13 Model Baju Wanita Gemuk yang Bikin Terlihat Langsing dan Stylish

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Ilustrasi wanita gemuk. shutterstock.com

Ilustrasi wanita gemuk. shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Tampil gaya dan trendy bukan cuma milik perempuan bertubuh ideal. Wanita gemuk juga bisa tampil modis dan terlihat langsing dengan pilihan model baju yang sesuai. Yuk, cari tahu apa saja model baju wanita gemuk agar terlihat langsing!

1. Atasan Berleher V

Ilustrasi Kaos V-Neck. Dok. Lazada.

Model baju wanita gemuk agar terlihat langsing yang pertama yaitu baju dengan atas leher V. Atasan v-neck adalah salah satu detail yang paling mudah dicari untuk membuat Anda terlihat lebih langsing. Ini lebih seperti kiat yang halus, tapi berhasil!

Leher V dan scoop pasti akan memanjangkan tubuh Anda karena menarik perhatian ke bawah tubuh Anda. Leher V juga dapat memperkecil dada Anda jika Anda memiliki dada yang besar.

2. Atasan Berbahu Puff

Ilustrasi baju dengan bahu puff. Foto: Dok. H&M.

Bahu puff, baik yang minimalis maupun bervolume, adalah trik lain model baju untuk orang gemuk. Saat Anda membuat garis bahu yang lebih lebar, pinggang secara alami terlihat lebih ramping. Ini menciptakan segitiga terbalik atau siluet jam pasir yang didambakan.

3. Pakaian Berlapis

Atasan berlapis atau layer. Foto: Dok. Blibi.

Trik lain yang sangat efektif memilih model baju wanita gemuk terkini adalah pakaian berlapis atau layer. Saat Anda mengenakan pakaian berlapis, Anda tidak hanya terlihat bergaya, tapi juga dapat menyembunyikan berat badan ekstra yang membuat Anda tidak percaya diri.

Layer dapat dikenakan dengan berbagai cara, seperti mengenakan jaket di atas gaun, kemeja lengan panjang di bawah atasan dress tali spaghetti, atau bahkan kardigan di atas rok dan atasan atau celana jins dan kaus. 

Anda juga dapat mengenakan mantel di atas gaun atau setelan yang serasi jika Anda berencana menghadiri acara semiformal. Di sisi lain, penting untuk memastikan bahwa Anda tidak mengenakan terlalu banyak lapisan sekaligus, terutama jika Anda berpakaian untuk musim panas.

4. Kardigan Panjang

Kardigan. Foto: Dok. Shopee.

Menggunakan kardigan yang panjang hingga ke pinggul atau paha akan membuat kaki terlihat lebih jenjang. Model baju atasan untuk orang gemuk agar terlihat langsing ini sangat effortless dan bisa dipadukan dengan bawahan high waist untuk memperkuat visual kesan kaki yang panjang. 

5. Rok atau Dress Bentuk A-line

Dress A-line. Foto: Dok. Shopee.

Bentuk A-line termasuk model dress untuk orang gemuk agar terlihat langsing. Pakailah dress atau rok berbentuk A-line sehingga memberi kesan langsing pada pinggang.

6. Baju Garis Vertikal

Baju garis vertikal. Foto: Dok. Blibi.

Saat memilih model baju untuk orang gemuk, hindari baju dengan pola garis horizontal atau menyamping. Garis-garis itu akan membuat tubuh terlihat lebih melebar ke samping, mengikuti arah garis. 

Sebaliknya, gunakan baju garis vertikal atau dari atas ke bawah. Motif ini akan memberikan ilusi lebih tinggi dan langsing. Baju terusan dengan gambar garis-garis vertikal dapat menjadi pilihan oke untuk dress kasual.

7. Dress Potongan di Pinggang

Dress Potongan di Pinggang. Foto: Dok. Shopee.

Model dress untuk orang gemuk agar terlihat langsing berikutnya dress dengan potongan di pinggang. Pakaian ini cocok untuk memberi efek ramping pada bagian perut.

Sahabat Cantika juga bisa mengakali gaun dengan mengikatkan tali pinggang pada perut untuk menghindari kesan dress yang gombrong dan over-sized sehingga membuat siluet tubuh terlihat gemuk.

8. Jeans & Heels Combo

Jaket jeans wanita. Foto: Dok. Blibi.

Ini adalah model baju wanita gemuk terkini, mudah, dan sering digunakan banyak orang, termasuk artis. Memakai jaket dan celana jeans akan membuat kaki terlihat panjang, dengan syarat kamu harus memasukkan baju bagian depan ke dalam celana.

Setelah jeans yang terlihat full dari atas hingga bawah, padukan heels yang akan menambah kaki terlihat jenjang.

9. Tank Top dan Blazer Hitam

Tank Top dan Blazer Hitam. Foto: Dok. Blibli.

Untuk tampilan yang lebih formal, cobalah model baju untuk orang gemuk yang satu ini. Atasan ini memadukan antara dalaman tank top hitam dengan blazer hitam sebagai outer-nya.

Perpaduan ini akan membuat penampilan formal Anda jadi lebih menawan, apalagi dengan bawahan rok satin polos warna soft pink

10. Sweater Abu-Abu

Sweater Abu-Abu. Foto: Dok. Blibli.

Model baju wanita gemuk terkini sekaligus mudah adalah tema kasual, seperti sweater. Atasan ini tidak akan membuat tubuh tampak lebih berisi asalkan bahan sweater-nya tidak terlalu kaku. 

Pilih juga ukuran sweater yang sedikit oversize di tubuhmu sehingga akan matching dengan bawahan midi skirt leopard-nya. 

11. Blouse Two-Tone

Blouse Two-Tone. Foto: Dok. Shopee.

Model baju wanita gemuk agar terlihat langsing selanjutnya ditujukan untuk Sahabat Cantika yang berhijab. Supaya menyamarkan tubuh yang berisi, Anda bisa mengenakan blouse yang berpotongan sedikit panjang. Lalu, kenakan dengan bawahan yang sewarna saja sehingga lekuk tubuh pun tidak akan tampak. 

12. Kardigan Rajut Putih V-Neck

Cardigan Rajut Putih V-Neck. Foto: Dok. Shopee.

Model baju untuk orang gemuk ini cocok untuk acara kasual. Sahabat Cantika bisa memadukan antara cardigan rajut putih dengan bawahan pleated skirt warna navy blue.

Warna keduanya yang kontras ternyata tidak membuat tubuh kelihatan berisi. Outfit itu juga makin stylish karena detail V-neck

13. Kaus Putih dan Leather Vest Hitam

Kaus Putih dan Leather Vest Hitam. Foto: Istimewa.

Model baju untuk orang gemuk berikutnya adalah perpaduan kaus dengan leather vest hitam. Atasan itu bisa dipakai bersama dengan pleated skirt pink supaya menambah kesan feminin.

Nah, Sahabat Cantika, itulah 13 rekomendasi model baju wanita gemuk agar terlihat langsing. Mana nih, gaya fashion favoritmu?

Pilihan Editor: Brand Modest Fashion Lokal Nurama.clo bagi Tips Padu Padan Minimalis nan Stylish

BUSBEE STYLE | BERBAGAI SUMBER

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."