Dari Tara Basro hingga Kelly Tandiono Ramai-ramai Serukan Peringatan Darurat: Bersatu, Lawan!

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Tara Basro/Foto: Instagram/Tara Basro

Tara Basro/Foto: Instagram/Tara Basro

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Sejumlah artis dan pesohor Indonesia mengunggah peringatan darurat melalui akun media sosial pribadinya. Sederet figur dan selebritis perempuan yang turut menggaungkan peringatan darurat ini adalah Tara Basro, Mira Lesmana, Zivanna Letisha, Whulandary, dan Kelly Tandiono.

Unggahan bergambar peringatan darurat dengan Lambang Burung Garuda berlatar warna biru dongker itu memang tengah ramai memenuhi media sosial Indonesia. Gambar ini bahkan membanjiri seluruh media sosial, termasuk X, TikTok, hingga Instagram. 

Selain mengunggah simbol peringatan darutat di laman Instagramnya, Tara Basro juga menuliskan keterangan berupa: Bersatu, Lawan! Sebagai bentuk sikapnya. 

Begitu pula dengan Putri Indonesia 2013, Whulandary Herman yang juga meregram gambar Peringatan Darurat dari Wanda Ponika. “Marilah kita bersuara! Saya dengan tegas berdiri untuk kebenaran. Keluarga saya dan saya tidak memanfaatkan uang rakyat atau terlibat dalam praktik korupsi. Saat ini, saya semakin menyadari betapa berharganya kerja keras dan penghasilan yang halal; itu memberikan ketenangan dan tanggung jawab kepada Allah SWT," tulisnya di kolom komentar. 

Selain mengunggah gambar Peringatan Darurat, Mira Lesmana juga mengunggah video cuplikan video Gie untuk merefleksikan kondisi politik saat ini. "Yang takut atau enggan bersuara pasti ada, tapi percayalah, yang berani bersuara jauh lebih banyak! Sejarah mencatat, ketika dikhianati, rakyat Indonesia pasti akan serentak bangkit. Enough is enough! MOVE AWAY YOU MR. EGO! KAWAL & LAWAN ?? Peluk semangat untuk semua yang turun ke jalan," tulis Mira. 

Putri Indonesia 2008, Zivanna Letisha tak ketinggalan turut menyuarakan sikapnya."Kapan Indonesia maju dan jadi juara kalau Pemerintahnya semena-mena dan menghalalkan segala cara??" 

Model, Kelly Tandiono juga ikut menyerukan Peringatan Darurat melalui unggahannya di Instagram. "Pertahankan apa yang benar, terlepas dari siapa yang melakukan kesalahan!" tulisnya dalam bahasa Inggris. 

Awal Mula Muncul Gambar Peringatan Darurat

Unggahan mengenai peringatan darurat ini bermula dari akun @narasinewsroom, @najwashihab, @matanajwa, dan @narasi.tv di Instagram dan X. Tidak ada keterangan tertulis pada unggahan tersebut, hanya tertulis peringatan darurat di atas gambar Burung Garuda. 

Gambar ini muncul setelah DPR RI dan Pemerintah menolak mematuhi Putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait ambang batas Pilkada dan syarat batas usia calon kandidat Pilkada. 

DPR RI pun langsung membahas revisi Undang-Undang Pilkada untuk merespons dua putusan Mahkamah Konstitusi tersebut, yakni Putusan Nomor 60/PUU-XXII/2024 dan Nomor 70/PUU-XXII/2024. Dua putusan MK yang diterbitkan 20 Agustus kemarin itu memupus skenario kotak kosong di Pilkada 2024 sekaligus menutup peluang Kaesang Pangarep dicalonkan di Pilgub. 

Komika lain, Bintang Emon, juga memasang peringatan darurat di akun Instagramnya. Sutradara film Joko Anwar dan Ernest Prakasa pun turut mengunggah gambar ini di akun Instagram dan X pribadinya. Selain pesohor, Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia, Burhanuddin Muhtadi, juga mengunggah gambar peringatan darurat di akun X miliknya.

Pilihan Editor: Nuansa Rose Gold jadi Pilihan Makeup Look ala Tara Basro

EKA YUDHA SAPUTRA 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."