tersenyum untuk selfie dengan yang lain.

Duke dan Duchess of Sussex memulai kunjungan Kolombia mereka pada 15 Agustus. Mereka menerima undangan resmi dari Wakil Presiden Márquez dan suaminya, Rafael Yerney Pinillo, di kediaman mereka. Di sana, mereka menikmati kopi, teh, dan roti keju tradisional Kolombia serta bertukar hadiah sambutan pribadi.

Lokasi yang dituju Meghan dan Harry berikutnya adalah Colegio Cultura Popultura, sebuah sekolah charter setempat di Bogotá. Mereka berpartisipasi dalam sesi diskusi bersama siswa membahas berbagai efek media sosial dan dunia digital

Sebelum pergi, Duke dan Duchess of Sussex bertemu dengan beberapa guru dan siswa selama istirahat mereka. Pasangan itu tersenyum untuk swafoto dengan murid -murid yang bersemangat.

Meghan Markle dan Pangeran Harry diagendakan berada di Bogotá pada 16 Agustus 2024, di mana mereka akan mengunjungi siswa untuk menyoroti kesejahteraan emosional dalam pendidikan, menghadiri makan siang yang diselenggarakan oleh Márquez dan berkumpul bersama dengan atlet Invictus Games di negara itu. Mereka juga akan mengunjungi Cartagena dan Cali selama perjalanan mereka ke luar negeri.

Pilihan Editor: Meghan Markle Tampil Memesona Berbalut Sleeveless Dress Lama Warna Kuning

PEOPLE

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."