Tips Menurunkan Berat Badan ala Billie Eilish, Diet Protein Tanpa Lemak

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Billie Eilish menghadiri Academy Museum Gala Tahunan di Los Angeles, California, 3 Desember 2023. REUTERS/Mario Anzuoni

Billie Eilish menghadiri Academy Museum Gala Tahunan di Los Angeles, California, 3 Desember 2023. REUTERS/Mario Anzuoni

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaBillie Eilish, penyanyi dan penulis lagu Amerika berusia 22 tahun. Dia telah menerima pengakuan luas dan menerima banyak penghargaan. Selain karir profesionalnya, penurunan berat badan dan kehidupan pribadi Billie Eilish telah menjadi topik yang menarik bagi para penggemar dan pengikutnya. 

Kepribadiannya cukup terbuka kepada penggemar mengenai kehidupan dan kesehatannya, namun, beberapa komentar negatif mengenai berat badan dan bentuk tubuhnya telah memengaruhi kesehatan mental dan citra tubuhnya secara keseluruhan. Dia selalu terlihat mengenakan pakaian longgar tetapi baru-baru ini transformasi fisiknya yang luar biasa membuat para penggemar bertanya-tanya tentang perjalanan penurunan berat badannya. 

Artis pemenang penghargaan ini berhasil menurunkan berat badannya secara signifikan dan dengan bangga menyebut dirinya sebagai gym enthushiast. 

Dalam salah satu wawancara, Billie Eilish menyebutkan bahwa dia kekurangan zat besi, dan ibunya biasa memberinya suplemen zat besi. Anemia defisiensi besi terjadi ketika keseimbangan asupan zat besi, simpanan zat besi, dan hilangnya zat besi dalam tubuh tidak mencukupi untuk sepenuhnya mendukung produksi eritrosit, sejenis sel darah yang dibuat di sumsum tulang dan ditemukan di dalam darah.

Eritrosit pada dasarnya adalah sel darah merah yang merupakan komponen fungsional darah yang bertanggung jawab untuk mengangkut nutrisi dan gas ke seluruh tubuh.

Sejak remaja, artis Bad Guy ini telah menjadi seorang vegan. Setelah mengenal daging dan produk susu, dia memutuskan untuk menjadi seorang vegan, agar dirinya tetap berada di jalur yang benar. Sesuai dengan penelitian dan rekomendasi nutrisi WHO, daging merupakan sumber asam lemak jenuh dan seseorang harus membatasinya hingga kurang dari sepuluh persen dari total konsumsi energi. Di sisi lain, asupan susu dan produk susu dikaitkan dengan penurunan risiko obesitas pada masa kanak-kanak.

Selain itu, dia menentang kekejaman terhadap hewan dan juga tidak toleran terhadap laktosa. Tips menurunkan berat badan ala Eillish mencakup protein tanpa lemak, sayuran berdaun hijau, biji-bijian, dan lemak sehat. Selain itu, ia menjaga dirinya tetap terhidrasi dan mengonsumsi buah-buahan segar dengan memantau ukuran porsi. Kabarnya, favoritnya adalah alpukat, tahu, dan banyak ramen. 

Menurut penelitian, protein meningkatkan nafsu makan, menurunkan berat badan, dan faktor risiko kardiometabolik. Selain itu, disarankan untuk fokus pada pola makan yang lebih sehat dengan mengonsumsi makanan kaya lemak sehat termasuk kacang-kacangan, minyak sayur, dan sumber lemak nabati lainnya untuk menjaga berat badan lebih baik. 

Elemen lain yang membantu Billie mempertahankan berat badannya adalah pengendalian diri dan disiplin, serta rutinitas gym yang berdedikasi.

Pilihan Editor: Billie Eilish Hingga Dua Lipa Siap Tampil di Grammy Awards Februari Mendatang

PINK VILLA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."