6 Rekomendasi Skincare untuk Kulit Kering yang Bantu Lembabkan Wajah

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Ilustrasi wajah remaja dengan kulit sehat dan bercahaya. Freepik.com/Studioredcup

Ilustrasi wajah remaja dengan kulit sehat dan bercahaya. Freepik.com/Studioredcup

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Perawatan kulit atau skincare memiliki kandungan yang berbeda-beda, tergantung pada jenis kulit dan khasiatnya. Maka dari itu, kita perlu memilih skincare yang sesuai dengan jenis kulit masing-masing. Nah, bagaimana dengan skincare untuk kulit kering? Yuk, kita gali skincare yang cocok!

1. Whitelab Mug Barrier Moisturizing Gel

Whitelab Mug Barrier Moisturizing Gel. Foto: Dok. Lottemart.

Rekomendasi skincare untuk kulit kering yang pertama adalah produk dari Whitelab ini. Moisturizer ini mengandung ceramide-4, mugwort, serta hyalu complex-10 ini mampu merawat sekaligus melindungi skin barrier Sahabat Cantika.

Tak hanya melindungi dan memperbaiki lapisan skin barrier, Whitelab Cera-Mug Barrier Moisturizing Gel juga bermanfaat untuk menghaluskan, mencegah penuaan dini, menghidrasi, melembabkan, menenangkan kulit yang iritasi, hingga mempertahankan kekenyalan kulit. Jadi dapat juga meredakan iritasi dan kemerahan.

Item ini aman dipakai sebagai basic skincare untuk pemula dan baru mencoba-coba skincare. Pakai pada step akhir skincare routine untuk mengunci kelembaban.

2. Emina Aloe Vera Gel

Emina Aloe Vera Gel. Foto: Dok. Lottemart.

Ini adalah produk skincare untuk kulit kering dan kusam. Harganya ramah di kantong pelajar dan super terjangkau.

Emina Aloe Vera Gel mengandung ekstrak lidah buaya yang sangat baik untuk mengatasi berbagai macam permasalahan kulit kering, misalnya kemerahan, iritasi, dan kulit mengelupas karena sifatnya mendinginkan.

Tekstur dari produk ekstrak aloe vera dari Emina yaitu gel, jadi formulanya mudah menyerap dan ringan dipakai. Gunakan Emina Aloe Vera Gel sehari-hari guna menghindari masalah kulit kering agar tidak kusam.

3. YOU Radiance Up! Deep Moisturizing Cream

YOU Radiance Up! Deep Moisturizing Cream. Foto: Dok. youofficial.com.

Produk skincare untuk kulit kering agar glowing salah satunya yang dikeluarkan You ini. Produk ini cocok terutama bagi Anda yang sudah berusia di atas 20 tahun.

Produk ini mengandung ceramide 1-3-6 untuk memperkuat skin barrier dan white snow mushroom extract untuk memperbaiki tekstur kulit sekaligus mencerahkannya. 

Manfaat lainnya yang Anda rasakan jika menggunakan YOU Radiance Up! Deep Moisturizing Cream ini, antara lain melembabkan, menghaluskan, menyamarkan noda hitam, mengatasi kusam, serta menutrisi hingga lapisan kulit terdalam. Sebab dalam produk ini juga mengandung niacinamide, vitamin C, dan licorice extract.

4. Scarlett 7x Ceramide Moisturizer

Scarlett 7x Ceramide Moisturizer. Foto: Dok. scarlettwhitening.com.

Pilihan skincare untuk kulit kering agar glowing namun dengan harga terjangkau yaitu dari Scarlett. Pelembab khusus kulit kering ini mengandung 4D hyaluronic acid, hexapeptide-8, dan camellia extract yang bagus untuk menutrisi kulit hingga lapisan paling dalam.

Hasilnya, wajah tampak semakin sehat, cerah, juga halus ketika disentuh. Selain dipakai sebagai pelembab sehari-hari, masukkan juga sebagai daftar makeup, karena produk ini juga dapat digunakan sebagai primer supaya hasil riasan lebih halus.

5. Avoskin Your Skin Bae Vit C Wrinkle Balm Moisturizing Stick

Avoskin Your Skin Bae Vit C Wrinkle Balm Moisturizing Stick. Foto: Dok. Soco.id.

Jika Anda mencari pelembab wajah untuk kulit kering yang mudah dibawa-bawa, jatuhkan pilihan pada stik Avoskin ini. 

Berbeda dengan produk moisturizer lainnya yang dikemas dalam jar atau botol kecil, Avoskin justru menginovasikan produknya dalam bentuk stick seperti lipstik agar mudah diaplikasikan.

Tak hanya melembabkan dan menghidrasi kulit yang kering saja, moisturizer stick dari Avoskin ini juga bermanfaat dalam menyamarkan guratan halus pada wajah.

6. Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel

Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel. Foto: Dok. somethinc.com.

Rekomendasi skincare untuk kulit kering dan kusam selanjutnya adalah Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel. Pelembab gel ini punya 9 bahan yang mampu menghidrasi, menyegarkan, serta memperkuat kulit. 

Skincare ini mengandung hydrolyzed marine collagen yang dapat menyerap 1,5 kali lebih cepat, dibandingkan jenis kolagen lainnya.

Pelembap ini juga mampu mengunci kelembapan selama 18 jam dan membantu memperlambat penuaan kulit. Produk ini juga menjadikan kulit lebih kenyal, tampak lebih cerah, dan memberikan nutrisi pada kulit.

Nah, Sahabat Cantika, itu dia 6 rekomendasi skincare untuk kulit kering. Wajah kusam pun jadi glowing dan lembab.

Pilihan Editor: Cantika Review: Hemat Berkualitas dengan Body Lotion dan Sunscreen Larissa

LOTTEMART | SOMETHINC

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."