Katy Perry Bakal Dianugerahi Michael Jackson Video Vanguard Award di MTV VMA 2024

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Katy Perry tampil di atas panggung saat Coronation Concert usai penobatan Raja Charles III di Windsor, Inggris, 8 Mei 2023. Katy Perry tampil memukau dan membuat para anggota muda kerajaan Inggris menari dalam penampilannya. Yui Mok/Pool via REUTERS

Katy Perry tampil di atas panggung saat Coronation Concert usai penobatan Raja Charles III di Windsor, Inggris, 8 Mei 2023. Katy Perry tampil memukau dan membuat para anggota muda kerajaan Inggris menari dalam penampilannya. Yui Mok/Pool via REUTERS

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi, Katy Perry bakal dianugerahi Michael Jackson Video Vanguard Award di MTV Video Music Awards 2024. Penyanyi dan penulis lagu asal Amerika Serikat itu telah menduduki puncak tangga lagu dengan 'I Kissed a Girl' selama 16 tahun.

Michael Jackson Video Vanguard Award merupakan penghargaan seumur hidup dari MTV VMA. Penghargaan tersebut pertama kali diberikan kepada The Beatles pada 1984 dan kemudian dimenangkan oleh artis-artis seperti David Byrne, Madonna, dan Michael Jackson. Penghargaan tersebut diubah namanya untuk menghormati Michael Jackson pada 1991.

“Katy adalah kekuatan musik dan ikon budaya pop sejati. Dengan visi kreatifnya yang mengubah permainan, ia telah menjadi fenomena global dan menguasai panggung-panggung terbesar di dunia," menurut Presiden Musik Paramount, Bruce Gillmer, dalam sebuah pernyataan.

Katy Perry akan Tampil di MTV VMA 2024

Selain menerima penghargaan, Katy Perry juga bakal tampil di panggung MTV VMA 2024 mendatang. Tahun ini, acara penghargaan musik tahunan yang diberikan oleh MTV sejak 1984 itu akan diselenggarakan pada Rabu, 11 September 2024 di UBS Arena di Belmont Park, New York.

MTV VMA 2024 awalnya dijadwalkan tayang langsung pada Selasa, 10 September 2024, tetapi diubah untuk menghindari tayang bersamaan dengan debat presiden antara Wakil Presiden Kamala Harris dan mantan Presiden Donald Trump.

"Kehebatan Katy akan ditampilkan secara penuh secara langsung di VMA dengan penampilan yang tidak boleh dilewatkan dan menyeluruh dalam merayakan momen-momen terbesarnya dan lagu-lagu hit yang menduduki puncak tangga lagu," kata Bruce Gillmer.

Sebelumnya, Katy Perry telah memenangkan lima VMA, termasuk Video of the Year untuk 'Firework' pada 2011. Katy Perry terakhir kali hadir di VMA 2017, saat dia menjadi pembawa acara sekaligus penampil.

Sejak 2008, Katy Perry merilis 14 lagu Top 10 di Billboard Hot 100, termasuk 9 lagu No. 1. Album keduanya, Teenage Dream, meluncurkan lima single No. 1, menyamai rekor yang dibuat oleh Michael Jackson pada 1987 dengan 'Bad'.

Pilihan Editor: Demi Promo Lagu, Katy Perry Pakai Gaun dengan Ekor Panjang Lebih dari 90 Meter

THE HOLLYWOOD REPORTER | THE INDEPENDENT

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."