4 Gaya Fashion Artis Hadiri Upacara HUT RI di IKN, Aaliyah Massaid hingga Mawar Eva de Jongh

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Mawar Eva de Jongh di upacara HUT ke-79 RI di IKN, Sabtu, 17 Agustus 2024. Foto: Instagram/@mawar_eva.

Mawar Eva de Jongh di upacara HUT ke-79 RI di IKN, Sabtu, 17 Agustus 2024. Foto: Instagram/@mawar_eva.

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Momen upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia (RI) untuk pertama kalinya digelar di halaman Istana Negara, Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan, Sabtu, 17 Agustus 2024.

Tak cuma jajaran politikus, menteri, dan tamu negara. Deretan para aktris ini juga turut hadir memeriahkan gelaran sakral setahun sekali ini, lho! Mereka pun tampil kece dengan busana terbaiknya. Penasaran ada siapa saja? Yuk, simak informasi di bawah ini. 

1. Aaliyah Massaid 

Baru saja menghabiskan bulan madu di Eropa, pasangan selebritas Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar tak mau ketinggalan momen menghadiri upacara di IKN. 

Aaliyah tampak manis dengan kebaya kutu baru warna coklat dan kain batik kombinasi warna hitam, emas, dan merah, menambah penampilannya jadi makin elegan. Busana anak Reza Artamevia itu merupakan buatan desainer Anggi Asmara dan Sas Design. 

Supaya makin maksimal, adik ipar Atta Halilintar tersebut juga mengubah tatanan rambutnya menjadi easy twisty bun haistyle. Lebih lanjut, Aaliyah tak lupa memasangkan fashion item lain, mulai dari black and silver stiletto heels dan clutch bag berwarna senada.

2. Annisa Pohan 

Annisa Pohan mendampingi sang suami, menteri  Agus Yudhoyono, ke IKN. Mereka memilih pakaian adat Baamar Galung Pancar Matahari dari Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah.

Baju kombinasi warna putih dan silver itu dipadukan dengan bawahan kain biru muda, membuat penampilan ibu Almira Tunggadewi Yudhoyono itu makin chic. Pakaian adat ini biasa dipakai oleh pengantin dari Suku Banjar, lho Sahabat Cantika!

3. Mawar Eva de Jongh

Tampil sebagai pengisi acara di upacara HUT ke-79 RI di IKN, Mawar Eva de Jongh menampilkan Tari Natana Borneo yang  terdiri dari Tari Dayak Kenyah dan Tari Jepen Kutai. Tak sendirian, aktris kelahiran Amsterdam, Belanda itu juga menyanyikan lagu Puspa Warni bersama Novia Bachmid dan Olivia Pardede.

Mawar Eva tampak manis dengan busana warna krem aksen silver embroidery nan mewah. Pemeran Kulsum di film Buya Hamka itu juga mengenakan kain khas Borneo, gold hoops earrings serta headpiece warna silver yang menambah penampilannya makin mempesona.

4. Erina Gudono

Mantan Putri Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta tahun 2022, Erina Gudono, tampil stylish dengan busana adat Baju Bodo asal Bugis, Sulawesi Selatan. Ia tampil fun dengan baju warna fuschia. Sementara sang suami, Kaesang Pangarep, memilih pakaian adat Dayak lengkap berwarna merah.

Nah, itu dia 4 gaya fashion artis yang hadir di upacara HUT ke-79 RI di IKN. Kalau kamu lebih suka baju adat mana nih, Sahabat Cantika?

Pilihan Editor: Adu Gaya Kebaya Puan Maharani dan Sri Mulyani dalam Perayaan HUT RI ke-79 di IKN

SAHABAT CANTIKA | INSTAGRAM 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."