Detail Makeup Lily Collins menjadi Pemeran Emily Cooper di Emily in Paris Season 4

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Potret Lily Collins berperan sebagai Emily Cooper di Emily in Paris Season 4. Foto: Instagram/@emilyinparis

Potret Lily Collins berperan sebagai Emily Cooper di Emily in Paris Season 4. Foto: Instagram/@emilyinparis

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Selain soal mode atau fashion, penampilan riasan Lily Collins sebagai Emily Cooper di Emily in Paris Season 4 juga menarik perhatian. Dia tampil dengan kulit wajah bercahaya, bulu mata tebal, dan warna lipstik merah. Untuk mendapatkan tampilan tersebut, kepala departemen tata rias, Aurélie Payen, yang paling berperan di baliknya.

Menurut Payen, semua tampilan riasan di musim ini memancarkan keberanian. Hal ini berlaku untuk semua karakter, tak cuma Emily Cooper. Dia memancarkan pesona gadis Amerika yang dipengaruhi oleh kecantikan bergaya Paris.

"Karakter ini khususnya seperti campuran yang indah antara Amerika dan dan Prancis," kata Payen kepada Byrdie.

"Kami membuat tampilan kulit bersinar, makeup no makeup, kulit segar di siang hari, dan kemudian menjadi lebih berani di malam hari untuk tampilan pesta," ucapnya.

Menurut Payen, gaya riasan Emily Cooper setiap musim berkembang. Ini salah satu elemen yang mendukung perkembangan karakternya. 

"Kami ingin melihatnya berevolusi, berani. Terkadang tanpa makeup sama sekali, dan kadang -kadang dengan banyak penampilan lebih berani," ucap Payen.

"Aku ingin memasukkan sedikit lebih banyak gaya Paris pada penampilan Emily. Dan ingin membuatnya lebih dewasa, lebih percaya diri, dan lebih berani dengan pilihan hidup dan makeup," katanya.

Dia juga mengatakan ikon-ikon Prancis seperti Françoise Hardy dan Jane Birkin menjadi inspirasi dia dalam menciptakan penampilan Emily. Sosok mereka mewujudkan wajah Prancis klasik dan semangat 70-an.

Untuk menjaga kualitas kulit berkilau, Payen memastikan Lily Collins menjalani rutinitas perawatan kulit yang ketat selama jadwal pemotretan yang intens. Mulai dari perawatan kulit dengan merek tertentu, serum, masker LED untuk membantu menenangkan jerawat dan hiperpigmentasi, serta meningkatkan kilau, sheet mask, dan masker mata.

"Dari [rutinitas perawatan kulit] ini, dia dapat terus menjaga kulit yang indah, dan kemudian mengoleskan riasan lebih mudah," kata Payen.

Potret Lily Collins berperan sebagai Emily Cooper di Emily in Paris Season 4. Foto: Instagram/@emilyinparis

Produk Makeup yang Digunakan

Untuk menciptakan tampilan bibir merah merona, Payen memakai lipstik Dior Rogue Dior in 999. Itu merupakan produk kunciannya.

"Jika saya ingin tampilan bibir merah matte, saya akan memakai produk ini," katanya. "Produk ini cocok untuk semua orang, berambut pirang, berambut cokelat, dan semua orang. Dan teksturnya sempurna. "

Selain rutinitas perawatan kulit Collins, Payen mengandalkan alas bedak atau foundation yang ringan untuk tampilan kulit bersinar dan alami. Dia memakai produk Cle de Peau dan Chanel vitumière Aqua. Dia juga suka menambahkan concealer Dior atau Laura Mercier kecil untuk beberapa coverage tambahan.

Menurut Payen, rahasia untuk mengaplikasika hasil foundation ala gadis Prancis menggunakan kuas alias brush, bukan spons.

"Saya suka menerapkan [foundation] dengan brush. Saya suka membiarkan kulit menyerap riasan dan hidup dengan itu, saya hampir tidak menggunakan spons. Saya semacam gadis brush," ucapnya.

So, jika Anda ingin tampil dengan riasan Lily Collins sebagai Emily Cooper di Emily in Paris Season 4, kunciannya adalah lipstik warna merah, eyeliner hitam, dan maskara. 

Pilihan Editor: Cerita Penata Rias Emily in Paris Season 3, Libatkan Lily Collins Pilih Warna Lipstik

BYRDIE

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."