Saat Brand Lokal Sepatu 1001 Memadukan Gaya dan Kenyamanan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Koleksi brand lokal sepatu 1001 yang dipamerkan di Plaza Indonesia/Foto: Doc. 1001

Koleksi brand lokal sepatu 1001 yang dipamerkan di Plaza Indonesia/Foto: Doc. 1001

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Dalam beberapa tahun terakhir, brand lokal termasuk sepatu semakin mendapatkan tempat di hati masyarakat. Gerai-gerai sepatu lokal kini bukan hanya menawarkan desain yang menarik, tetapi juga menjadikan kenyamanan sebagai prioritas utama.

Salah satu gerai sepatu lokal adalah 1001. Didirikan oleh dua perempuan muda kreatif Uma Hapsari dan Kiki Siantar yang memiliki passion dalam dunia fashion, 1001 fokus pada produk yang menggabungkan gaya dengan kenyamanan. 

Setiap pasang sepatu yang diproduksi melalui proses yang teliti, mulai dari pemilihan bahan berkualitas hingga riset dan pengujian ergonomis untuk memastikan kenyamanan maksimal bagi pengguna. Mereka menyadari, sepatu bukan hanya tentang penampilan, tetapi juga harus mendukung aktivitas sehari-hari tanpa mengorbankan kenyamanan kaki saat melangkah.

"Kami membuat brand 1001 ini berdasarkan pengalaman pribadi, yaitu mencari kenyamanan dan desain saat membeli sepatu. Karena itu kami mengutamakan produk sepatu yang tak cuma cantik, tapi juga fit in to feet," kata Uma Hapsari melalui siaran pers, Senin, 19 Agustus 2024. 

Uma Hapsari mengatakan, setelah satu dekade berkecimpung di industri footwear, dia memutuskan untuk memulai babak baru yakni membuat brand sepatu lokal yang bukan hanya cantik, namun menggunakan material unik agar nyaman dipakai.

Bersama Kiki Siantar, seorang lulusan fashion design dengan kecintaan yang luar biasa terhadap sepatu, keduanya memutuskan untuk bersama-sama membuat brand sepatu 1001, pada 10 Januari 2024 lalu.

"Saya dan Kiki  berbagi tugas sesuai dengan keahlian masing-masing. Kiki sangat passionate di bidang design dan pengembangan produk, sedangkan tanggung jawab saya lebih ke bagian bisnis dan management," tutur Uma. 

Material Sepatu yang Mengutamakan Kenyamanan
 Uma Hapsari dan Kiki Siantar, Founder brand lokal sepatu 1001/Doc. 1001

Bahan yang digunakan di setiap sepatu telah dipilih dengan cermat, mengutamakan material yang lembut dan tahan lama, seperti Tender Touch berupa knit yang sudah di-coating sedemikian rupa agar nyaman dipakai dalam kesempatan apa pun.

Inovasi dalam desain sol sepatu hingga insole-nya juga menjadi perhatian khusus, dengan penggunaan teknologi terbaru untuk memberikan dukungan dan kenyamanan optimal.  Tidak hanya itu, bentuk dan ukuran sepatu juga dirancang untuk menyesuaikan dengan berbagai tipe kaki, sehingga pelanggan dapat menemukan sepasang sepatu yang sempurna.

"Selain dari segi warna dan style, keunikan utama produk 1001 kali ini adalah dari segi material yang digunakan. Diberi nama Tender Touch karena saking lembut, nyaman, dan anti lecetnya produk ini sangat stretchy, sehingga nyaman dipakai perempuan dengan kaki lebar, bahkan bunion," ujar Uma Hapsari.

Pihaknya juga berkomitmen untuk menjaga kualitas produknya dengan mengutamakan proses produksi yang bekerja sama dengan pengrajin lokal dan berpengalaman untuk memastikan setiap detail sepatu dikerjakan dengan penuh ketelitian.  Hal ini tidak hanya menghasilkan produk berkualitas tinggi hingga mengutamakan kebutuhan dari pelanggan.

"Kami percaya pada brand promise kami. Bukan sekadar jualan, kalau customer merasa tidak nyaman atau tidak cocok ya kami memberikan garansi boleh di-refund. Buat kami, puas adalah ketika mengetahui customer kami juga puas dengan produk kami," pungkas Kiki Siantar.

Pilihan Editor:  Gaya OOTD Mutiara Baswedan dari Brand Lokal, Outer Tenun Tidore hingga Topi Ecoprint

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."