Seperti Apa Tanda-tanda Pria dengan Red Flag? Mulai dari Cek Ponsel Pasangan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi pasangan bermasalah. Shutterstock.com

Ilustrasi pasangan bermasalah. Shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Tidak mudah memahami tanda-tanda pria red flag, apalagi jika sejak awal berkenalan hanya sifat green flag yang ditunjukkan. Dr Sonal Anand, psikiater, Rumah Sakit Wockhardt mengatakan ciri-ciri kepribadian pria red flag sering kali sulit diidentifikasi pada awalnya dan memburuk seiring waktu.

Teman kencan Anda mungkin tidak menyertakan istilah seperti 'tanda bahaya' dan 'tanda hijau', tetapi mengidentifikasi ciri-ciri tersebut pada calon pasangan dapat membantu menghindari toxic relationship.

Itulah yang juga diyakini oleh aktor Heeramandi: The Diamond Dazaar Sonakshi Sinha. Karena itu, ia berbagi tiga tanda bahaya pada pria dengan podcaster Raj Shamin. "Kesombongan, ketidakmampuan untuk mendengarkan, dan ego adalah tiga tanda bahaya utama pada pria," kata Sinha.

Dr Sonal Anan menggambarkan tanda bahaya sebagai sifat negatif atau tanda peringatan dalam pola perilaku seseorang. "Ciri-ciri kepribadian ini sering kali sulit diidentifikasi secara langsung, dan memburuk seiring waktu. Penting untuk mendeteksi tanda-tanda ini guna menjaga hubungan yang sehat dan kesehatan mental yang stabil,” kata Dr Anand.

Dr Anand menyampaikan bahwa hubungan yang sehat ditandai dengan adanya ruang aman di mana Anda dicintai dan dihormati. “Jika seseorang cemburu, obsesif, atau posesif, cobalah untuk mencari bantuan dan keluar dari hubungan itu,” kata Dr Anand.

Seperti yang ditunjukkan oleh Sinha, tiga tanda bahaya — kesombongan, ketidakmampuan untuk mendengarkan, dan ego — perlu diidentifikasi dengan jelas.

Bagaimana cara mengenali tanda-tanda pria dengan red flag? 

Anda dapat mengenali tanda-tanda bahaya hubungan ini, dengan melacak dengan saksama semua pola perilaku dan interaksi yang konsisten, kata Dr Anand. Pahami seberapa besar upaya yang dilakukan pasangan dalam suatu hubungan, dan bagaimana orang tersebut berperilaku selama percakapan yang memanas atau pertengkaran. 

"Jika pasangan Anda terus-menerus bersikap manipulatif, memberi tahu Anda cara berpakaian, merasa malu memperkenalkan Anda kepada teman-temannya dan keluarganya, atau cek ponsel pasangan, maka Anda harus segera mengambil sikap untuk diri sendiri karena ini adalah tanda bahaya utama yang dapat menyebabkan masalah serius dalam hubungan tertentu," kata Dr Anand.

"Ketika Anda menemukan tanda-tanda bahaya ini dalam hubungan Anda, berhentilah sejenak dan tarik diri Anda dari hubungan itu. Pasangan Anda harus dapat memahami perasaan Anda dan mendengarkannya tanpa menghakimi. Berada dengan pasangan yang terus-menerus sombong dan tidak memiliki kendali atas kata-katanya dapat mengakibatkan rendahnya kepercayaan diri dan keraguan pada diri sendiri," kata Dr Anand.

Pilihan Editor: 6 Tanda Kamu Merasa Dicintai Padahal Red Flag, Harus Mengabari Setiap Waktu

INDIAN EXPRESS

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."