Cantika Review: Serum Tremella Daily dari BLP Skin, Hidrasi untuk Kulit Sensitif

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi wajah wanita yang mulus bersih dan segar. shutterstock.com

Ilustrasi wajah wanita yang mulus bersih dan segar. shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Penggunaan serum menjadi salah satu cara menjaga kulit agat tetap sehat dan bagian dari rutinitas skincare. Bicara soal manfaat, serum dirancang untuk mengatasi masalah kulit tertentu seperti garis halus, kerutan, kekeringan, jerawat, dan hiperpigmentasi. 

Jika kamu ingin menghidrasi, mencerahkan, atau mengatasi masalah kulit, maka kamu harus memilih serum karena ramuan ajaib ini terbuat dari antioksidan, vitamin, dan peptida dalam konsentrasi yang lebih tinggi. Formulanya yang ringan membuat serum mudah diserap sehingga memberikan segala manfaat bagi kulit.

Nah, kali ini, Cantika Review akan mengulas produk serup dari BLP Skin bertajuk Tremella Daily Hydrating Serum. Produk ini diklaim dapat membantu menjaga keseimbangan kadar minyak dan air pada kulit. Teksturnya cair, sehingga mudah diserap oleh kulit wajah. Mengandung ekstrak Tremella fuciformis, Niacinamide, dan Ceramide – trio yang membantu merawat skin barrier, menjaga kekenyalan kulit, dan membantu memperhalus tekstur kulit.

Testimoni Tremella Daily Hydrating Serum

Sahabat Cantika menjajal Tremella Daily Hydrating Serum/Foto: Doc. Pribadi

Sahabat Cantika, Tamara Aulia menjajal produk Tremella Daily Hydrating Serum setelah pemakaian satu bulan. "Saat pertama kali pemakaian produk, suprisingly produk ini tidak ada efek cekit ke kulit, padahal tipe kulit aku adalah tipe kulit sensitif," ucap Tamara. 

Secara tekstur, serum ini watery dan cepat meresap ke kulit, ketika di-apply terasa sangat ringan bahkan ketika produk di-pump sampai dengan 5x pun masih ringan dan cepat kering ke kulit, sama sekali tidak terasa berat. 

"Aroma produk ini juga tidak ada yang mengganggu, wanginya sejenis dengan wangi extract dari aloe vera gel. Yang biasanya produk serum ada wangi kimia, tetapi aku tidak menemukan bau kimia dalam product ini," ucap mahasiswi Universitas Brawijaya ini. 

Serum hydrating ini juga sering ia pakai untuk primer saat sebelum memakai riasan wajah. Lalu hasilnya complexion aku jadi lebih nempel ke kulit. Sepertinya karena ada bahan Ceramide yang berfungsi mengunci dan menjaga kelembapan kulit serta mengatasi kulit kering. 

"Sehingga rasa lembab diwajah benar-benar terasa. Maka, serum ini bisa sekali juga difungsikan sebagai produk dasar sebelum menggunakan riasan wajah. Karena di aku it work!

Di sisi lain, menurut Tamara bahan Tremella Fuciformis dan Niacinamide yang berfungsi untuk mencerahkan kulit. "Ini tidak begitu bekerja dikulit aku, dalam 30 hari ini, justru claim hydrating yang lebih work di kulit aku. Jadi, setiap mengoleskan produk ini di kulit terasa kenyal, plumpy, dan juga memberikan efek glowing di wajah.

"Kesimpulan review ini. Aku highly recommended this product! karena produk ini ringan, harga affordable, multifungsi bisa digunakan sebagai skincare dan skinprep, bisa juga dijadikan pengganti moisturizer," pungkasnya. 

Manfaat dan Cara Pakai  Tremella Daily Hydrating Serum

Tremella Daily Hydrating Serum/Foto: Instagram BLP Beauty

Manfaat  Tremella Daily Hydrating Serum antara lain, membantu menjaga kadar air di kulit sehingga memberi efek lembap, maintain skin barrier, membentuk lapisan film pelindung yang turut membantu merawat skin barrier, telah teruji secara klinis, dan dapat digunakan oleh semua jenis kulit, serta tidak menyebabkan iritasi pada kulit.

Cara Pemakaian:

1. Tekan 2-3 pompa Tremella Daily Hydrating Serum pada telapak tangan.
2. Usapkan dengan lembut ke arah atas pada wajah sehabis menggunakan toner. Biarkan menyerap.
3. Gunakan dua kali sehari, pagi dan malam hari, lanjutkan dengan pelembap untuk hasil optimal.

Pilihan Editor: Cantika Review: Toner Eksfoliasi This Is Island Membuat Tekstur Kulit Wajah Lebih Halus

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika


Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."