3 Fakta Lobster Roll, Roti Viral Erina Gudono

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Lobster Roll dari Broad Street Oyster (broadstreetoyster.com)

Lobster Roll dari Broad Street Oyster (broadstreetoyster.com)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Figur publik, Erina Gudono menjadi sorotan belakangan ini setelah mengunggah foto lobster roll  di Instagram selama perjalanannya bersama suami, Kaesang Pangarep, ke Los Angeles, California, Amerika Serikat. Dalam unggahannya, Erina menyebut roti itu seharga Rp400 ribu yang dibelinya di Grand Central Market. 

Unggahan tersebut viral di tengah aksi warga Indonesia turun ke jalan untuk menolak Revisi UU Pilkada pada Kamis kemarin, 22 Agustus 2024. Warganet menilai unggahan ini menunjukkan bahwa menantu bungsu Joko Widodo itu tone deaf alias tidak peka terhadap situasi yang terjadi di Tanah Air.

Lobster roll yang ditunjukkan Erina merupakan salah satu menu dari restoran kasual Broad Street Oyster yang berbasis di Malibu, California. Berikut fakta tentang roti viral Erina Gudono. 

1. Lobster Roll

Menurut Sandwich Magazine, makanan ini merupakan ikon kuliner New England, Amerika Serikat, yang terkenal. Hidangan ini sering kali dimakan di luar dan dibeli dari warung atau restoran makanan laut di tepi pantai. 

2. Harga Lobster Roll

Dari unggahan adik ipar Kahiyang Ayu itu, diketahui bahwa lobster roll tersebut berasal dari Broad Street Oyster, restoran yang menjual hidangan laut. Menu berisi daging lobster dari Maine ini dijual seharga USD25-27 atau sekitar Rp391.000 hingga Rp423.000 per potong.

Restoran ini menjual lobster roll gaya Maine dan Connecticut, Maine disajikan dingin dengan mayones dan lemon, sedangkan Connecticut disajikan hangat dengan mentega. 

Kedua jenis lobster roll dibuat sederhana agar daging lobsternya lebih menonjol. Daging lobster ini istimewa karena diambil langsung dari Maine. Tiramnya berasal dari produsen Massachusetts, Island Creek.

3. Menu Andalan Broad Street Oyster

Lobster roll merupakan menu andalan Broad Street Oyster Co. Restoran ini pertama kali dibuka Christopher Tompkins pada 2017 sebagai bar makanan mentah keliling dengan mobil van. Dia memulainya dengan sekantong tiram dan dua lobster.

Awalnya, dia tidak terlalu banyak membeli lobster mahal karena ia tidak yakin orang California menyukainya. Tapi, sekarang menu ini menjadi makanan terlaris mereka yang terjual ratusan ribu per tahun. 

Pilihan Editor: Mengenal Milk Bun, Roti Bubuk Susu asal Thailand

MILA NOVITA | INSTAGRAM | SF GATE | SANDWICH MAGAZINE

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."