Inilah 16 Finalis Miss Universe Indonesia 2024

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
16 Finalis Miss Universe Indonesia 2024. Foto;  Dok. Miss Universe Indonesia

16 Finalis Miss Universe Indonesia 2024. Foto; Dok. Miss Universe Indonesia

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Komite Miss Universe Indonesia telah mengumumkan 16 finalis yang akan berlaga di babak final. Mereka akan memperebutkan mahkota Miss Universe Indonesia 2024 sekaligus maju sebagai perwakilan Indonesia di ajang Miss Universe 2024 yang bakal digelar di Meksiko, Amerika Selatan pada November 2024.

Jajaran finalis Miss Universe Indonesia 2024 adalah Nadia Ingrida Tjuatja atau Nadia Tjoa, Maria Ardelia Purwaningrum, Stella Vidyasari, Viori Dhea Vanessa, Putri Sulistiawati, Karen Afralia, Beivy Marselo Mega Sumampouw, Cinta Lole Amidjaja, Moriska, Clara Shafira Krebs, Fiza Javaid Khan, Khamelia Chalid, Vina Anggi Sitorus, Ester Liana, Meylan Vega, dan Ravena Wulandari.

Keenam belas perempuan ini terpilih dari puluhan pendaftar dari seluruh Indonesia yang lolos syarat administratif yang telah ditentukan, seperti penampilan, kecerdasan, advokasi sosial, dan kemampuan memimpin yang dapat menginspirasi masyarakat.

Para finalis telah melalui seleksi ketat, baik penjurian offline dan juga online di mana proses pemilihan melibatkan dewan juri yang kompeten serta memiliki visi yang sama dengan Miss Universe. Penetapan finalis dilakukan dengan menjunjung tinggi nilai pemberdayaan dan sportivitas.

"Kami memastikan semua audisi berjalan dengan sangat profesional dan kami berkomitmen untuk memberikan setiap kontestan pengalaman yang aman serta menyenangkan selama mengikuti proses kontes Miss Universe Indonesia 2024," kata Teuku Jordan Zacky selaku Direktur Nasional Miss Universe Indonesia 2024 di La Moda, Plaza Indonesia, Jakarta Pusat.

Selain Jordan, terdapat empat dewan juri lainnya untuk memilih peserta Miss Universe Indonesia 2024. Mulai dari Soraya Jasmine Haque (akademisi dan figur publik), Sanjay Mulani (casting director), Ria Juwita (model senior dan konsultan fashion), dan Naomi Julia Soegianto (pengusaha perempuan).

"Kami tidak hanya menilai berdasarkan kecantikan semata, tetapi juga mempertimbangkan kepribadian, bakat, dan potensi yang dimiliki oleh setiap peserta," kata Soraya Haque.

Pakai Sistem DAO

Untuk membuat kontes ini lebih transparan dan inklusif, Miss Universe Indonesia 2024 mengambil langkah inovatif dengan mengintegrasikan sistem DAO berbasis web3. Melalui sistem DAO, komunitas penggemar kontes kecantikan dan masyarakat juga dapat berpartisipasi untuk mendukung serta memberikan suara kepada finalis favorit mereka.

"Setiap finalis Miss Universe Indonesia 2024 harus memiliki core value beautiful confidence dan semangat empowering, semoga kami dapat menemukan wakil terbaik dari Indonesia yang akan berkompetisi di Miss Universe 2024 di Meksiko nanti," kata Jordan.

Kini, keenam belas finalis Miss Universe Indonesia 2024 akan melaksanakan proses karantina sebelum tampil di malam final ajang tersebut pada September 2024. Proses karantina finalis Miss Universe Indonesia 2024 meliputi kelas modeling, knowledge, wicara publik, dan lainnya.

Nantinya, siaran langsung final Miss Universe Indonesia 2024 akan ditayangkan di layanan Vidio dan informasi lebih lanjut mengenai ajang tersebut dapat dilihat melalui laman media sosial Miss Universe Indonesia 2024.

Pilihan Editor: Mengenal Miss Universe Indonesia, Fabienne Nicole Groeneveld yang Peduli pada Isu KDRT

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."