4 Tips Pakai Sunscreen Spray yang Tepat

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi tabir surya (Pixabay.com)

Ilustrasi tabir surya (Pixabay.com)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta -  Sunscreen spray adalah salah satu jenis tabir surya berdasarkan cara penggunaannya, yaitu  disemprotkan ke tubuh. Produk ini populer di era 90-an karena mudah digunakan dan bisa menjangkau area sulit seperti bagian belakang dan bahu, menurut dokter kulit bersertifikat Marisa Gashick.

Meskipun demikian, Anda perlu mengaplikasikannya dengan tepat agar memperoleh perlindungan kulit optimal. Berikut beberapa tips memakai sunscreen spray yang tepat menurut dokter.

1. Semprotkan dari jarak dekat

Pastikan semprotan sunscreen spray sekitar satu inci atau sekitar 2,54 cm dari kulit Anda saat mengaplikasikan. Itu merupakan jarak ideal agar tabir surya tidak terbawa angin, menurut dokter kulit bersertifikat Joshua Zeichner.

Dokter Gashick juga menyarankan hindari pemakaian tabir surya jenis ini di area berangin, misalnya tepi pantai. 

2. Semprot hingga kulit tampak berkilau

Semprotkan lebih dari yang Anda pikirkan. Tabir surya krim dan losion punya aturan ideal pemakaian sebanyak dua ruas jari, sementara untuk sunscreen spray lebih menantang karena sulit mengukur jumlah dari hasil semprotan. Jadi, dokter Zeichner merekomendasikan menyemprotkan produk sampai kulit tampak berkilau.

3. Gosok untuk Meratakan

Ya, Anda masih harus menggosok semprotan. Setelah kulit Anda berkilau, pastikan untuk menggosok hasil semprotan untuk meratakan dan memastikan kulit Anda mendapatkan perlindungan optimal, kata dokter Gashick. Dan, ingat, tabir surya apa pun termasuk sunscreen spray perlu diterapkan kembali alias reapply setiap dua jam.

4. Jangan menyemprotkan langsung ke wajah

Untuk pemakaian sunscreen spray ke wajah, langkah terbaik adalah menyemprotkan tabir surya ke tangan, baru kemudian oleskan ke wajah.

"Cara ini meminimalkan kemungkinan inhalasi, yang bisa berbahaya, atau meminimalkan risiko masuk ke mata bisa menyakitkan," kata dokter Gashick dikutip dari laman Real Simple.

Itulah sederet tips memakai sunscreen spray yang tepat untuk melindungi kulit secara optimal.

Pilihan Editor: Plus Minus Pakai Sunscreen Stick

REAL SIMPLE

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."