Aroma Parfum Terbaru Tory Burch Terinspirasi dari Tas Kulit Vintage

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Potret Kendall Jenner menjadi muse Sublime, parfum terbaru dari Tory Burch. Foto: Instagram/@toryburch

Potret Kendall Jenner menjadi muse Sublime, parfum terbaru dari Tory Burch. Foto: Instagram/@toryburch

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Merek mode atau fashion, Tory Burch merilis parfum terbaru bertajuk Sublime pada Senin, 19 Agustus 2024. Menurut sang desainer, Tory Burch, Sublime salah satu kata favoritnya. Merujuk Kamus Bahasa Inggris Oxford, 'Sublime' adalah kata sifat yang didefinisikan sebagai milik atau merujuk lingkup pemikiran tertinggi, keberadaan, atau aktivitas manusia.

"Bagi saya, itu adalah cara utama yang ingin Anda rasakan, yaitu percaya diri, sensual, dan kuat," ucapnya dikutip dari laman Byrdie.

Menurut Burch, inspirasi aroma parfum ini terinspirasi dari tas kulit vintage sang ibunda.

"Ketika saya berada di rumah kami di Antigua, saya menemukan tas kulit vintage ini di lemari ibu saya. Aroma itu memabukkan, dan itu menjadi titik awal untuk Sublime," katanya.

"Saya ingin membuat ketegangan dengan mencampur aroma kulit dengan aroma yang tidak terduga termasuk bunga osmanthus, vetiver, mawar, sedikit sentuhan mandarin. Aromanya yang membuat ketagihan," ujarnya.

Diketahui parfum ini dibuat bersama Givaudan Master Parfumer Rodrigo Flores-Roux, ahli parfum Christine Hassan, dan Shiseido. Perpaduan aroma tersebut mencerminkan sosok perempuan masa kini.

Menurut Burch, pemilihan aroma vetiver karena selalu mengingatkan dia kepada sosok ayahnya.

"Dia mengenakan Vétiver dari Guerlain setiap hari. Osmanthus adalah bunga yang indah, dan dalam banyak budaya itu adalah simbol keberuntungan. Itu hanya mekar selama beberapa hari, jadi itu berharga," ucapnya.

Tory Burch juga membagikan sekilas proses menemukan aroma Sublime membutuhkan waktu panjang. Dia ingin menciptakan wewangian yang indah, tak lekang oleh waktu, dan tak melihat jenis kelaminnya.

"Kami menghabiskan banyak waktu tentang sesuatu yang ingin dipakai orang selama bertahun-tahun. Saya sama sekali tidak memikirkan 'feminitas' atau 'maskulinitas', saya ingin menghancurkan gagasan itu hanya untuk wanita," katanya.

Kendall Jenner Didapuk menjadi Muse

Untuk menandai peluncuran Sublime, Tory Burch berkolaborasi dengan supermodel Kendall Jenner sebagai muse. Dalam Instagram resmi Tory Burch dibagikan sejumlah video kampanye Sublime bersama Kendall. Di salah satu video tampak model 28 tahun ini berpose di samping botol parfum raksasa. Adapun pemilihan Kendall karena sosoknya yang penuh percaya mewakili energi Sublime.

"Ada begitu banyak hal yang saya kagumi tentang Kendall. Kepercayaan dirinya, kekuatannya, keberaniannya. Dia memiliki kekuatan yang tenang dan dia tidak takut menjadi rentan. Kami bertemu pada pemotretan pada tahun 2016, dan saya tertarik dengan dia sejak itu," ucap Tory Burch.

Pilihan Editor: Masuk Daftar Tokoh Berpengaruh Versi TIME, Ini Pengaruh Tory Burch untuk Industri Fashion

  

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."